Bisa dibilang, es krim merupakan makanan populer yang disukai semua orang. Mau  itu anak-anak ataupun orang dewasa umumnya langsung sumringah saat disodori es krim. Ya, memang makanan penutup ini memiliki cita rasa yang selalu sukses bikin nagih. Apalagi buat anak kekinian, makan es krim suatu waktu menjadi kebutuhan dan juga pelarian untuk menghilangkan galau.

Seiring pesatnya laju bisnis kuliner di tanah air bahkan dunia, es krim tak hanya muncul dengan varian rasa yang umum seperti coklat, vanilla, ataupun strawberry. Kini, ada banyak varian rasa dan bahan-bahan unik yang mungkin tak terbayangkan. Mulai dari es krim nasi uduk, cabe rawit, bahkan es krim berbahan air susu ibu (ASI) pun ada.

Es Krim Nasi Uduk

Es krim nasi uduk [image: source]
Mengambil tema nasi uduk, eskrim ini berhasil mengangkat kekhasan Indonesia lewat makanan penutup. Eskrim yang mengusung kekhasan kombinasi rasa antara kecap, puding kelapa, ikan asin, kacang, cabai, selai manis dan emping ini bisa kamu cicipi di daerah Kerobokan, Bali. Keseluruhan makanan yang ditawarkan adalah rasa nasi uduk.

Es Krim Coklat Cabe

Es krim coklat cabe [image: source]
Bernama es krim coklat cabe, salah satu produk Gusto & Caffe Bali ini berwarna coklat yang dikreasikan bersama cabai pedas. Kreasi es krim bertabur cabai pedas ini dilakukan dalam rangka membuktikan bahwa semua produk makanan pada dasarnya bisa dikreasikan dengan menambah kekhasan Indonesia. Salah satunya dengan produk lokal cabai. Beneran pedes nggak ya es krim ini, cobain sendiri ya guys biar nggak penasaran.

Es Krim Daun Kemangi

Es krim daun kemangi [image: source]
Kalau biasanya kamu nemu daun kemangi di lalapan, kini sudah ada produk es krim dari daun beraroma segar ini. Memiliki banyak vitamin A dan juga K, produk Gusto & Caffe Bali ini sangat populer di Bali. Sebab selain rasanya lezat, es krim daun kemangi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit dan rambut.

Es Krim Arang

Es krim arang [image: source]
Dibuat dari campuran arang dan coklat, es krim ini sangat populer di Jepang. Dalam satu bulan, es krim terjual lebih dari 3.500 cup lho. Meski setelah selesai makan, dijamin mulut dan lidahmu akan berubah kehitam-hitaman, namun pengunjung tetap berdatangan sebab nagih rasa lezatnya. Jika kamu tertarik, bisa langsung menghubungi Michi no Eki di Fukuoka.

Es Krim Telur Buaya

Es krim telur buaya [image: source]
Bagi kamu yang benci banget sama “buaya darat”, bisa loh mengurangi populasi mereka sejak dini dengan memakan es krim ini, eh. Pasalnya di negara Filipina disajikan es krim berbahan telur buaya. Kamu bisa menikmati es krim ini di Davao Crocodile Park dan menikmati sensasi kelezatannya.

Es Krim ASI

Es krim ASI [image: source]
ASI alias air susu ibu umumnya merupakan air susu yang dihasilkan seorang ibu dan khusus dikonsumsi anaknya. Namun seorang perempuan bernama Victoria Hiley justru mendonasikan ASI-nya untuk dibuat es krim di sebuah restoran di London. Hasilnya, sebuah produk Baby Gaga yang berbahan ASI ini justru diminati pengunjung restoran dan testimoni beberapa pelanggan menyatakan bahkan rasanya sungguh enak. Wow…

Es Krim Daging Kuda Mentah

Es krim daging kuda mentah [image: source]
Meski terdengar aneh, es krim daging kuda mentah membuat orang-orang di Namja Town Tokyo rela antri berdesak-desakan untuk menikmatinya. Bagi kamu yang nggak sempet datang langsung, bisa memesan es krim ini melalui pemesanan online. Tapi, yakin kamu mau?

Ketujuh es krim di atas dijamin bakal membuatmu merasakan sensasi kenikmatan berbeda dari rasa es krim mainstream yang pernah kamu cicipi. Meski bahannya cenderung aneh-aneh, namun mereka yang pernah merasakan kebanyakan mengaku ketagihan lho. Jadi, kamu paling penasaran rasa yang mana?