in

Kebiasaan Perempuan Zaman Dulu Ternyata Sangat Mengerikan

5. Menggunakan Racun Arsenik sebagai Kosmetik

Arsenik adalah zat kimia berbahaya yang dapat larut dalam air. Racun ini dikenal sangat berbaya karena bisa menyerang organ vital manusia jika dibiarkan menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kematian yang instan. Namun, di Era Victoria, racun ini justru digunakan sebagai bahan kosmetik.

Arsenik (c)creepy-psycho
Arsenik (c)creepy-psycho

Para wanita berlomba-lomba mencampurkan arsenik ke dalam air mandi mereka. Mereka juga mencampurkan bahan berbahaya itu di dalam sampo dan sabun. Para pria juga tidak mau ketinggalan. Mereka meminum pil arsenik untuk meningkatkan vitalitas. Namun apakah arsenik punya efek terhadap kecantikan dan vitalitas? Sayangnya tidak. Namun orang-orang di kala itu terus menggunakannya karena itulah trend yang sedang berdeaar.

Demikianlah beberapa kebiasaan aneh yang dilakukan para wanita di Era Victoria. Masa-masa itu memang sangat gemilang bagi Inggris, namun rakyatnya melakukan banyak sekali hal aneh dan menyakitkan untuk terlihat cantik.

Namun, di masa sekarangpun kita bisa melihat banyak sekali cara-cara aneh untuk mempercantik diri. Mulai dari menggunakan masker menjijikkan seperti masker lendir keong hingga diet dengan menelan kapas. Intinya, obsesi untuk menjadi cantik bisa membuat kita melakukan hal-hal di luar nalar.

Baca Juga: 5 Presiden Paling Tegas Memecat Pejabatnya Yang Korupsi

Written by Centralismo

Leave a Reply

Selamat, Ibu Risma Menjadi Walikota Terbaik Ketiga di Dunia

Pedagang kaki lima

6 Keunikan Indonesia Yang Tidak Akan Ada di Luar Negeri