in

5 Kelakuan Absurd Emak-Emak Rebutan Bangku Saat Anaknya Pertama Kali Masuk Sekolah, Kocak Tapi Miris!

Ikut masuk kelas [image: source]

Namanya orang tua, pasti ingin anaknya mendapatkan hal-hal terbaik di hidupnya. Untuk itu, tak heran beberapa orang tua khususnya ibu mau melakukan apa saja demi kebaikan anaknya. Mereka kadang tak memikirkan kalau-kalau ada yang bilang mereka aneh, dan nggak banget, penting anak mereka bahagia.

Salah satunya terlihat saat tahun ajaran baru sekolah dasar dimulai, aksi emak-emak tak kalah gigih dengan tokoh parpol yang berebut kursi pemerintahan. Beragam cara untuk ‘memesan’ kursi untuk anak pun dilakukan. Nah, berikut ini usaha unik emak-emak untuk mendapat kursi yang paling ideal di hari pertama anaknya akan belajar.

Berangkat Sekolah Pagi-Pagi Buta

Emak berangkat sekolah dengan anaknya [image: source]
Banyak yang beranggapan bahwa bangku paling depan atau minimal dua baris paling depan adalah tempat strategis untuk belajar. Sebab di posisi ini diyakini akan meningkatkan konsentrasi anak-anak, yang diharapkan membuat mereka lebih berprestasi. Demi mendapatkan bangku ini, emak-emak sedari pagi buta rela mendatangi sekolah di hari pertama. Beberapa malah rela datang sebelum pukul lima pagi demi untuk memesan bangku strategis untuk anaknya.

Menulis Nama Anak di Kursi dan Meja Sebagai Tanda Booking

Menulis nama anak [image: source]
Ada juga emak-emak yang menulis nama anaknya di kursi dan bangku sekolah. Mereka mengabaikan larangan corat-coret infrastruktur yang ada. Hemm, si emak nggak sadar dia sedang ngajarin anaknya jadi nakal dengan corat-coret ya.

Tidak Mau Keluar dari Ruang Kelas Sebelum Memastikan Bangku Anaknya Tidak Direbut

Ikut masuk kelas [image: source]
Pemandangan umum saat hari pertama sekolah adalah ruang kelas penuh dengan murid sekaligus emak-emaknya. Mereka tak kunjung mau meninggalkan anak-anaknya sebab khawatir kursinya akan direbut oleh anak dan emak lainnya. Makanya, mereka tinggal di sana sampai posisi anaknya aman dan pergi ke luar kelas saat guru datang. Tak puas menunggu, sebelum keluar kelas meninggalkan anaknya sebagian orang tua masih menuliskan nama anak-anaknya di kertas dan ditempel di meja saking khawatirnya tergeser. Hal seperti ini banyak dilakukan emak-emak di SDN Sawangan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Melakban Tas Anak Di Meja

Melakban tas anak [image: source]
Tak kalah unik, seorang netizen membagikan unggahan foto yang memperlihatkan sebuah tas yang dilakban pada meja. Foto yang diupload oleh akun facebook Yuni Rusmini ini diketahui adalah tas seorang calon murid di salah satu sekolah dasar. Tindakan itu ternyata dilakukan si ibu calon murid tersebut untuk memesan tepat duduk anaknya di kelas. Uniknya, beberapa lapis lakban dipakai sehingga tas merekat kuat. Tas ini bahkan ditemukan sebelum hari masuk sekolah. Hmm, ada-ada saja ya.

Memaku Tas Pada Meja

Memaku tas di meja [image: source]
Jika tindakan menulis nama anak pada meja atau melakban tas sudah cukup aneh, maka yang super aneh adalah tindakan orang tua yang memaku tas anaknya di meja. Mungkin emak yang satu ini berpikir kalau tulisan bisa dihapus, lakban pun dengan mudah bisa dilepas. Tapi paku, tentu akan sangat sulit untuk ditanggalkan. Tapi apa ya nggak sayang sih Mak sama meja dan tas anaknya. Kan sayang itu tas jadi bolong, kalau tahu pihak sekolah juga bakalan berabeh kan.

Kelakuan para emak agar anaknya bisa mendapat bangku strategis terlihat kocak. Tapi miris juga mengingat apa yang mereka lakukan adalah demi anak-anaknya. Kenyataannya, di kelas guru nantinya juga bakalan merotasi tempat duduk siswanya agar semua bisa merasakan duduk di depan maupun di belakang. Jadi sebaiknya para emak nggak perlu khawatir berlebihan ya.

Written by Aini Boom

Leave a Reply

5 Aplikasi Traveling Ini Banyak Kasih Diskon, Menyelamatkan Dompetmu Agar Nggak Sekarat Setelah Liburan

Tak Pernah Disangka 5 Negara Konflik Ini Ternyata Memiliki Tempat Indah Bagikan Surga