Apa yang muncul di pikiranmu saat mendengar kata emak-emak? Wanita serba bisa, penyayang, sekaligus sering melakukan tindakan-tindakan yang kadang bikin geleng kepala. Ya, selama ini para wanita yang menyandang predikat sebagai ‘emak’ sering mendapat complain dan jadi bahan candaan netizen. Saat mereka turun ke jalan, emak identik dengan tak mau mengalah, saat memberi bekal untuk anak, wadah bekal juga harus pulang dengan selamat.

Nah, baru-baru ini ada emak-emak yang viral karena mereka berebut rendang di sebuah kondangan. Video ini diunggah oelh akun Twitter @hati2dimedsos, lengkap dengan caption yang bikin ngakak. “Katanya tuh emak-emak paling galak kalo naik motor. Kalian pasti belom pernah liat emak-emak rebutan makanan di kondangan? Seru abis nih. Viralkan pertengkaran ini mak, kami suka yang ribut-ribut!” begitu kata pembuka di video itu.

Di video tersebut, tampak dua orang ibu-ibu yang sedang menghadap meja hidangan dan sudah membawa piring, mereka siap menyantap makanan yang disediakan oleh tuan rumah. Namun, ternyata ibu yang lain mengatakan kalau di ibu yang sedang mengambil makanan itu ‘main serobot saja’. Karena sama-sama tak mau mengalah dalam mengambil makanan yang sudah hampir habis tersebut, kedua ibu ini baku hantam di depan para tamu lain. Dari mulai adu mulut, saling dorong, bahkan mengajak berantem lebih serius lagi.

Semua ibu-ibu yang sedang dalam antrean hanya mampu menenangkan sekenanya dan menyuruh masing-masing dari mereka untuk sedikit lebih sabar. Namun, keduanya tetap tidak perduli, bahkan salah satu dari mereka melontarkan kata-kata bahkan kelakuan mengambil makanan itu ‘bak orang kelaparan’. Yang jelas membuat suasana tambah panas membara. Kenapa berantemnya harus di depan meja prasmanan si buk? Duh~

Video yang awalnya viral di Twitter ini jelas saja mendapat komentar dari banyak warganet. Dari yang mendukung untuk melanjutkan keributan, sampai yang mengomentari cara ngomong dua ibu tersebut yang sangat tertata.

Nah, tak lama setelah video tersebut viral, akun facebook Florence Ho mengunggah gambar di mana dua ibu-ibu yang bertengkar tadi berswafoto alias selfie bersama. Lha gak jadi baku hantam bu? Ternyata, ini bukan video betulan guys, dua ibu-ibu ini sedang bermain dalam iklan penyedap rasa. “Ini lho para emak yg VIRAL ”berantem” rebutan ambil rendang di acara kondangan. Itu mrk lagi berperan di Iklan salah satu perusahaan yg biasa kita kenal dgn produksi penyedap rasanya. Abis shooting mrk wefi. Nich aku posting krn byk yg liat malah berantem antara beneran dan settingan,” tulis akun Florence Ho.

BACA JUGA: 9 Kelakuan Emak-Emak Gagap Teknologi Ini Bikin Kamu Ngelus Dada Sambil Istighfar

Unggahan Florence Ho ini juga kemudian mendapat banyak like dan komentar serta share dari netizen. Hingga sekarang, sudah 15 ribu kali dibagikan. Namun, dari unggahan Florence ini sudah banyak netizen yang mengetahui sejak awal kalau itu hanya settingan belaka. “Sudah kuduga. Ekspresinya kurang. Wes tha tebak iku sandiwara,” tulis akun Eunike Lylia, atau “Terlalu rapi utk sebuah kejadian ..?? mulai dr make up dan perkataannya,” ujar akun Filia Angelina. Banyak netizen yang mengira kalau kejadian ini memang ada scriptnya. Wah, padahal banyak juga loh yang tertipu~