in

Meninggal karena Sakit Kronis, Ini Sepak Terjang Karier Elly Kasim yang Hits sampai Kini

Elly Kasim [sumber gambar]

Dunia musik tanah air kembali berduka atas meninggalnya Elly Kasim. Ia merupakan penyanyi senior, atau lebih tepatnya legendaris. Elly merupakan perempuan kelahiran Tiku, Tanjung Mutiara, Agam, Sumatra Barat, pada 27 September 1944. Karier menyanyinya bisa dibilang sangat stabil hingga sebelum ajal menjemput, dan terus aktif merilis album solo. Tak sedikit dari lagu-lagunya yang jadi hits di Indonesia pada zamannya.

Kabar meninggalnya penyanyi senior ini tentu mengejutkan banyak pihak. Karena selama ini Elly masih terlihat aktif menyanyi dan mengurus bisnis. Diketahui ia meninggal pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 di Rumah Sakit MMC Kuningan. Untuk mengenang penyanyi legend ini, berikut adalah beberapa ulasannya.

Masih aktif sesaat sebelum meninggal

Elly kasim [sumber gambar]
Selama ini Elly Kasim memang dikenal sebagai penyanyi yang sibuk. Dia terkenal sebagai penyanyi Indonesia yang menyanyikan lagu-lagu Minang. Hingga saat ini, setidaknya ia sudah merilis kurang lebih 100 album solo. Tak hanya itu, Elly juga masih mengurusi wedding organizer miliknya yang khusus adat Minang, dengan label Elly Kasim Collection.

Masih memiliki banyak penggemar

Pelantun lagu-lagu Minang yang nyaris semua hits ini memang memiliki banyak penggemar hingga sekarang. Pada tahun 2017 saat usianya 73 tahun, ia masih sempat mempersembahkan konser bertajuk “Menjulang Bintang ,57 Tahun Elly Kasim Berdendang”.

Elly Kasim dan Titiek Puspa [sumber gambar]
Konser tersebut diselenggarakan di Teater Jakarta ,Taman Ismail Marzuki. Tak hanya sendiri, ia juga menghadirkan penyanyi-penyanyi hits lain, seperti Titiek Puspa, Be3, Judika, dan juga yang lain. Bahkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga merupakan penggemar Elly Kasim, ia kerap meminta tanda tangan sang legenda jika ada kesempatan bertemu.

Penyebab meninggalnya Elly Kasim

Elly Kasim [sumber gambar]
Saat ditemui, keponakan Elly Kasim Arfi Bambani menjelaskan jika penyanyi 76 itu mengembuskan napas terakhir di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Ia juga menegaskan jika Elly Kasim meninggal bukan karena Covid-19, melainkan penyakit gangguan pencernaan yang sudah kronis, yang akhirnya menyebabkan komplikasi pada organ lain. Arfi sendiri kurang tahu sejak kapan Elly dilarikan ke rumah sakit, namun ia bisa memastikan jika bukan karena Covid-19.

Dikenang para selebritis lainnya

Elly Kasim [sumber gambar]
Elly Kasim merupakan penyanyi senior yang memiliki banyak prestasi dan bahkan menjadi inspirasi para seleb lain. Tak hanya berkarya dengan lagu-lagunya yang hits, ia juga kerap membantu para selebriti yang ingin menikah dengan adat Minang. Seperti pernikahan Atta dan Aurel beberapa waktu lalu. Sebelum meninggal, Elly Kasim juga sempat memebantu mengurusi pernikahan Rizky Billar dan Lesti. Tak hanya itu, Nikita Willy juga membagikan story saat moment pernikahannya yang dibantu oleh Elly Kasim.

BACA JUGA: Mengenang Nike Ardilla, Penyanyi Legendaris Paling Idola di Indonesia

Itulah sedikit ulasan tentang Elly Kasim. Meski kini ia telah berpulang, namun karya dan prestasinya akan selalu dikenang para penggemarnya. Semoga Elly Kasim ditempatkan di tempat terbaik, di sisi-Nya.

Written by Nikmatus Solikha

Ikan Bergigi Mirip Manusia Ditemukan Pemancing di AS, Kelihatannya Seram tapi Bisa Dimakan

Bikin 1 Bangunan dan 5 Mobil Rusak, Ini 5 Fakta Bentrok Ormas PP dan LSM GMBI di Kebumen