Menjalani profesi sebagai driver ojek online, tentu mempunyai beragam tantangan yang harus dihadapi. Tak melulu berhadapan dengan customer yang punya tingkah unik masing, tapi juga masalah lain yang tak kalah pentingnya. Seperti yang dialami oleh driver ojol yang satu ini. Ia masih tetap menjalankan profesinya seperti biasa meski tanpa menggunakan sepeda motornya.

Ya, kendaraan roda milik sang driver raib karena ditarik leasing karena cicilan motor yang belum dilunasi. Agar ia tetap bisa mencari nafkah secara halal, ia pun nekat menggunakan sepeda pancal miliknya. Meski tak lagi bisa mengangkut penumpang, ia tetap bisa mengayuh sepedanya untuk mengantar makanan ke konsumen. Karena kondisinya yang terbatas, ia hanya bisa menggunakan fitur Go-Food.

Tetap jalankan tugas meski harus kayuh sepeda pancal [sumber gambar]
Yang mengharukan, meski menggunakan sepeda pancal untuk menjemout order konsumen, ia tetap mengenakan helm dan jaket Go-Jek miliknya. Kejadian haru sekaligus inspiratif tersebut, menyadarkan banyak netizen bahwa keadaan apapun bisa ditaklukan dengan kemauan keras. Alhasil, driver ojol ini pun menuai pujian dari netizen yang salut atas perjuangannya.

papah_daren : Tetap Sangat dan Patut dijadikan Contoh akan Ketidak putus asaannya

rizkyajidamara : Hebatnya kelewatan sampe malu saya masih muda dirumah aja

nikenwulandari44 : Jadi pngn nangis banyak yang dibawah kita , harusnya bersyukur
kalian jangan lihat atas bikin kita ngerasa terus kurang, lihat bawah masih banyak yang kurang beruntung jika kalian sekarang punya motor /mobil bersyukurlah

Sang istri pun tak ketinggalan mengomentari komentar neziten, terkait postingan yang memperlhatkan sang suami sedang menaiki sepeda pancal. Lengkap dengan helm dan jaket gojek.  Usut punya usut, pria tersebut harus tetap menjalani profesinya sebagai driver ojol untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ditengah kerasnya himpitan hidup, sosok driver ojol ini harus bertahan dengan profesinya. Meski harus mengayuh sepeda pancal karena motornya diambil oleh pihak leasing.

Sang istri pun ikut berkomentar [sumber gambar]
Berkaca dari kisah inspiratif di atas, sekeras dan sekejam apapun kondisi kehidupan yang dialami, toh bukan menjadi halangan. Terutama bagi mereka yang senantiasa tabah dan berusaha. Sudah bukan zamannya untuk mengeluh meratapi hidup. Bangkit dan lakukan sesuatu yang berarti. Karena kesuksesan akan datang kepada mereka yang mau berusaha.