ASTAGAAA, Para Dokter Ini Ternyata Pembunuh Pasiennya Sendiri

oleh Tetalogi
10:00 AM on Oct 30, 2016

Dokter adalah profesi yang sangat mulia sekali karena dengan keahliannya, mereka bisa menyelamatkan nyawa orang.  Tidak heran jika profesi ini begitu dihormati oleh banyak orang. Namun apa jadinya jika dokter yang selama ini dipercaya untuk mengobati malah membahayakan nyawa pasiennya?

Di dunia nyata ada beberapa kasus yang sangat horor dan sulit untuk dipercaya mengenai dokter yang membunuh pasiennya sendiri. Tidak percaya hal ini ada? Yuk lihat daftar nama dokter di bawah ini yang tega dengan sadar menghabisi nyawa pasiennya.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

1. Josef Mengele

Saking sadisnya, Josef Mengele sampai mendapat julukan sebagai Angel of Death alias malaikat kematian. Ia bertugas memilih orang-orang siapa yang akan dipekerjakan di camp konsentrasi, mereka yang dianggap tidak terlalu sehat akan langsung dikirim ke kamar gas untuk dibunuh. Tidak hanya itu saja dokter yang sangat kejam ini juga pernah membunuh sebanyak 750 wanita hanya gara-gara kutu rambut.

Josef Mengele [Image Source]
Josef Mengele [Image Source]
Kekejamannya tidak sampai di situ saja, bahkan dokter ini melakukan eksperimen medis secara paksa pada orang-orang tanpa menggunakan anesthesia atau obat bius. Lebih sadis dari itu, dokter ini menjahit saudara kembar menjadi satu, mengambil organ tubuh manusia, mengamputasi lengan, menyuntikkan cat pada mata untuk mengubah warnanya, dan banyak lagi. Karena eksperimen gilanya inilah banyak nyawa hilang sia-sia.

2. Jane Toppan

Jane Toppan merupakan seorang perawat yang membunuh setidaknya 31 pasien dengan menyuntikkan morfin dalam dosis tinggi. Selama dua dekade, Toppan bekerja di Boston dan jika ditotal korbannya mungkin telah mencapai 70an orang. Sebagai seorang gadis muda yang lembut, Toppan sangat pandai menyembunyikan sisi jahatnya ini.

Jane Toppan [Image Source]
Jane Toppan [Image Source]
Saat menjalani sekolah perawat, Toppan sebenarnya sudah sering mengubah dosis pasiennya. Namun setelah resmi menjadi perawat barulah ia bertindak lebih jauh dengan membuat pasiennya overdosis morfin dan atropine. Sampai pada akhirnya aksi kejamnya ini terbongkar setelah membunuh seorang pasien bersama dua orang putrinya yang ia rawat secara pribadi.

3. Michael Swango

Jiwa pembunuh sebenarnya telah ditunjukkan oleh dokter yang berasa dari Amerika ini sejak masih sekolah. Kebiasaanya yang sering mengumpulkan foto-foto sadis penuh dengan darah membuat rekan-rekannya curiga. Tidak akan ada yang menyangka bawah di balik wajahnya yang tampan dan gayanya yang halus, ia ternyata rela melakukan pembunuhan terhadap para pasiennya.

Michael Swango [Image Source]
Michael Swango [Image Source]
Sifat jahat dari Swango ini terungkap ketika pasiennya setelah dirawat olehnya malah memiliki kondisi yang mengenaskan. Kurang lebih 30 orang sudah meninggal di tangan dokter psikopat satu ini. Sempat dipenjara dan kemudian dibebaskan, sifat Swango ini ternyata tidak berubah. Setelah dibebaskan, dokter dari Amerika ini masih saja senang membunuh pasiennya sampai akhirnya dia ditahan kembali dan dihukum seumur hidup tanpa banding.

4. John Bodkin Adams

Dokter yang berasal dari Inggris ini membunuh para pasiennya dikarenakan harta. Selama kurang lebih 10 tahun melakukan praktik ada 160 pasiennya yang tewas ditangannya. Pasien ini terutama para perempuan-perempuan yang sudah lanjut usia. Sebagai seorang dokter, John Bodkin Adams ini sebenarnya sangat ramah sekali. Tapi siapa sangka jika dibalik keramahannya ini ternyata dia sangat berbahaya.

John Bodkin Adams [Image Source]
John Bodkin Adams [Image Source]
Sebelum pasiennya mati, ia akan mendekati dan memanjakan mereka hingga hubungan mereka benar-benar dekat. Bahkan para pasien tersebut sampai memasukkan namanya ke dalam surat wasiat. Setelah diselidiki dan banyak kebohongan yang ia lakukan, John Bodkin akhirnya kehilangan izin praktiknya. Meskipun 2 kail ia sempat berusaha untuk mendapatkannya kembali dan usaha terakhir ternyata berhasil.

5. Jayant Patel

Dokter bedah Jayant Patel atau nama lengkapnya Jayant Patel Mukundray telah membunuh kurang lebih 87 pasiennya. Pembunuhan dalam jumlah yang sangat banyak ini dilakukan hanya dalam 2 tahun saja dari 2003-2005. Meskipun begitu, dirinya dinyatakan tidak bersalah dalam dua kali pemeriksaan oleh pengadilan di Australia.

Jayant Patel [Image Source]
Jayant Patel [Image Source]
Sebelum melakukan praktik di Australia, dokter asal India ini pernah bekerja di Amerika dan dinilai tidak becus oleh rekan kerjanya. Pasalnya, sering kali pada operasi yang dilakukannya dokter satu ini melakukan beberapa tindakan yang sia-sia dan menyebabkan cedera yang cukup serius pada pasiennya. Oleh sebab itulah dia pindah ke Australia dan menimbulkan bencana tersebut.

Mengerikan sekali bahwa orang-orang yang dipercaya bisa menyelamatkan nyawa ternyata malah menjadi penyebab kematian. Semoga tidak ada lagi dokter-dokter ‘jahat’ yang berkeliaran bebas saat ini. Jika masih ada tentu saja akan membuat diri jadi was-was untuk melakukan pemeriksaan diri ke dokter.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA