5 Dokter yang Melakukan Eksperimen Gila Pada Pasiennya

Bukannya menyembuhkan malah pasien sebagai bahan percobaan

oleh Arief Dian
09:00 AM on Mar 22, 2017

Kamu pasti sering  menonton film tentang seorang dokter yang melakukan eksperimen ngawur pada pasiennya. Sungguh tidak terbayang ya kalau mereka benar-benar ada, pasti rumah sakit jadi tempat yang paling tidak mau kita kunjungi. Tentu kita berpikir hal di atas memang hanya ada di cerita-cerita fiksi. Padahal aslinya memang benar eksis.

Ya, kisah para dokter sinting yang melakukan eksperimen sadis bukan cuma ada di dalam film tapi benar terjadi di dunia nyata. Hal ini diketahui dari berbagai bukti-bukti mengerikan yang ditinggalkan sang dokter. Seperti yang kamu bayangkan, sang penyembuh itu melakukan hal-hal keji yang tak terbayangkan. Mirisnya, setelah ketahuan beberapa malah lolos hukum. Lalu, siapa saja dokter-dokter laknat tersebut? Simak ulasannya berikut.

Baca Juga
Hati-Hati! 4 Modus Penipuan ‘Pencarian Harta Karun’ Ini Sedang Marak Terjadi di Indonesia
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina

Michael Swango

Michael Swango [image source]
Dokter yang satu ini memiliki ketertarikan yang aneh sejak dia kuliah. Swango sangat senang ketika melihat orang yang sedang sekarat. Menurutnya hal itu membuat kesenangan sendiri untuk dirinya. Alhasil setelah Swango menjadi dokter, bukannya menyembuhkan malah banyak nyawa yang melayang akibat ulahnya. Banyak pula pasien yang tidak terlalu sakit berobat kepadanya, malah kematian yang mereka dapat. Diketahui ternyata Swango menyuntikan cairan arsenik pada para pasiennya dan itulah caranya dalam melakukan pembunuhan pada setiap pasiennya.

Josef Mangele Rudolf

Josef M Rudolf [image source]
Pada perang dunia kedua, dokter ini terkenal karena kesadisannya. Mangele dengan berani melakukan percobaan medis kepada manusia. Dokter yang memiliki julukan sang malaikat kematian ini sangat terobsesi dengan kelahiran kembar. Akhirnya dia melakukan eksperimen tidak manusiawi pada beberapa saudara kembar. Ada yang diamputasi, ada yang matanya dicongkel dan percobaan-percobaan mengerikan lainnya. Dia juga pernah bekerja di camp Nazi dan melakukan percobaan gas berbahaya pada beberapa anak di sana. Setelah Jerman kalah, Mangele kabur ke Amerika Selatan.

Shiro Ishii

Shiro Ishii [imange source]
Bergabung dengan unit 731, Shiro Ishii menjadi dokter militer pada perang dunia. Sayangnya dokter ini seperti tidak memiliki hati nurani, pasalnya dia melakukan percobaan-percobaan yang tidak manusiawi. Shiro Ishii melakukan eksperimen bom pada tubuh manusia. Selain itu dia juga menyebarkan wabah penyakit yang membunuh ribuan orang. Belum lagi kejahatan lainnya seperti aborsi, malpraktek dan kejahatan dibidang medis lainnya. Sayang sekali dia dapat lolos dari hukuman yang seharusnya menimpanya.

Carl Clauberg

Carl Clauberg [image source]
Salah satu dokter gila yang lain, Carl Clauberg membunuh ratusan perempuan pada perang dunia kedua. Hal itu disebabkan karena dokter ini mencoba melakukan sterilisasi massal pada perempuan Jerman saat itu. Caluberg menyuntikan cairan asam pada 300 rahim perempuan, padahal hal tersebut dapat merusak ovarium. Sintingnya lagi, tubuh-tubuh wanita yang tewas kemudian dijadikan Carl sebagai bahan percobaan untuk penelitiannya.

Harold Shipman

Harold Shipman [image source]
Dokter yang satu ini membunuh lebih dari 250  nyawa saat dia bekerja. Kebanyakan pasien yang datang padannya cenderung meninggal dari pada sembuh. Dan ada kejanggalan dalam kematian-kematian tersebut, diketahui bahwa Shipman menyuntik banyak dosis diamorfin pada pasiennya. Akhirnya Shipman mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Kadang tak semua orang paham akan etika profesinya sendiri. Seperti para dokter ini, ketika mereka dituntut untuk bisa menyelamatkan nyawa, malah melakukan hal yang sebaliknya. Citra dokter yang mulia akhirnya pun terhina gara-gara segelintir orang, termasuk sosok-sosok di atas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA