Euforia kemenangan Timnas Indonesia di laga AFF U-16 kemarin (11/8) masih kental terasa. Terlebih lagi, nama Rendy Juliansyah yang tak henti-hentinya disebut. Sebagian besar Sahabat Boombastis pasti sudah tahu siapa Rendy Juliansya. Ia adalah key maker atau sosok yang menyumbangkan golnya dan membalikkan kedudukan Indonesia atas Thailand.

Parasnya yang ganteng pun menarik mayoritas ABG perempuan di negeri ini. Apalagi ia disebut sebagai Iqbaal kedua, karena wajahnya lumayan mirip dengan pemeran utama film Dilan 1990 ini. Untuk mengenal Rendy Juliansyah lebih jauh, Boombastis.com akan merangkum 5 fakta tentangnya untuk Sahabat Boombastis sekalian.

Top Scorer Timnas Indonesia U-16

Tak ayal jika Rendy Juliansyah berhasil membuat Indonesia angkat trofi Sabtu malam lalu. Ia tercatat pernah menjadi top scorer selama menjadi pemain di Timnas Indonesia U-16. Hal ini tercatat ketika ia mengikuti Tien Phong Plastic Cup di Vietnam, melawan Vietnam, Myanmar, dan Cina pada 2017 lalu.

Rendy Juliansyah Top Skorer [sumber gambar]
Selain itu, ketika uji coba pertandingan untuk Piala AFF U-16 ini ia juga merupakan top scorer dengan menyumbangkan 12 gol. Sebelum berlaga di AFF, Rendy menyatakan ingin menjadi top scorer lagi seperti ketika berlaga di Vietnam setahun lalu, dikutip dari kumparan.com. Ah, meski tak jadi top scorer tapi fans kamu makin banyak, sudah cukup bangga, kan, Ren?

Sempat menarik perhatian Tim Liga Inggris

Berkat performa maksimalnya di Tien Phong Plastic Cup, Vietnam, Rendy berhasil menarik perhatian tim liga Inggris, yaitu Charlton Athletic. Seperti yang ditulis oleh hai.grid.id, Rendy dikabarkan sempat menjalani trial di Almere City pada awal tahun 2018 lalu. Sang pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, juga menyatakan hal tersebut adalah kesempatan yang baik bagi Rendy. Meskipun begitu, Fakhri berpesan agar Rendy tak mudah puas.

Rendy Juliansyah & coach [sumber gambar]
Beruntungnya, Rendy merupakan bocah yang selalu ingin berkembang menjadi yang lebih baik lagi. Dikutip dari indosport.com, meski sudah berhasil membuat Indonesia mengalahkan Thailand pada ajang AFF U-16 kemarin, ia masih merasa ada yang kurang. “Saya mau tingkatkan postur tubuh saya. Kemarin saya rasa itu masih kurang, masih terlalu kecil kelihatannya,” ungkapnya.

Memiliki tiga kakak perempuan yang bikin klepek-klepek

Wajah Rendy seganteng Iqbaal? Jangan kaget dulu. 3 kakak perempuannya juga enggak kalah cantik dari Vanesha Prescilla. Memang benar jika wajahnya yang 11-12 dengan Iqbaal membuat fans rela antri untuk hanya bisa selfie dengannya. Namun, jika ketahuan tiga kakaknya secantik Vanesha Prescilla, bagaimana popularitasnya nanti, ya?

Keluarga Rendy Juliansyah [sumber gambar]
Dikulik dari akun instagram pribadinya (@rendyjuliansyah__), ia memiliki tiga kakak perempuan. Dua di antaranya merupakan kakak ipar, istri dari dua kakak lelakinya. Mereka adalah Junia Savitri dan Ratna Indriatna. Jangan puas dulu, Sahabat Boombastis. Kakak kandung Rendy lebih cakeup lagi, loh. Dara cantik itu bernama Bella Novtaria.

Ngefans berat dengan Bambang Pamungkas dan Christiano Ronaldo

Ketika ditanya klub mana yang menjadi tujuannya bermain bola, Rendy menjawab Persija Jakarta, dikutip dari kumparan.com. Sebab, selain ia memang lahir di ibukota, ia benar-benar mengidolakan pemain andalan Persija dan Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Baru-baru ini ia juga berkesempatan untuk selfie bareng Bepe—panggilan akrab Bambang Pamungkas.

Idola Rendy Juliansyah [sumber gambar]
Senangnya bukan main, katanya. Selain itu, ia juga ngefans berat dengan Christiano Ronaldo. Ia pun sempat mengunggah foto CR7 dengan nuansa hitam putih dalam akun instagram pribadinya. Foto tersebut dibubuhi caption “Champions.”

Berhasil bikin masyarakat mengharu biru karena tangisannya di lapangan

Acap kali akan bermain, Timnas negara manapun selalu menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing. Pada laga AFF U-16 kemarin, Timnas Indonesia U-16 pun berkesempatan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun, hanya Rendy Juliansyah yang menarik perhatian kala itu.

Ia bernyanyi dengan sepenuh hati hingga menangis tersedu-sedu. Entah apa yang dipikirkannya saat itu, tetapi tangisannya benar-benar membuat masyarakat ikut terharu. Kamera yang menyorotinya pun tak membuatnya malu telah bercucuran air mata. Cute banget sih dedek gemesh satu ini.

Meski sekarang fokus Rendy Juliansyah hanya menjadi pemain terbaik di lapangan hijau, tak menutup kemungkinan ia bisa dikontrak sebagai aktor dan menyaingi Iqbaal. Namun, usianya yang masih muda membuatnya memiliki semangat berapi-api dalam mewujudkan mimpi utamanya. Sukses terus untuk Rendy agar bisa mengharumkan nama bangsa lebih dan lebih lagi. Anyway, Sahabat Boombastis yang cantik-cantik, ada yang sudah ngefans dengan doi?