in

Kisah Dilraba Dilmurat Wanita Keturunan Uighur yang Dulunya SPG, Kini Disebut Tercantik di Dunia

Jadi sosok berparas rupawan memang tidak selamanya menyenangkan, ada kalanya sangat merepotkan. Itu yang dialami Dilraba Dilmurat, figur publik Tiongkok yang baru-baru ini melaporkan fansnya kepada polisi, karena dianggap mengganggu kehidupan pribadi.

Pelaporan ini berujung makin tenarnya sang aktris sehingga belakangan namanya banyak dibicarakan. Mungkin masih ada sobat Boombastis yang belum kenal dengan wanita tercantik sejagat ini. Yuk, kenalan dulu.

Aktris Tiongkok keturunan Uighur

Dilraba Dilmurat wanita tercantik keturunan Uighur [Sumber gambar: Instagram/dlrbadlmrti.63]
Ini nih yang membuat banyak orang terperangah. Kecantikan yang diwarisi oleh Dilraba atau yang juga akrab dipanggil Dilireba ini, salah satunya karena ia adalah keturunan Uighur. Suku minoritas di Tiongkok yang disebut-sebut kaum hawanya punya paras mempesona, di mana wajah mereka nampak seperti perpaduan Asia, Timur Tengah dan Eropa. Nggak percaya? Coba aja tengok wajah Dilraba. Kecantikannya ini juga membuat Dilraba dinobatkan sebagai wanita tercantik dunia selama beberapa tahun, serta wanita cantik Asia versi iMagazine tahun 2018.

Dulunya kerja sebagai SPG biasa

Terbiasa bekerja keras dan mandiri sejak sebelum jadi artis [Sumber Gambar: Instagram/dlrbadlmrti.63]
Ya namanya hidup, seringkali tidak serta merta sukses. Dilraba awalnya menjadi SPG lebih dahulu, sebelum mengecap indahnya dunia akting dan panggung hiburan. Syukurnya, ia adalah perempuan pekerja keras dan berdedikasi tinggi saat bekerja. Walhasil, di tempat kerjanya dulu, Dilraba dikenal berprestasi dalam menghasilkan sales terbanyak. Hingga sudah jadi artis pun, sikap ini dibawanya dalam menjalani pekerjaan. Ia tidak memiliki asisten pribadi dan menyetir sendiri, kecuali kru bawaan yang ditentukan perusahaan.

Punya karir moncer dan rajin panen prestasi

Laris manis di dunia akting dan rajin dapat penghargaan. [Sumber Gambar: Instagram/dlrbadlmrti.63]
Tidak fair rasanya kalau cuma bahas kecantikannya. Dilraba Dilmurat tentu ingin dikenal karena prestasi, maka dari itu sembari menanjaki popularitas, ia banyak menuai karya dan penghargaan. Tahun 2015, Dilraba sudah menyabet Best New Actress China TV Drama Awards dan Best Newcomer China Britain Film Festival. Tahun 2016, dinobatkan sebagai Outstanding New Actress EN Awards. Dua tahun kemudian, ia laris manis untuk berbagai drama televisi dan menyabet lagi Aktris Terbaik di China TV Golden Eagle Awards 2018. Nah lho, nggak modal cantik doang khaaan~

Aktris komersil, rebutan para pengiklan

Apapun produknya, jadi laris manis diiklankan oleh Dilraba Dilmurat [Sumber Gambar: Instagram/dlrbadlmrti.63]
Karena pesona dan kharismanya, perempuan kelahiran 1992 ini banyak didapuk menjadi Brand Ambassador aneka produk. Mulai dari kecantikan, gadget, hingga makanan dan minuman. Rasanya satu kedipan mata Dilraba mampu mendongkrak pamor dan penjualan produk apapun yang dibintanginya. Salah satunya pembalut wanita Whisper P&G yang mengklaim adanya lonjakan penjualan setelah Dilraba mempromosikan produknya.

Terkenal tapi juga tertekan

Popularitas memberikan tekanan sendiri pada Dilraba [Sumber Gambar: Instagram/love_raba_]
Resiko populer salah satunya adalah ekspektasi dan opini publik yang kadang gas pol rem blong mengomentari figur publik. Dilraba termasuk salah satu artis yang tidak banyak terbuka dengan kehidupan pribadi, karena salah satu alasannya adalah resiko tekanan tersebut. Secantik dan sebaik apapun, tak menghindarkannya dari cibiran usil warganet yang ada-ada saja. Karena itu, belakangan ia menindak tegas fans yang tega mengusik orang tuanya dan membuat mereka khawatir.

BACA JUGA: 4 Fakta Uighur, Suku Tempat Lahirnya Para Wanita Paling Cantik di Dunia

Seru juga ya mengenal pribadi Dilraba Dilmurat. Sebenarnya, masih banyak wanita keturunan Uighur yang meramaikan panggung hiburan Tiongkok. Profil mereka bakal kita bahas di artikel yang akan datang. Kira-kira siapa yaaa?

Written by Orchid

Leave a Reply

Memutuskan Gantung Panci, Sosok Sisca Soewitomo Akan Selalu Punya Tempat di Hati Generasi 90-an

Kabar Terkini Teguh Vokalis Vagetoz, Rela tak Menikah demi Rawat Ibu yang Tengah Sakit