Lagi, Seseorang Tak Sadarkan Diri Diabaikan Hingga Dilindas Mobil

oleh Ayu
08:15 AM on Feb 6, 2015

Sikap apatis memang menjadi problem yang mengkhawatirkan dewasa ini. Seringkali kita menemukan fenomena di mana orang tak lagi peduli dengan kesusahan orang lain. Pasalnya, selain tak ingin terlibat masalah, juga karena rasa individual yang mengubur kepekaan hati kita.

Mungkin Anda masih ingat pada kejadian yang menimpa balita di China bernama Yue Yue. Balita dua tahun itu tertabrak mobil dan dilindas beberapa kali, namun tak ada yang menolongnya. Kali ini, kejadian yang sama terulang pada seorang pria tua di China.

Baca Juga
Inilah 4 Kisah Pria Beruntung 2017, yang Berhasil Bikin Bule “Ngebet” Nikah
Inilah Perbandingan Kekuatan Militer Palestina dan Israel, Ibarat Semut Lawan Gajah

Lagi, Seseorang Tak Sadarkan Diri Diabaikan Hingga Dilindas Mobil STOMP
Lagi, Seseorang Tak Sadarkan Diri Diabaikan Hingga Dilindas Mobil STOMP

 Dilansir dari Shanghaiist, peristiwa ini terjadi di Zhejiang. Melalui sebuah CCTV, terekam menit-menit kritis di mana seorang pria yang tak sadarkan diri di jalan, benar-benar tak ditolong oleh siapapun yang melihatnya. Saat itu tanggal 1 Februari, seorang pria nampak berjalan terhuyung-huyung hingga akhirnya jatuh di Yuhuan.

https://www.youtube.com/watch?v=AVRn6uSOJI0

Tak berapa lama, seorang dua orang menghampiri pria tersebut, namun tak ada orang yang membantunya bangun atau memapahnya. Beberapa kendaraan bahkan lewat, namun hanya menghindari pria itu. Hanya ada seorang wanita yang merupakan tetangganya, yang kemudian berlari ke rumahnya untuk memberitahukan kerabat pria malang itu.

2 jam sejak ia tak sadarkan diri, sebuah mobil besar berwarna putih lewat. Entah apakah tidak melihat atau sengaja, mobil itu terus melaju hingga melindas lelaki tua itu. Otomatis tubuh kakek itu terbawa beberapa cm dari tempat awalnya terjatuh. Mobil itu baru berhenti setelah seseorang memberitahunya bahwa ada orang di bawah mobilnya.

Tidak diketahui bagaimana kabar kakek itu selanjutnya, karena seperti yang disampaikan oleh Stomp, kasus ini masih dalam investigasi. Kasus ini seolah mengulang kejadian tragis yang dialami oleh Yue Yue beberapa tahun silam. Netizen mempertanyakan di mana kepekaan hati semua orang? Namun beberapa di antaranya juga memahami fenomena ini, karena berurusan dengan hal seperti itu bisa menjerumuskan penolongnya dalam masalah yang panjang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA