Bikin KAPOK! Pencuri di Daerah Ini Dihukum Berendam Manja dalam Bak Tinja

Koruptor Indonesia mungkin boleh juga merasakan hukuman macam begini. Biar asoy!

oleh Arief Dian
07:00 AM on Jun 9, 2017

Kalau di Indonesia, hukuman bagi para pencuri itu kalau tidak dipukuli ya diarak dengan keadaan telanjang. Semua itu bertujuan agar si pencuri sendiri jera melakukan perbuatannya. Meskipun begitu, faktanya malah makin marak pencurian terjadi. Entah karena memang nekat, atau sudah tidak takut dengan hukuman seperti itu.

Namun di salah satu daerah ini, ada hukuman yang bikin para pencuri kapok. Pasalnya mereka bakal disuruh untuk berendam di kotoran manusia. Bahkan ada yang sampai disuruh memakannya loh. Jijik sekali ya kalau dibayangkan. Jadi daerah mana yang punya hukuman macam itu? Dan berhasilkah bikin pencuri jera? Simak ulasannya berikut.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Hukuman berendam di septic tank buat para pencuri

Tepatnya di desa Gulin di Tiongkok, ada sebuah hukuman unik bagi para pencuri di sana. Alih-alih diarak atau dipukuli seperti yang ada di Indonesia, di desa itu seorang yang kedapatan mencuri mendapatkan hukuman berendam di tempat pembuangan kotoran. Hukuman seperti ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu ketika seorang kedapatan mencuri.

Pencuri Dihukum Berendam Di Septic Tank [image source]
Karena sudah sangat geram dengan perbuatan tersebut, maka warga memilih hukuman yang pastinya bikin jera si pelaku. Akhirnya dipilihlah hukuman dengan berendam di septic tank hingga seluruh tubuh. Pencuri itu sendiri mengaku kapok dan tidak bakalan mencuri lagi untuk seumur hidupnya.

Kenapa hukuman menjijikkan itu?

Para warga merasa sangat geram karena banyak pencuri yang tidak kapok-kapok. Meskipun dibawa ke kantor polisi, ternyata hasilnya sama saja, mereka tidak jera. Namun jika disiksa secara fisik, maka hal itu tidak akan manusiawi. Oleh sebab itu, para warga memilih hukuman nyeleneh ini agar para pencuri itu bisa jera. Namun ternyata, pemikiran para warga ini terbukti lumayan berhasil.

Pencuri Dihukum Berendam Di Septic Tank [image source]
Sudah tidak ada lagi orang yang mau mencuri lagi di daerah itu, pasalnya hukuman mandi dengan kotoran manusia bakal menanti mereka. Beruntung warga masih punya belas kasih untuk tidak menyuruh para pencuri makan kotoran juga, kalau tidak pasti mereka bakal trauma seumur hidup.

Ada pula hukuman memakan kotoran sapi

Ternyata ada lagi sebuah hukuman yang tak kalah menjijikkan dengan yang di Tiongkok. Tepatnya di salah satu desa di Malaysia, bagi mereka yang kedapatan mencuri sapi bakal menyesal seumur hidup. Pasalnya para pencuri ini bakal dihukum untuk memakan kotoran sapi beberapa kantung kresek.

makan kotoran [image source}
Tidak bisa dibayangkan bagaimana eneg-nya apalagi mereka hanya dibekali dengan air putih sebagai pelancarnya. Dijamin deh para pencuri itu bakal kapok bukan main. Ternyata lagi-lagi hukuman menjijikkan ini terbukti dengan tidak adanya lagi para pencuri sapi itu. Kini warga bisa bernafas lega karena tidak akan diusik pencuri lagi.

Bagaimana kalau diterapkan pada maling uang rakyat?

Mengingat tingkat korupsi yang ada di Indonesia ini, para pelakunya seolah tidak pernah jerah mencuri uang rakyat. Kalau dihukum penjara seolah terlalu enteng, sedangkan bila dieksekusi malah terkesan tidak manusiawi. Lalu kenapa tidak diterapkan hukuman seperti itu saja. Sudah terbukti bukan para pencuri itu sudah sangat jera dengan perbuatannya.

Koruptor [image source]
Selain karena harus berurusan dengan kotoran, mereka juga bakal terkena trauma berat dalam hidupnya. Apalagi untuk orang sekelas para koruptor itu, sepertinya itu cukup etis. Paling tidak biar mereka jera dan malu karena telah memakan uang rakyat untuk kepentingan pribadi. Apalagi hukuman ini tidak terlalu sadis juga bukan?

Wah kalau hukuman seperti ini diterapkan di Indonesia bagaimana ya? Kalau melihat dari praktiknya sih sepertinya lumayan berhasil. Namun yang jelas sebelum itu kita harus mematuhi hukum yang berlaku. Kalau hukuman macam di atas sih, bisa jadi sebagai pertimbangan atau tambahan saja.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA