Apa jadinya jika sebuah daerah hanya dihuni oleh kaum hawa saja tanpa ada lelaki di sana? Meski terdengar seperti hal yang mustahil, yang macam itu ternyata benar-benar ada di dunia nyata. Desa itu adalah Noiva do Cordeiro yang berada di sebelah tenggara Brasil. Populasinya pun berjumlah 600 orang dan perempuan semua!

Dilansir dari surat kabar Daily Mail, Rabu (27/8), rata-rata perempuan yang mendiami Desa Noiva do Cordeiro berusia antara 20 hingga 35 tahun. Bagi pria yang masih sendiri, tentu desa tersebut menjadi tempat impian untuk menemukan pasangan. Lantas, seperti apa kisah di balik Noiva do Cordeiro tersebut?

Dihuni oleh penduduk yang sepenuhnya adalah wanita

Para penduduk wanita di Desa Noiva do Cordeiro [sumber gambar]
Mayoritas penduduk di desa Noiva do Cordeiro adalah wanita dengan rentang usia antara 20 hingga 35 tahun. Jumlah mereka pun hanya 600-an jiwa. Suasana desa yang asri dan dikelilingi oleh ladang sayur maupun buah-buahan, mereka hidup rukun dan saling mengayomi satu sama lain meski tanpa didampingi seorang pria.

Kaum laki-laki hanya akan datang pada akhir pekan

Para laki-laki hanya diizinkan datang pada saat akhir pekan [sumber gambar]
Meski demikian, beberapa penduduk wanita di desa Noiva do Cordeiro telah menikah dan memiliki keluarga. Hanya saja, ada aturan khusus untuk para kaum laki-laki yang mengharuskan mereka bekerja di luar kota dan hanya boleh berkunjung atau pulang saat akhir pekan. Praktis, para wanita tersebut mendominasi seluruh sendi kehidupan di desa.

Mayoritas bekerja di ladang perkebunan sayur

Bertani menjadi profesi utama para wanita di Noiva do Cordeiro [sumber gambar]
Bertani adalah profesi mayoritas yang ditekuni kaum wanita di desa Noiva do Cordeiro. Di ladang-ladang yang terhampar luas itulah, mereka bercocok tanam sayur mayur hingga buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kegiatan tersebut dilakukan bukan untuk berkompetisi satu dengan lainnya, melainkan untuk kepentingan bersama-sama.

Keinginan para wanita lajang untuk merasakan hidup berumah tangga

Wanita lajang kesulitan mencari jodohnya [sumber gambar]
Mencari pasangan hidup adalah salah satu hal tersulit yang dialami para wanita lajang di Noiva do Cordeiro. Karena jarang bertemu laki-laki, mereka mengeluhkan soal mimpinya mencari calon suami seperti wanita normal kebanyakan. Hanya saya, para wanita lajang itu juga terbentur prinsipnya yang tak ingin meninggalkan desa tersebut hanya untuk mencari calon suami.

Menjadi salah satu wilayah yang menarik di Brazil

Desa unik yang menjadi daya tarik tersendiri di Brazil [sumber gambar]
Keberadaan Noiva do Cordeiro menjadi salah satu hal yang unik sekaligus memiliki daya tarik tersendiri di Brazil. Banyaknya wanita lajang dengan paras yang aduhai, membuat desa tersebut ibarat magnet bagi laki-laki bujangan untuk berkunjung ke sana. Hal ini pun semakin menambah kesan bahwa Noiva do Cordeiro memang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Mengintip Kampung Janda, Pemukiman Padat Wanita yang Bakal Membuat Pria Ogah Pulang

Keberadaan desa seperti Noiva do Cordeiro memang cukup unik. Karena dihuni mayoritas wanita, banyak dari mereka yang masih lajang merindukan kehidupan pernikahan seperti tetangga-tetangganya, meski para wanita yang telah menikah hanya dikunjungi pasangannya saat akhir pekan. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?