Demontrasi Kenaikan BBM Diwarnai Aksi Telanjang

oleh didi
07:49 AM on Nov 20, 2014

Demo penolakan terhadap kenaikan harga BBM bersubsidi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa dari LMND, PMII, FAM-J, dan HMI di Yogyakarta diwarnai aksi telanjang. Mereka memblokade Jalan Solo.

Demontrasi itu sudah dimulai pada Senin (17/11) pukul 23.15 WIB sesudah pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden Joko Widodo. Para mahasiswa turun ke jalan, tepatnya di persimpangan jalan di depan Universitas Islam Sunan Kalijaga.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Demontrasi Kenaikan BBM Diwarnai Aksi Telanjang
Demontrasi Kenaikan BBM Diwarnai Aksi Telanjang

Selain berorasi, mahasiswa juga melakukan aksi blokade Jalan Solo-Yogyakarta dengan cara melingkar bergandengan tangan. Petugas kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas.

Di lain tempat, puluhan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) juga melakukan demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung Pemerintah Kota Tangerang.

Sang koordinator, Maman mengatakan aksi telanjang dada itu dilakukan sebagai bentuk protes buruh terhadap rencana kebijakan Presiden Joko Widodo menaikan harga BBM.

Demontrasi Kenaikan BBM Diwarnai Aksi Telanjang 2
Demontrasi Kenaikan BBM Diwarnai Aksi Telanjang 2

“Ini sengaja bentuk protes kita. Kebijakan yang dikomandoi oleh presiden yang mengaku pro rakyat tapi belum 100 hari kerja sudah membuat kebijakan yang menyengsarakan rakyat,” katanya, Tangerang, Banten, Senin (17/11).

Maman mengatakan, kenaikan harga BBM akan menimbulkan efek domino. Seperti naiknya harga sembako dan biaya transportasi yang kini sedang dibahas dalam Dewan Pengupahan Kota (DPK) untuk menentukan besaran Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2015. Dia juga mengancam akan menggerakkan buruh untuk melakukan aksi mogok kerja daerah jika harga BBM tetap dinaikkan.

“Rakyat akan semakin tercekik dengan kebijakan tersebut. Untuk itu kita akan sampaikan penolakan kita kepada Walikota Tangerang dan DPRD. Kita harap aspirasi diterima dan menyampaikannya kepada pemerintah pusat. Kita akan menyerukan kepada teman-teman buruh untuk menyerukan pemogokan di Tangerang selama 3 hari, perekonomian pasti akan lumpuh,” ucapnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA