in

5 Fakta Tentang Demam Emas California yang Pernah Menggemparkan Dunia

5. Misteri Kantung Kecil di Setiap Celana Jeans

Setiap jeans yang ditemui, pastilah punya kantung kecil di dalam saku kanan. Ada tujuannya kenapa semua celana jeans dibuat seperti ini modelnya. Kembali lagi, ini adalah ide Strauss. Ya, penambang butuh tempat untuk mengumpulkan emas-emas yang didapatkan. Lalu Strauss merancang kantung kecil itu sebagai tempat penyimpanan emas itu.

Kantung kecil di celana jeans ternyata punya fungsi besar bagi penambang emas kala itu [Image Source]
Kantung kecil di celana jeans ternyata punya fungsi besar bagi penambang emas kala itu [Image Source]
Uniknya, kantung kecil ini tetap bertahan berabad setelahnya, bahkan hingga hari ini. Dulunya memang fungsional, tapi sekarang tak lebih dari sekedar aksesori pemanis saja.

Baca Juga :  5 Hal ini Akan Terjadi Jika Indonesia Memiliki dan Mengembangkan Senjata Nuklir

Mungkin sudah tidak bisa dihitung lagi berapa banyak jumlah emas yang didapatkan orang-orang di momen demam emas tersebut. Bisa ratusan kilogram lebih. Indonesia sepertinya juga bisa mengidap demam yang sama jika awalnya orang pribumi yang menemukan potensi tambang emas Papua. Sayang sekali hal tersebut tak terjadi.

 

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Siap-siap...

Tanda-Tanda Jatuh Cinta yang Bikin Wajahmu Bersemu Merah Muda

fiPendidikan

5 Perbedaan Mendasar Sistem Pendidikan di Indonesia dan Luar Negeri