in

Debat di Twitter Soal Jokowi, Dua Pria Ini Berantem di Istora Senayan

5. Ditonton dan Direkam Banyak Orang

Dalam aksi perkelahian itu, Redin akhirnya terjatuh dan “dikunci” oleh Panca dengan menggunakan lutut. “Lu nyerah, nggak?” teriak Panca tanpa dijawab apapun oleh Redin. Setelah beberapa menit, teman-teman Redin menghampiri dan mengatakan bahwa akan melaporka ke polisi karena aksi Panca sudah keterlaluan.

Disaksikan dan Direkam
Disaksikan dan Direkam

“Kok jadi begini, sih?” teriak Panca lagi. Kemudian teman-teman Panca segera menariknya dan membawa dia menjauh dengan menggunakan mobil. Sementara Redin ditenangkan oleh teman-temannya. Setelah itu Istora kembali sepi seperti semula.

Kejadian ini sangatlah memalukan mengingat kedua pria tersebut bukan lagi remaja labil yang harus menyelesaikan semua dengan keributan. Hal ini juga menjadi tamparan bagi kita, bahwa perbedaan antara kita harusnya kita sikapi dengan bijak, tidak dengan kepala panas. Perkelahian tidak membuat seseorang menjadi lebih hebat atau lebih lemah, karena hanya menunjukkan sikap kekanak-kanakan.

Semoga dengan kejadian ini kita sadar, bahwa masa “kotak-kotak” dan “garuda merah” sudah berlalu. Kita adalah warga Indonesia, yang meski berbeda namun harus tetap menjaga persatuan dan persaudaraan. Mengkritik pemerintah adalah kewajiban bersama, namun siapapun yang tidak sependapat dengan kita, adalah tetap saudara kita (HLH).

Baca Juga: di Zebela Medina, Warganya Tinggal di Tumpukan Sampah

Written by Centralismo

Leave a Reply

Yoghurt Wanita, Pencuci Mulut Yang Dibuat Dari Bakteri Tubuhnya Sendiri BBC

Yoghurt Wanita, Pencuci Mulut Yang Dibuat Dari Bakteri Tubuhnya Sendiri

Penembakan di Chapel Hill AS yang menewaskan 3 muslim (c)tamilvideo

Tiga Muslim Ditembak di Chapel Hill, AS