Aktivitas bermain game di zaman sekarang sudah nggak lagi dipandang negatif. Kalau dulu sih dianggap sebagai sumber kebodohan hehe. Seperti yang kamu tahu, sekarang dari game saja seseorang bisa mendapatkan macam-macam. Mulai dari ketenaran, duit, sampai pasangan. Serius, katanya makin ke sini cowok-cowok gamer semakin diincar. Punya cowok yang ada di tim e-sport berasa gebetan sama artis.

Nggak hanya sebatas ketenaran dan duit, hadiah juga jadi hal positif dari perkembangan game zaman now. Ada banyak turnamen di luar sana yang berani memberi hadiah besar. Termasuk Mobile Premier League alias MPL. Jadi ini adalah semacam platform yang berisi banyak game. Nah, diketahui MPL beberapa waktu lalu mengganjar salah satu playernya dengan motor Ninja 250SL seharga hampir 40 jutaan. Edan ye!

Adalah Hilal Hamdi, pemuda beruntung yang mendapatkan si Ninja. Awalnya keluarga sempat nggak percaya sampai akhirnya si motor idaman cewek ini dikirim ke rumah. Dan hal yang bikin iri adalah, ternyata Hilal mendapatkan si motor itu dari game paling mudah menurutnya. Beruntung nggak tuh hahaha… Lalu seperti apa cerita lengkapnya?

Sempat nggak percaya dapat Ninja

Main game di rumah dapet hadiah Ninja, siapa sih yang bakal percaya? Kalau bahasa Inggrisnya too good to be true. Makanya keluarga Hilal nggak langsung percaya ketika si pemuda ini menang Ninja dari MPL. Namun, ketidakpercayaan tersebut langsung sirna begitu Hilal dan keluarganya diajak ke showroom Kawasaki.

Momen yang bikin iri banyak orang ini pun diabadikan oleh tim MPL. Dalam sebuah wawancara sang ayah dan kakak mengatakan kalau awalnya benar-benar tidak percaya Hilal dapat Ninja. Hanya dari game bisa dapat sesuatu yang luar biasa. Menanggapi hadiah dari MPL ini, keluarga pun bersyukur dan berharap sang motor cepat ini jadi berkah buat keluarga.

Ninja hasil game paling gampang menurutnya

Bisa menang hadiah besar, siapa sangka jika Hilal mendapatkan Ninjanya justru dari game yang menurutnya paling mudah. Dari begitu banyaknya permainan yang tersedia di MPL, Go-Ride lah yang menurutnya gampang. Jadi, game ini adalah semacam simulasi jadi driver Gojek di mana kita harus berjalan sejauh mungkin dan menghindari hambatan.

Game Go-Ride MPL

Btw, saya sudah mencoba sendiri game ini dan memang lumayan mudah. Tinggal goyang-goyangkan hape saja. Sebenarnya game di MPL rata-rata cukup mudah lho. Asal dipelajari pola dan cara bermainnya dijamin langsung lancar sendiri.

Sempat gagal, tapi dapat jackpot

Sebenarnya sebelum akhirnya dapat Ninja ini, Hilal ternyata cukup banyak mengikuti turnamen-turnamen di MPL lho. Tapi, baru tembus jadi pemenang saat event berhadiah motor tersebut berlangsung. Sebelum ini ia pernah mencoba turnamen berhadiah smartphone tapi gagal. Namun siapa sangka kegagalannya itu justru membawanya memeluk si 250SL.

Hilal dapat ninja

MPL sendiri memang cukup sering menggelar turnamen yang berhadiah mewah. Paling greget memang si hadiah Ninja, tapi ada juga laptop gaming sampai smartphone flagship zaman now. Meskipun nggak dapet ninja, tapi bisa bawa hape saja rasanya sudah seneng banget ya pasti.

Ternyata usahanya luar biasa lho

Meskipun Hilal mendapatkan Ninjanya dari game yang menurutnya paling gampang, tapi bukan berarti ia nggak melakukan pengorbanan. Tak banyak yang tahu kalau ternyata ada beberapa hal greget yang dilakukan Hilal ketika berlangsungnya turnamen berhadiah Ninja itu. Pertama adalah dia bermain game ini sampai beberapa jam lamanya. Kalau dalam interview ia bilang dari jam 7 sampai 12 malam. Buset!

Ilustrasi main MPL

Kedua adalah ia sedia koyo yang digunakan di pinggang saat bermain. Tujuannya biar selain nggak pegal, ia bisa tetap berkonsentrasi. Luar biasa juga ya usaha Hilal. Pantas sih kalau dengan usaha semacam ini akhirnya ia berhasil mendapatkan Ninja.

Kamu pun punya kesempatan yang sama

Hilal sendiri adalah pemuda biasa yang mau kuliah. Karena beruntung dan memang menemukan jalan akhirnya ia berhasil mendapatkan motor Ninja. Sesuatu yang mungkin susah didapatkan bagi kebanyakan orang. Nah, jika Hilal saja bisa maka semua pun dapat melakukan hal yang sama, termasuk kamu. Lalu bagaimana caranya?

Kamu juga bisa seperti Hilal

Tak ada cara terbaik selain download dan install aplikasinya. Kemudian main sampai mahir. Kamu nggak perlu khawatir, karena deretan game yang ada di MPL semuanya bisa dimainkan oleh kebanyakan orang. Dan lagi, kamu nggak harus selalu menang turnamen, main biasa saja tapi punya skor tinggi juga bisa membuatmu dapet duit. Kok bisa? Jadi setiap kali main itu kamu bisa berkesempatan mendapatkan berlian, di mana ia bisa ditukar dengan saldo Gopay. Mantap kan?

Oh iya, MPL yang terdownload tidak langsung terinstall. Kamu harus melakukannya sendiri dengan cara mencari apk yang sudah terunduh tadi lalu memberi izin smartphone untuk melakukan pemasangan aplikasi dari luar. Setelah itu, tinggal login dengan nomor handphone dan kamu sudah bisa main sepuasnya.

Hilal bukan orang pertama yang mendapatkan hadiah dari MPL. Ada belasan orang lain yang juga memperoleh keberuntungan itu. Nah, sekarang saatnya giliran kamu nih. Main sekarang dan dapatkan kejutannya. Kesempatan terbuka bagi semua orang, no hoax dan aman. Yuk install sekarang!