in

Dana White, Pria di Balik Laga Khabib Vs McgGregor yang Kekayaan Mencapai Triliunan

Mungkin untuk sebagian orang di dunia, nama Khabib Nurmagomedov dan Conor McgGregor bukanlah sosok yang asing. Bahkan pertandingan mereka yang berujung perkelahian di luar ring UFC bakalan dikenang sebagai laga tarung bebas ter-epik tahun ini. Tapi berbeda halnya jika kalian diberikan pertanyaan, siapakah Dana White? Besar kemungkinan kalian akan bingung menjawabnya dan cari-cari di RPAL dan RPUL tidak terungkap sosoknya.

Melihat kondisi semacam itu bisa dibilang merupakan hal yang lumrah. Pasalnya, pria berperawakan besar ini bekerja dibalik layar kejuaraan UFC. Kendati bukan sosok utama di pertandingan olahraga itu, namun kekayaan sadis. Malahan bila dilihat-dilihat dua petarung yang disebutkan nama di awal tadi lewat. Tidak Percaya kalian? Buktikan sendiri di ulasan berikut ini.

Dona White memiliki rekening gendut triliunan

Mobil dana White [Sumber Gambar]
Miliarder agaknya menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan pria botak berperawakan besar tersebut. Pasalnya, sebagai presiden kejuaraan ini kekayaannya berjibun. Dan bahkan sempat disebut-sebut memiliki rekening paling gendut di antara panitia dan pemain UFC sendiri. Menurut laman Money Inc, kekayaan White mencapai 7,7 triliun. Jumlah besar yang membuat Khabib atau McgGregor terlihat tidak apa-apanya. Seperti yang kita ketahui mereka berdua memiliki pundi-pundi hanya sampai pada angka 1-4 triliun saja. pundi-pundi pria 48 tahun ini didapatkan dari bayaran kejuaraan di olahraga ini mencapai 20 juta dolar pertahun dan 9 % keuntungan taruhan.

Kekayaan akan terus alami kenaikan

Dana White Uang [Sumber Gambar]
Jika, kalian berpikir kekayaan White hanya berada di angka, kemungkinan besar hal tersebut salah. Hal ini di latarbelakangi oleh bagaimana transformasi olahraga ini yang terus saja alami perkembangan positif. Selain kerap mangkring di laman-laman media besar olahraga macam ESPN, Fox, atau Skysport, mereka juga kini ditafsir sedang berada di puncak waralaba olahraga global. Kondisi jelas menguntungkan Dana, seperti telah diungkap tadi sumber kekayaan berasal dari olahraga ini. Jadi bisa dikatakan bila UFC semakin populer kantongnya akan terus terisi.

Menjadi sosok di balik layar kesuksesan UFC

Khabib-vs-McGregor [Sumber Gambar]
Sebagai olahraga yang sudah ada sejak tahun 1993, UFC bisa dikatakan bukanlah kejuaraan langsung meroket pergerakannya. Sempat dihadang citra olahraga paling brutal, ajang tarung bebas ini sempat berhenti. Tapi, tidak lama berselang malah berubah jadi event yang melejit layaknya sekarang ini. Kegemilangan ini tentu tidak bisa dilepaskan oleh sosok satu ini. Dana yang ditunjuk menjadi presiden tahun 2002 terus saja melakukan inovasi. Dan salah satu paling terlihat adalah bagaimana ia memadukan hiburan dengan olahraga. Hal itu menjadikan UFC memiliki daya tarik global yang kuat dengan bukti kini disiarkan 150 negara dalam 30 bahasa.

Sosok kaya tapi memiliki jiwa sosial yang tinggi

Dana White [Sumber Gambar]
Selain menjadi kunci perkembangan olahraga ini pemilik saham UFC 9% juga terkenal memiliki sikap kemanusiaan yang tinggi. Bahkan berkat hal itu ia sempat diganjar bintang penghargaan dari pemerintah Amerika Serikat. Dukungannya kepada pasukan militer Negeri Paman Sam disebut-sebut menjadi penyebab ia dianugerahi Patriot Award. Ketika itu mengumpulkan uang 4 juta dolar dengan membuat acara UFC bertajuk Fight Night 16, Fight For The Troops. Hal sedikit menjadi bukti bagaimana ia kerap membuat terobosan yang membuat ajang kian hari semakin bertambah peminatnya.

Begitulah ulasan sedikit mengenai Dana White, bila ia kini lagi di puncak-puncak kejayaan dengan pundi-pundi uangnya yang mengunung bukanlah suatu yang salah. Pasalnya, di balik hal tersebut ia sudah berjuang keras dengan melakukan inovasi untuk menjadikan ajang ini bisa besar. Dan hal tersebut adalah bukti jika kesuksesan berada di tangan orang mau bergerak.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Tak Banyak yang Tahu, Inilah Akibat Jika Terlalu Sering Pakai Semir Ban Motor

Kisah Raja Bisnis Mall di Palu yang Memulai Usaha Hanya Bermodalkan Materai Rp 6.000