in

Banyak Dipakai Pengendara, Ternyata Spion Variasi Punya Dampak Buruk Bagi Penggunanya

Remaja masa kini khususnya para lelaki pasti lagi senang-senangnya modifikasi motor. Mereka akan melakukan segala perubahan di kendaraan roda duanya tersebut supaya tampak lebih kece. Biasanya para kids zaman now akan memulai mengubah body-nya terlebih dahulu baru aksesoris lainnya. Aksesoris yang kemungkinan besar tidak pernah terlewatkan untuk diganti adalah spion.

Kaca spion yang standar bentuknya memang membosankan. Ukurannya yang besar dan modelnya kurang kekinian, membuat para remaja wajib untuk mengganti kaca spion. Nah, kaca yang dipilih bentuknya lebih kecil dan warnanya cukup ngejreng. Memang sih dengan model seperti itu motor akan menjadi lebih menarik untuk dipandang. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa efek buruk lho jika menggunakan spion tidak standar seperti itu.

Daya pandang menjadi kurang luas

Jarak pandang menjadi kurang luas [Sumber Gambar]
Spion variasi memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna motor. Sehingga banyak orang yang tidak segan untuk mengganti spionnya menjadi custom. Namun, dengan menggunakan kaca seperti itu malah akan membahayakan keselamatan kalian. Sebab, jarak pandang dari spion variasi lebih pendek daripada kaca standar lho.  Lantaran jenis kaca yang dipakai adalah cermin datar, bukan cembung seperti spion pada umumnya. Bahkan, kalian juga enggak akan bisa melihat jauh ke belakang karena spion variasi ini. Kalau sudah begitu, kemungkinan kecelakaan menjadi lebih besar. Mau seperti itu?

Spion menimbulkan banyak getaran dan mengakibatkan pandangan terganggu

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

10 Potret Kesenjangan Si Kaya vs Miskin di Meksiko yang Seolah Dipisahkan Oleh Garis

Hukuman Hingga Naik Kasta, Inilah Cara Greget Korut Melatih Timnasnya Biar Gahar