in

Inilah Daerah di Indonesia yang Dipercaya Menyimpan Emas yang Nggak Kalah Banyak dari Papua

Emas Halmahera juga Katanya Luar Biasa Banyak

Satu lagi tempat di Indonesia yang dikatakan memiliki kandungan emas yang potensial banget. Ya, Halmahera diperkirakan juga menyimpan si logam kuning dalam jumlah yang cukup banyak. Diketahui, saat ini memang sudah ada tambang di sana dengan hasil yang tidak terlalu banyak tapi progresif.

Tambang emas Halmahera [Image Source]
Tambang emas Halmahera [Image Source]
Di Halmahera setidaknya ada tiga tambang yang sudah dioperasikan. Masing-masing sudah menghasilkan emas dalam jumlah yang lumayan. Perkiraannya, di tahun-tahun mendatang tambang-tambang di sini bisa menghasilkan jutaan ons emas dan mengalahkan hasil produksi di tambang-tambang lainnya.

Wih, bisa dibayangkan ya seandainya semua emas di daerah-daerah di atas bisa dimanfaatkan dengan baik. Ya, kita tentu bakal hidup sejahtera nih. Tapi sebaliknya, hal tersebut bisa jadi bumerang kalau pemerintah malah memberikannya kepada asing seperti yang dilakukannya di Papua. Terlepas dari itu, ini jadi bukti valid kalau negara kita itu memang benar-benar sangat kaya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Ngerinya Ritual Pencekikan di Fiji Ini Akan Membuatmu Bersyukur Nggak Tinggal di Sana

Mengungkap Sumarah, Agama Marginal Asli Jawa yang Mulai Hilang Dihantam Diskriminasi