in

Inilah 4 ‘Curhatan Suami’ yang Akan Mengetuk Hati Pria Bagaimana Seharusnya Memahami Istri

Saat masih sendiri alias lajang, punya pasangan halal adalah hal yang diimpikan setiap orang. Namun, realitanya tidak selalu sesuai harapan, karena ada banyak rintangan harus dihadapi ketika sudah berumah tangga. Suami istri tak selalu bisa romantis dan adem ayem seperti yang terlihat dalam manisnya drama Korea. Kadang, masalah sepele saja bisa memicu pertengkaran.

Di antara jutaan pasangan di dunia ini, ada yang menegur langsung saat pasangan mereka bertindak tak sesuai keinginan, tapi ada pula yang bercurhat ria pada sosial media mereka. Mungkin niatnya sih tidak untuk mengumbar aib pasangan, tapi melegakan hati yang tak tega menegur secara langsung. Kali ini Boombastis akan mengulas curahan hati para suami perihal istri di mata mereka. Yuk, simak uraiannya!

Suami yang bilang jika ‘istri saya bukan pembantu!’

Sejatinya peran seorang istri dalam keluarga memang melayani, mengurus anak dan suami bukan? Tapi, sebagai manusia biasa tentu mereka kewalahan saat semua tanggung jawab di rumah harus beres dalam satu waktu. Hal inilah yang dirasakan oleh Arif Rahutomo. Melalui akun facebook pribadinya, ia mengatakan jika ia tidak akan menuntut lebih kepada sang istri mengurus segala hal dalam rumah, tidak memposisikan istrinya seperti pembantu.

Curhatan Arif Rahutomo [Sumber gambar]
Postingan Arif ini menjadi viral dan mengundang komentar banyak pihak, ada yang setuju, sebagian lagi malah keberatan. Tujuan dari Arif ini sebenarnya tak lain mengajak suami untuk memahami istri, tidak menuntut mereka untuk mencuci piring, beberes rumah, mengurus anak, apalagi jika hal tersebut harus dikerjakan sendirian.

Istri doyan shopping, rezeki tambah lancar

Mungkin ada benarnya pepatah ngawur yang bilang bahwa ‘kodratnya suami mencari uang, sedangkan istri menghabiskannya dengan berbelanja’. Lah, hal ini terbukti dari curhatan pemilik akun Budi Yulianto yang mengaku hidupnya tambah makmur setelah sang istri punya kegemaran shopping. Alih-alih membuat pusing kepala, aktivitas berbelanja tersebut membuat rezekinya tambah lancar. Dalam sebuah postingan ia mengaku, kalau dulunya ia menabung diam-diam untuk mengumpulkan uang, namun hasilnya tumpukan rupiah itu hanya berhasil ditukar dengan hal tak penting.

Pak Budi Yulianto dan Istri [Sumber gambar]

Selanjutnya ia punya inisiatif menyerahkan semua uangnya untuk dipegang istri, hasilnya di luar dugaan. Walaupun istri rajin pergi belanja, ia tetap bisa beli mobil, rumah baru, jalan-jalan tiap tahun, bahkan pergi ke tanah suci. Makanya buat para suami, kalau gajian serahkan saja kepada para istri, dijamin aman deh!

Istri seharusnya menyambut suami harus wangi dan rapi

Tak berbeda dari yang lain, suami satu ini juga bercurhat ria perihal keadaan istrinya tidak memanjakan saat menyambut kepulangan suami dari bekerja. Akun facebook milik Tedhy Sukma ini mengeluh karena istri bau dapur dan semrawut, yang ada malah bikin tambah capek. Sontak saja postingan ini mendapat serangan netizen, salah satunya seorang dokter kandungan yang naik pitam dan ikut geram.

Balasan curhatan dr Cucuk Haryanto [Sumber gambar]
Dr Cucuk Santoso menilai hal tersebut tidaklah pantas diungkapkan seorang suami. Ia membalas dengan status tak kalah menohok di akun facebooknya. Kalau sayang istri biayain mereka, suruh perawatan, jangan cuma menuntut macam-macam tanpa ada modal. Menurutmu bagaimana Saboom, setuju dengan pendapat sang suami atau dr. Cucuk?

Balasan curhat suami untuk para istri yang sering minta diajak ke mall

Kamu pasti tau kan dengan aksi viral Mpok Alpa, seorang ibu rumah tangga yang ingin diajak ke mall sama suaminya beberapa waktu lalu. Dengan logat Betawi ia bercerita suka duka istri, tiap hari pegang wajan, penggorengan, serta ngurus anak, namun tak pernah diberi kesempatan untuk belanja dengan suami. Tak mau kalah dari video tersebut, para suami juga buka suara memberikan tanggapan.

Banyak sekali parodi yang dibuat untuk membalas curhat Mpok Alpa. Mereka rata-rata bilang kalau tak perlu repot mengajak suami kalau mau ke mall, pergi sendiri kan juga bisa. Selain itu, istri juga harus banyak mendoakan suami, yang sudah susah payah banting tulang bekerja demi terpenuhinya kebutuhan keluarga.

Memahami istri itu memang tidak mudah dan butuh proses, namun ketahuilah menjadi ibu rumah tangga bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Bagi kamu yang belum menikah, kisah di atas bisa dijadikan pelajaran bagaimana seharusnya memperlakukan pasangan. Bagi yang sudah berumah tangga pun, lakukan kewajiban sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Jangan lupa, bicaraan masalah dengan baik agar tidak terjadi cekcok dalam rumah tangga.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Wajib Tahu! Inilah 5 Hal yang Boleh dan Haram Dilakukan Saat Selamatkan Orang Keracunan

Digadang-gadang Jauh Lebih Unggul, Inilah Kenangan Tragis Timnas Saat Melawan Singapura