in

Tak Banyak yang Tahu, Inilah 6 Ciri dari Orang Terkena Guna-guna atau Ilmu Sihir

Indonesia dari dulu sampai kini masih kental dengan yang namanya hal mistis. Ya salah satu contohnya adalah tentang guna-guna. Fenomena sihir, santet, pelet atau apalah itu masih banyak digunakan lho sampai sekarang. Biasanya sih hal mistis seperti ini banyak ditemukan di daerah terpencil.

Banyak motif yang mendasari orang-orang menggunakan jasa ini. Misalnya ingin balas dendam atau sekedar mendapatkan cinta seseorang. Bahkan, caranya pun juga bermacam-macam lho, tergantung kesaktian si dukun atau keperluan dari orang yang ingin mengirim guna-guna. Mungkin kalian sudah banyak yang tahu tentang apa saja jenis dari sihir ini. Kali ini kita akan membahas tentang ciri orang yang terkena guna-guna.

Susah untuk tidur malam

Susah untuk tidur malam [Sumber Gambar]
Orang yang terkena guna-guna, ciri utamanya pasti susah tidur di waktu malam. Kalau sudah menjelang jam 10 ke atas, bukan kantuk yang ia terima, tapi mata malah tidak mau menutup sama sekali. Lalu mereka juga akan mengalami kegelisahan, ketakutan yang tidak jelas apa alasannya. Berbeda dengan insomnia yang bisa tidur setelah jam-jam tertentu. Apa kalian pernah mengalaminya?

Badan terasa berat dan malas untuk melakukan apapun

Malas melakukan apapun [Sumber Gambar]
Ciri-ciri orang yang terkena ilmu sihir selanjutnya adalah malas. Malas ini dikarenakan badannya terasa lebih berat daripada biasanya. Sehingga ia malas untuk melakukan apapun alias mager. Yang awalnya mereka rajin dalam beraktivitas, akhirnya ia langsung tidak produktif. Bahkan, motivasi pun juga tidak ada dalam dirinya.

Tingkat emosional yang cenderung berubah-ubah

Emosinya sangat labil [Sumber Gambar]
Ada lagi gejala yang muncul karena kiriman guna-guna yakni tingkat emosi selalu berubah. Maksudnya adalah emosi yang dimiliki terkadang naik ataupun turun. Sifatnya hampir sama dengan orang tempramental. Namun perbedaannya tempramental emosinya tidak bisa dikendalikan dan cenderung meledak-ledak. Jadi bisa disimpulkan kalau sifatnya itu sama saja dengan labil. Kalau kalian punya teman yang seperti itu, anggap saja dia sedang terkena guna-guna.

Dada atau kepala terasa sakit selepas waktu sore

Sakit dada dan kepala pada sore hari [Sumber Gambar]
Kalau ciri yang satu ini sangat bisa jadi penentu jika orang tersebut sedang terkena guna-guna. Itu adalah dada atau kepala terasa sakit ketika menjelang sore. Bahkan, kondisi seperti ini akan terjadi setiap harinya lho. Kalau diperiksakan ke dokter, pasti tidak ada diagnosa tertentu. Biasanya jika sudah seperti itu, dokter akan memberikan obat sekedarnya saja. Akan tetapi, rasa sakit bukannya hilang malah menjadi penyakit yang baru.

Sakit pinggang yang datang secara tiba-tiba

Sakit pinggang secara tiba-tiba [Sumber Gambar]
Selain sakit pada dada atau kepala, orang yang terkena guna-guna tersebut jika bermasalah dengan pinggangnya. Sakit pada pinggang datang secara tiba-tiba dan anehnya tidak ada penyebabnya. Malahan sakit pinggang tersebut datangnya tidak hanya sore hari seperti nyeri pada dada dan kepala. Sakit tersebut muncul kapan saja dan tidak mengenal waktu. Namun, ada juga yang rasa nyerinya datang setiap hari.

Sering bermimpi yang menakutkan

Sering bermimpi buruk [Sumber Gambar]
Lalu ada hal lain lagi yang menandakan orang tersebut dikirim guna-guna. Yakni bermimpi yang menakutkan seperti bertemu hantu dan semacamnya. Mungkin bagi kita yang orang awam, berpendapat kalau itu adalah hal biasa. Karena mimpi hanyalah bunga tidur atau bisa juga orang tersebut lupa berdoa sebelum istirahat. Akan tetapi, jika mimpi tersebut datang setiap kalian tidur apa itu wajar? Ya, dapat dikatakan kalau orang sering atau setiap hari tidurnya diganggu oleh mimpi buruk, kemungkinan besar ia terkena ilmu sihir.

Sebenarnya masih ada lagi ciri-ciri dari orang yang terkena guna-guna. Namun, keenam penjelasan di atas adalah gejala paling utama di antara yang lainnya. Untuk menghindari guna-guna dan semacamnya, mulai sekarang kalian harus lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Selain hal tadi, jangan pernah berlaku tidak baik kepada seseorang karena itu adalah masalah utama dari fenomena pengiriman guna-guna tersebut.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Berani Unggah Foto Tanpa Make Up, 6 Artis Ini Enggak Dibilang Jelek Malah Panen Pujian

Ingat Sinetron ‘Kepompong’? Ada Pemerannya yang Sudah Gendong Anak Loh