Coba Pahamilah, Meski Cinta Kita Terhalang Restu Aku Masih Memperjuangkanmu

oleh Endah Boom
10:24 AM on Mar 15, 2016

Bagiku, cinta yang indah itu adalah yang mendapat restu. Sulit bagiku menjalin hubungan dengan dirimu tanpa adanya restu dari orang tua atau orang terdekatmu. Jujur saja tak pernah ada maksud hatiku untuk menjauhi atau menjaga jarak darimu. Hanya saja saat ini aku sedang berupaya untuk mendapatkan restu, dari orang tuamu juga dari orang tuaku.

Berilah aku waktu beberapa saat lagi. Bersabarlah sebentar lagi. Aku tahu kamu juga sedang berusaha mempertahankan hubungan kita. Aku pun di sini sedang memperjuangkannya dengan caraku sendiri. Bukan, bukan maksudku untuk egois. Aku ingin hubungan kita berakhir indah dan bahagia. Jadi, coba pahamilah.

Baca Juga
Cantiknya Istri 6 Pemimpin Daerah di Tanah Air Ini Dijamin Bikin Kamu Terpesona dan Ngiri
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model

1. Tak Ada Maksudku Mempermainkan Hatimu, Justru Aku Ingin Menggenapi Rasamu

Ketika aku mendengarmu orang tuamu belum memberi restu hubungan kita, jujur hatiku hancur. Perih hati ini menghadapi kenyataan hubungan kita bagai di ujung tanduk. Tak ingin aku berpisah darimu. Tapi tak mungkin aku murka dan marah pada orang tuamu. Kutahu pasti ada sebab orang tuamu belum memberi restu hubungan kita.

Terhalang restu orang tua [image source]
Terhalang restu orang tua [image source]
Jika mungkin alasannya karena aku kurang mapan, maka aku bekerja lebih keras dari biasanya. Akan aku buktikan bahwa aku bisa jadi seseorang yang lebih baik dan tak lagi dipandang sebelah mata. Jika alasannya karena aku terlalu buruk untuk dirimu yang sempurna, tak lantas aku berdiam diri. Saat ini aku sedang memperjuangkanmu dengan meningkatkan kualitas diriku. Nanti ketika saatnya tiba (dan kalau kita memang ditakdirkan berjodoh) ak akan kembali menghadap orang tuamu. Akan kubuktikan bahwa aku pantas dan layak bersanding denganmu. Karena sungguh aku ingin sekali jadi malaikat pelindungmu hingga akhir hayatku.

2. Ketahuilah Aku Bukan Pengecut, Hanya Saja Mungkin Perjuanganku Akan Lebih Melelahkan demi Mendapatkanmu

Aku bukan pengecut dan aku juga tak mau jadi gila. Meski cinta kita terhalang restu, bukan berarti aku berhenti dan pasrah. Akan aku buktikan aku bisa jadi sosok pelindungmu, seseorang yang bisa kau andalkan. Tak hanya itu, aku juga ingin kedua orang kita bisa sama-sama bahagia dan ikut tersenyum melihat kita jalan bersama.

Perjuanganku mendapatkanmu [image source]
Perjuanganku mendapatkanmu [image source]
Sungguh aku hanya tak ingin melukai hati orang terdekat kita dengan cinta yang kita punya. Aku ingin kita semua sama-sama bahagia. Meski mungkin perjuanganku dan prosesku mendapat restu akan lebih lama dan panjang dari orang lain, aku masih tetap optimis kita akan bersama. Kita akan menapaki jalan yang sama dan menuju gerbang yang serupa.

3. Kalaupun Kita Memang Tak Berjodoh, Semoga Tak Ada Hati yang Tersakiti atau Terluka

Tak bisa kututup mata kemungkinan itu ada. Kemungkinan bahwa kau dan aku tak ditakdirkan bersatu. Tak bisa aku mengelak kalau pasti akan ada kemungkinan kita ternyata tak berjodoh. Tapi itu bukan alasanku untuk langsung menyerah dan berputus asa saat ini. Seperti kata orang, sebelum janur kuning melengkung, pantang diri ini mundur untuk memperjuangkanmu.

Kalau memang tak berjodoh [image source]
Kalau memang tak berjodoh [image source]
Mungkin aku bukan (atau belum jadi) sosok terbaik di mata orang tuamu. Namun, aku yakin kalau kita berjodoh akan ada pintu yang terbuka. Pasti akan ada yang mengetuk pintu hati orang tua kita berdua. Jujur memang aku takut kehilanganmu. Tapi satu hal yang pasti, kalaupun kita memang tak berjodoh semoga tak ada kepingan hati kita yang tercerai. Kita masih bisa tetap sama-sama bahagia, kan?

4. Kusadari Kawin Lari atau Membawamu Kabur Bukan Jalan Keluarnya, Kuharap Kau Juga Sepakat Akan Hal Itu

Di film atau drama percintaan, saat cinta terhalang restu, biasanya sang pria akan membawa kabur kekasihnya. Atau mereka nekat untuk kawin lari atau menikah diam-diam. Tapi aku tak akan melakukan itu. Aku tak mau malah menyusahkan atau membuat khawatir orang lain dengan aksi nekat yang konon katanya “atas nama cinta”. Tak pernah sedetik pun terbesit di pikiran untuk mendapatkanmu dengan mengorbankan perasaan atau hati orang terdekat kita.

Membawamu kabur bukan jalan keluarnya [image source]
Membawamu kabur bukan jalan keluarnya [image source]
Aku hanya ingin bersatu denganmu melalui restu. Restu dan doa dari orang tua kuyakin akan membawa berkah dan kebahagiaan untuk kita. Karena menikah bukan sekadar perkara menyatukan hati dua insan. Lebih dari itu, menikah juga menyatukan dua pihak keluarga dan hidup bersama tanpa saling menyakiti atau melukai. Apakah itu terdengar muluk-muluk? Semoga saja tidak.

5. Saat Ini Kita Sama-Sama Butuh Waktu dan Doaku “Semoga Kita Bisa Sama-Sama Mencapai Pintu Restu

Tujuanku masih sama: mendapatkan restu. Aku masih memperjuangkanmu. Meski lelah dan rasanya sudah hampir menyerah, ketahuilah aku bisa tetap melangkah. Kuperjuangkan dirimu dengan semampuku. Akan kucapai pintu restu itu. Entah sampai kapan, semoga kamu bisa bersabar.

Sambil berdoa membuka pintu restu [image source]
Sambil berdoa membuka pintu restu [image source]
Selain itu, mungkin saat ini adalah saatnya kita perlu sama-sama merenungkan kembali hubungan kita. Pertaruhan itu juga di depan mata dengan dua pilihan: haruskah hubungan ini tetap diperjuangkan atau disudahi saja. Tentu saja aku berharap pada pilihan yang pertama. Sejak aku mengenalmu, detak jantung ini sudah memberi tanda engkaulah takdir itu. Setiap kali aku bersamamu, rasanya bohong kalau aku tidak merasa nyaman dan bahagia di dekatmu. Setiap senyum yang kau lukiskan seperti tetes embun pagi yang menyejukkan hati.

6. Kita Hanya Dua Insan yang Sama-Sama Memperjuangkan Cinta, Semoga Ada Akhir yang Bahagia

Meraba dan memprediksi masa depan sama sekali bukan keahlianku. Yang aku tahu apa yang kukerjakan dan kuperjuangkan saat ini akan mencapai sebuah akhir. Entah bahagia atau duka. Tak pernah kutahu pasti apakah kita akan mendapat akhir yang indah. Tapi tak pernah pupus harapan itu untuk bisa bersanding denganmu.

Semoga ada akhir bahagia [image source]
Semoga ada akhir bahagia [image source]
Kita hanya dua insan yang sedang sama-sama berusaha. Mungkin kita harus jatuh dan terluka demi mendapat restu di tangan. Aku yakin jika sedari awal kita ditakdirkan bersama, pasti akan ada jalan yang terbentang untuk kita berdua.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA