Malang beberapa hari ini seakan menjadi kota mati dengan tidak beroperasinya seluruh armada angkot. Ya, mereka mogok narik sebagai bentuk protes atas eksistensinya angkutan online yang dinilai bikin setoran anjlok. Dampak dari hal ini pun meluas, terutama kepada para pengguna setia angkutan yang bagai ditinggalkan begitu saja.

Namun, ajaibnya, di tengah polemik itu mulai muncul gerakan relawan mengantar orang-orang yang ditelantarkan angkot. Awalnya gerakan ini murni solidaritas, sampai akhirnya muncul cerita-cerita manis para relawan yang meraup angin segar lantaran mendapat kesempatan untuk ‘cari jodoh’. Simak ulasan menariknya berikut.

#ES TEH ANGET, setelah mengantarkan dapat gebetan

relawan berakhir berkah [Image source]
Bagai tertimpa durian jatuh, niat baik relawan ini berujung berkah. Awalnya relawan ini hanya mengantarkan seorang gadis pulang ke rumahnya, namun setelah sampai, ibu si gadis menawari masuk ke dalam rumah sebentar untuk minum es teh. . Kemudian sang ibu menyuruh anak gadisnya untuk meminta nomer relawan tersebut. Kini peristiwa relawan dan gadis tersebut dikenal dengan #ES TEH ANGET. Dan kejadian inilah yang menjadi motivasi para relawan jomblo lainnya.

Seorang gadis cantik jadi serbuan para relawan

Cewek cantik mau numpang [Image source]
Beda kasus dari kejadian sebelumnya, kali ini seorang gadis memposting pengumuman di sebuah grup media sosial bahwa dirinya membutuhkan tumpangan. Sontak, para relawan pejuang asmara langsung merespon panggilan tersebut. Seperti kawanan serigala yang melihat daging, para relawan saling berlomba-lomba untuk memberikan tumpangan gratis untuk gadis cantik ini. Mereka berjuang dengan motif yang sama, “Siapa tahu jodoh.”

Saling memposting foto  untuk dapat gebetan

pasang wajah ganteng biar banyak yang numpang [source image]
Tidak mau kalah dengan cerita si #ES TEH ANGET,  beberapa relawan menggunakan foto terbaiknya untuk diposting di grup Komunitas Peduli Malang. Mereka juga mencantumkan nomer serta posisi dimana berada. Semua itu dilakukan agar orang-orang yang butuh tumpangan segera tahu dirinya. Untung-untung yang butuh tumpangan gadis cantik.

Beberapa relawan juga memanfatkan kesempatan untuk PDKT dengan polisi cantik

Polisi cantik [Image source]
Penampakan Polisi cantik saat aksi mogok angkutan umum ini menjadi udara segar bagi para relawan. Foto tersebut diambil oleh salah satu relawan dan langsung di posting di media sosial.  Sontak, foto tersebut langsung dibanjiri oleh relawan-relawan jomblo yang mencoba mencoba peruntungan asmara. Sampai saat ini, masih belum diketahui siapa identitas Polwan cantik tersebut.

Yang  ini masih masalah cinta namun agak berbeda

Niat baik berakhir pacar yang ngamuk [Image source]
Yang ini mungkin bisa disebut beruntung tapi apes dalam satu waktu. Jadi, kejadiannya dimulai ketika seorang pria merasa kasihan dengan perempuan yang ia temui karena sedari tadi tidak ada angkot yang lewat. Akhirnya pria tersebut memutuskan menjadi relawan kilat. Niat baik diterima dan si pria pun lantas mengantar si wanita pulang. Tapi nahasnya, saat di tengah jalan dia bertemu dengan pacarnya yang juga lewat di jalan yang sama. Saat si relawan sudah kembali ke rumahnya,  ia mendapati pacarnya  memasang muka masam. Pacarnya menuntut kejelasan mengenai  siapa perempuan yang ia bonceng.  Dengan keadaan dimarahi, akhirnya si relawan harus menjelaskan secara detail kronologinya.

Di balik permasalahan mogoknya angkutan kota Malang itu, ternyata terdapat banyak hikmah. Terutama bagi para Jomblo, mereka menjadikannya sebagai kesempatan emas mencari jodoh. Meskipun demikian, kita tentu berharap jika ada titik jelas tentang problematika angkot dan angkutan online di kota itu.