in

4 Hal Seputar Cincin Merah BTP yang Ia Pamerkan di Vlog Pertamanya

Bebas dari penjara pada Kamis (24/1/19) kemarin, BTP dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean. Walaupun sambutan yang luar biasa dibuat oleh para fans dan ahoker dari berbagai golongan, BTP sendiri tak sempat menemui semua orang yang ingin berjumpa dirinya. Selain itu ada yang unik dari kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ketika dalam perjalanan menggunakan sebuah mobil bersama sang putra, BTP tampak nge-vlog. Video tersebut diunggah di kanal Youtube pribadinya Panggil Saya BTP yang sekarang sudah melebihi 800 ribu subscriber. BTP juga memamerkan sebuah cincin berwarna merah delima. Cincin yang sempat ia sebut ajaib ini kemudian menjadi pembicaraan banyak warganet. Nah, agar Sahabat Boombastis juga tidak penasaran, simak deh uraiannya berikut!

Cincin didapatkan dari seseorang saat ia di penjara

Dalam vlognya tersebut, BTP memamerkan sebuah cincin yang berwarna merah. Namun, cincin tersebut berubah warna menjadi merah menyala saat ia menyentuh atau dicelupkan ke dalam air. Menurut BTP, cincin tersebut dipinjamkan oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau yang biasa dipanggil OSO.

OSO sendiri memberikan cincin tersebut pada BTPP saat ia membesuk di penjara. Kepada Nicho ia bercerita jika cahaya yang ada di dalam cincin bisa menembus sampai 7 gelas air saking terangnya.

Cincin yang konon bisa membawa kebahagiaan

Salah salah alasan OSO meminjamkan cincin tersebut adalah agar tak ada gangguan apapun yang BTP alami hingga ia keluar penjara. Ia pun berpesan untuk mengembalikan cincin itu saat BTP bebas. Hal tersebut memang hendak BTP lakukan, seperti yang ia katakana dalam vlognya. Namun, pada 25 Januari lalu, osotv channel menampilkan tayangan exclusive, saat BTP berkunjung ke rumah OSO bersama calon istrinya Puput Nastiti Devi, batu merah tersebut malah diberikan kepada BTP.

Alasan yang diberikan OSO adalah BTP yang sudah terlalu sayang kepada batu itu, dan juga untuk kebahagiaan keduanya. “Kalau dulu dijaga sendirian oleh BTP, sekarang batu itu dijaga berdua ya”.

Batu langka yang konon harganya miliaran rupiah

Saat diberikan oleh OSO, tampak sekali wajah sumringah BTP atas diberikannya cincin itu. OSO mengatakan “kalau mau membeli, kita juga tak tau barangnya ada di mana”, yang disimpulkan sebagai barang langka oleh Puput Nastiti. Mengenai batu tersebut, akik merah delima pernah booming dan menjadi batu yang diicar banyak orang beberapa tahun lalu.

Cincin BTP yang bisa menyala [Sumber gambar]
Konon, batu tersebut adalah biji delima yang mengeras dan menjadi batu, sehingga sangat sulit sekali dicari. Beberapa penelitian yang berhasil mencari harganya di situs-situs belanja online, harga batu merah delima ini bervariasi, dari Rp100 juta sampai 1 miliar. Fantastis juga ya?

Tanggapan tentang ‘kutukan’ dari putri BTP terkait cincin merah tersebut

Ada banyak komentar orang mengenai batu tersebut, termasuk yang dilontarkan oleh anak-anak BTP sendiri. Jika Nicho Sean takjub akan batu yang dimiliki oleh ayahnya, Nathania memberikan respon yang berbeda. Putri BTP tersebut tampaknya kurang setuju jika cincin tersebut adalah lambang kebahagiaan. Dalam Instagram pribadinya, ia mengunggah poling ‘do you believe in the curse of the red ring (Apakah kamu percaya pada kutukan cincin merah)?’.

Sories putri Ahok [Sumber gambar]

Setelah itu, ia kembali mengunggah jawaban dari salah satu netizen yang bilang bahwa BTP yang sekarang bukanlah Ahok yang dulu. BTP adalah sosok lain yang tercipta dan menyamar dari cincin Rubi yang dikenakan BTP.

BACA JUGA: Menyelami Pribadi Seorang Ahok dari Surat yang Ia Kirim Selama Berada di Rumah Tahanan

Akik merah delima konon sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman, ia disetarakan dengan batu zafir, berlian dan zamrud. Tak heran jika harganya sangat mahal, karena memang langka. Mengenai cincin yang diberikan kepada BTP, OSO tak mengatakan apakah itu asli atau tidak, yang jelas jika mau membeli, maka cincin seperti itu susah untuk didapatkan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

PNS Korupsi Tak Kunjung Dipecat, Ini Dampak yang Bakal Diterima

Di Balik Prestasi Hebatnya, Beginilah Kisah Haru dan Lucu Owi Butet di Dunia Bulutangkis