Cicak vs Buaya Jilid II Bisa Lebih Dahsyat Dari Versi Sebelumnya

oleh Adys Disty
09:04 AM on Jan 25, 2015

Aktivis hukum dan Ketua Umum Yayasan Yap Thiam Hien, Todung Mulya Lubis, beranggapan adanya pertentangan antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Mabes Polri saat ini sebagai cicak versus buaya jilid II yang bisa menjadi lebih dashyat daripada cicak versus buaya sebelumnya.

“Kali ini bisa jauh lebih dahsyat karena bukan hanya mempertentangkan KPK versus kepolisian, padahal sebenarnya tak ada masalah secara institusional antara Polri dan KPK. Kasus Bambang Widjojanto hanyalah puncak gunung es,” ungkap Todung di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (24/1).

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Cicak vs Buaya Jilid II Bisa Lebih Dahsyat Dari Versi Sebelumnya
Cicak vs Buaya Jilid II Bisa Lebih Dahsyat Dari Versi Sebelumnya

Todung berpendapat kasus ditetapkannya Bambang Widjojanto sebagai tersangka di Mabes Polri akan berdampak serius. KPK kontra Polri bisa menjadi lebih dahsyat apabila pimpinan-pimpinan KPK terus diincar. Dia berharap tak akan ada lagi masalah yang akan menimpa Pimpinan KPK lainnya. Karena hal tersebut akan berimbas pada kerja KPK yang akan lumpuh.

“Kalau semua pimpinan KPK dilaporkan untuk kasus perbuatan melawan hukum, ya KPK akan lumpuh. Dengan tiga pimpinan, KPK akan susah melakukan pekerjaan penyidikan, penuntutan, kasus-kasus korupsi secara lebih produktif dan mendalam kedepannya. Apalagi sampai saat ini Presiden Joko Widodo terkesan membiarkan konflik berlarut-larut,” jelasnya.

Setelah Bambang, ada informasi pimpinan KPK lainnya yaitu Adnan Pandu Praja juga akan dilaporkan ke Mabes Polri. Adnan Pandu Praja dikabarkan akan dilaporkan ke Bareskrim Polri atas tuduhan kepemilikan saham secara ilegal di PT Desy Timber, Berayu, Kalimantan Timur.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
BACA JUGA