The Dragon begitulah ia sering dijuluki saat berada di ring tinju. Sebagai seorang atlit tinju nasional kiprah Chris Jhon pastinya tidak bisa bisa dipandang sebelah mata. Beberapa kali dirinya menyabet gelar tinju kelas bulu. Bahkan sempat tidak terkalahkan dalam beberapa pertandingan ia jalani. Meski bertubuh kecil, tapi tidak mengurangi kelihaiannya dalam merobohkan lawannya.

Namun sayang, setelah tahun 2013 lalu ia memilih untuk pensiun setelah kalah dengan petinju asal Afrika Selatan. Setelah berhenti dari semua hal berhubungan dengan ring tinju, pria 38 tahun ini memilih dunia baru. Namun tetap ingin memajukan dunia olahraga Indonesia sampai bisa raih kejayaan. Untuk mengetahui seperti apakah dirinya sekarang? Mari lihat ulasan Boombastis berikut ini sobat olahragaku.

Setelah gantung sarung tinju dia menjadi seorang motivator

Motivator [Sumber Gambar]
Kisah hebat Chris Jhon terhenti pada tahun 2013 yang lalu. Dengan secara mengejutkan kalah dengan pentinju asal Afrika Selatan yakni Simpiwe Vetyeka. Setelah mundur dari dunia olahraga yang membesarkan namanya tersebut. Dirinya banyak menghabiskan waktu di rumah, sembari menyebarkan pengalaman selama jadi petinju. Dilansir laman Detik Sport, Chris Jhon menjadi seorang motivator beberapa tahun lalu. Melihat pengalamannya yang seabrek pastinya pria 38 tahun ini layak untuk menekuni bidang tersebut. Tidak hanya itu pemegang banyak gelar  tinju ini juga mengembangkan sebuah usaha asuransi.

Kembali ke ring tinju dengan jabatan yang berbeda

Promotor Tinju [Sumber Gambar]
Mempunyai profesi baru tidak lantas membuat Cris Jhon melupakan dunia yang membesarkan namanya tersebut. Hal ini dibuktikan dengan kembalinya ia pada ring tinju. Kedatangannya pada dunia adu jotos kali ini sebagai seorang promotor. Profesi yang memiliki tugas sebagai seseorang yang mengorbitkan bakat atlet tinju daerah. Dilansir laman IDNTimes, pada tahun 2016 yang lalu dirinya resmi menjadi seorang promotor Internasional. Meski memiliki lisensi luar negeri, namun Chris Jhon memilih untuk berkarier di Indonesia. FYI, lewat tangan dinginnya beberapa kali dirinya mengorbitkan petinju daerah.

Ikut membintangi beberapa iklan sebuah produk minuman

Iklan Layar Kaca [Sumber Gambar]
Selain sibuk dengan beberapa hal tersebut pria tinggal di Yogyakarta ini juga terlihat sering muncul di layar kaca. Sebagai mantan atlet ternyata ia didapuk untuk menjadi bintang di salah satu iklan minuman tanah air. Bersama artis Indonesia dan mantan atlet lain dirinya beberapa kali muncul di acara tersebut. Bahkan lewat perusahaan tersebut Chris Jhon juga ikut dalam acara bakti sosial. Sebagai seorang motivator dirinya kerap menularkan pengalaman kepada sesama dalam beberapa acara yang diadakan oleh salah satu minuman berenergi tersebut.

Terjun ke panggung politik bersama partai nasional

Berpolitik [Sumber Gambar]
Panggung politik Indonesia juga dirambah oleh petinju berjuluk The Dragon ini. Keprihatinan akan dunia olahraga tinju yang dilihatnya semakin suram menjadi alasannya. Dilansir laman Tempo, bapak dua anak akan bergabung dengan Partai Demokrat. Rencananya pria 38 tahun ini akan maju sebagai kandidat pada pemilu Legislatif tahun 2019 nanti. Sebagai seorang mantan petinju apa yang dilakukan Chris Jhon mengikuti jejak beberapa atlet sepak bola tanah air, seperti Markus Horison dan Jack Komboy. Harapannya masuk ke dunia baru ini adalah untuk memajukan olahraga lewat jalur yang berbeda.

Besar harapan apabila nantinya pria yang terkenal dengan pukulan kerasnya bisa amanah dan dapat mewujudkan cita-citanya. Apabila semua organisasi olahraga dipegang oleh ahli di bidangnya akan menjadi sesuatu yang menarik. Bahkan kemungkinan untuk lebih hebat akan jauh terbuka lebar. Lantaran para mantan atlet itu memiliki pengalaman dan mengetahui apa yang dibutuhkan untuk kembangkan olahraga.