in

Omari McQueen, Chef 11 Tahun yang Sudah Punya Restoran Sendiri Berkat Belajar dari YouTube

Apa yang dulu kamu lakukan di usia 11 tahun? Ya, kebanyakan anak menghabiskan waktunya untuk bermain sepak bola sampai sore, mandi di sungai, masuk ke kebun tetangga dan mencuri mangga, atau mungkin memancing bersama teman-teman.

Namun, tak semua anak-anak melakukan hal yang sama. Contohnya saja Omari McQueen ini. Di usianya yang masih sangat muda, ia adalah CEO dari restorannya sendiri. Omar merupakan pemilik dari restoran kuliner vegan bernama DIPALICIOUS. Ia juga terpilih memperoleh penghargaan sebagai chef termuda di UK. Mau lihat bagaimana perjuangan Omar, yuk simak dalam ulasan berikut ini.

Memasak karena menggantikan ibunya yang sedang sakit

Omari McQueen [sumber gambar]
Melansir dari Hipwee.com, Omari terpaksa belajar memasak karena sang ibu menderita hemiplegic migraines yang bisa membuat tubuhnya lumpuh sampai 24 jam. Karena memiliki 6 orang anak dan khawatir tak ada yang bisa diandalkan untuk membuat makanan, makanya sang ibu mengajari anaknya yang sudah mengerti untuk bisa masuk ke dapur. Karena itulah Omari menemukan passionnya di dunia masak-memasak, hingga hal itu akhirnya menjadi hobbi.

Hanya belajar dari kanal YouTube

Kalau kita lihat sekarang, memasak bukan lagi hal yang mengerikan ya. Asal mau belajar, YouTube menyediakan berbagai macam konten memasak untuk bisa kamu tiru dan pelajari. Inilah yang dilakukan oleh Omari, ia memperdalam ilmu memasak juga dari YouTube. mempelajari banyak teknik memasak dan membedakan bahan-bahan melalui aromanya. Hal tersebut ia lakukan karena ia juga menderita disleksia, sehingga kesusahan dalam membaca. Ia kemudian membuat kanal YouTube sendiri, di mana di kanal itu ia sering membuat workshop memasak untuk anak-anak.

Menjadi CEO di restoran vegan miliknya

Pengahargaan yang diperoleh Omari [sumber gambar]

Membuka restoran dan menjadi CEO ini tidak terjadi begitu saja. Omari bertemu dengan seorang pengusaha bernama Roger Wade di Linkedin (Wade merupakan CEO dari Boypark Croydon sebuah retail kuliner di Croydon, Inggris). Omari curhat dan berharap ia bisa membuka restoran suatu hari nanti. Di sinilah Wade mengatakan bahwa “Kenapa tidak buka sekarang saja?” Dengan bantuan Wade ini ia berhasil membuka restoran sementara atau pop up di Boypark Croydon. Sampai saat ini, website restoran ini www.dipalicious.co.uk masih bisa diakses.

Umur boleh masih belia, tapi ia sudah tau apa yang harus ia lakukan

Kalau mau berbicara soal umur, Omari ini masih sangat muda, SD pun belum lulus. Ia tau betul apa yang harus ia lakukan. Bahkan, pilihan untuk membuka restoran vegan adalah karena Omari tak tega menyakiti binatang. “Kamu bisa memberitahu orang bahwa makanan (vegan) bagus untuk kesehatan dan baik juga untuk hewan. Tapi mereka tidak akan peduli kecuali makanan (vegan yang ditawarkan) itu terlihat menarik dan lezat” itulah yang ia katakana melansir dari Hipwee.com.

BACA JUGA: Buruh Cuci Sampai Pemulung, 4 Orangtua Ini Berhasil Bikin Anak Sukses dan Berprofesi Mentereng

Di Indonesia sendiri adalah Naya, anak yang masih berumur belasan tahun tapi sudah punya omset puluhan bahkan ratusan juta karena kegemarannya bermain slime. Tapi, bukan berarti anak yang masih bermain tidak berhasil, mereka bisa kok melakukan segala hal yang ingin mereka lakukan dan sukses di masa depan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Mengenal Sigil, Sihir Kaum Illuminati Lewat Televisi yang Tidak Disadari Umat Manusia

4 Alasan Kenapa Driver Ojol Tidak Layak Menjadi Korban Iseng Youtuber dalam Konten Prank