Tak bisa dielak lagi jika informasi masa kini sangat mudah tersebar dalam waktu yang cepat. Internet tak hanya menjadi sarana komunikasi saja, tetapi juga tempat mencari dan memberikan hiburan untuk kehidupan sehari-hari. Tak heran di sela-sela informasi tersebut, beberapa menjadi trend dan diikuti oleh banyak orang.

Walau selalu berganti dari waktu ke waktu, tren tersebut pasti Berjaya pada masanya, entah itu baik atau membahayakan dan unfaedah. Seperti yang sedang terjadi sekarang, Keke Challenge yang dilakukan dengan mobil berjalan banyak sekali membahayakan, tak hanya untuk yangemelakukan tetapi juga orang lain yang mungkin terlibat. Selain Keke Challenge, berikut tren yang konyol dan pernah booming di Indonesia.

Skip Challenge yang bisa sebabkan kematian mendadak

Skip Challenge [Sumber gambar]
Tantangan satu ini bisa membuatmu benar-benar tinggal nama. Skip Challenge dilakukan dengan menahan napas terlebih dahulu selama 20 detik, kemudian akan ada orang yang menekan dada pemain kuat-kuat sehingga yang melakukan challenge akan kehabisan oksigen. Tantangan ini banyak sekali dilakukan –salah satunya di Indonesia, karena bisa menimbulkan efek nge-fly tanpa harus konsumsi obat terlarang. Namun, setelah salah satu anak di Amerika dikabarkan meninggal dunia, tantangan ini dilarang karena bisa membahayakan nyawa sang pemain.

Backpack Challenge yang masuk kategori anarkis

Backpack Challenge [Sumber gambar]
Backpack Challenge ini sebenarnya tidak separah skip challenge, tetapi tetap saja masuk dalam list kelakuan konyol. Sang pemain akan disuruh berjalan seperti biasa, kemudian teman-temannya bakal melempari si peserta challenge dengan tas backpack. Jika tak melempar tas secara sungguh-sungguh dan tidak mengenai mungkin bisa dikatakan lucu. Tetapi, beda lagi jika dilempar dengan kekuatan, tindakan ini bisa menyakiti dan masuk dalam anarkis.

Tawa Challenge, siapa yang tertawa maka dia akan digebuki

Yang tak kalah membuat heboh adalah Tawa Challenge. Dagelan.co adalah media yang pertama kali memprakarsai tantangan ini, untuk bisa mengikuti dan menambah seru, Tawa Challenge diikuti oleh setidaknya 3-4 orang. Mula-mula semua akan diam, lalu siapa yang tertawa dia akan dipukuli dengan benda yang tentu saja tak berbahaya. Tapi, lagi-lagi ada saja yang menggunakan botol air mineral kosong sebagai alat pemukul, hal tersebut jelas konyol dan menyakiti teman, apalagi jika yang memukuli ada belasan orang. Bisa masuk bahaya bukan?

InMyFeelings a.k.a Keke Challenge yang sedang digandrungi semua orang

Keke Challenge [Sumber gambar]
Kamu pasti banyak sekali menemukan orang yang berjoged di luar mobil yang sedang berjalan, inilah yang dinamakan InMyFeelings atau Keke Challenge. Mulai dari kalangan anak muda, artis, sampai orang asing juga ikut menyemarakkan tantangan ini. Namun, hal ini sangat berbahaya, tak hanya bagi pemain saja tetapi juga orang lain, apalagi jika dilakukan di jalan raya. Terkait dengan challenge ini, para polisi seluruh dunia sudah berkoar akan hal yang bisa membahayakan keselamatan tersebut. Jadi, jangan lagi dilakukan ya Sahabat Boombastis!

Ya, empat jenis tantangan tersebut sangat bisa membuat seorang tersakiti bahkan membahayakan nyawa. Tidak semua tren yang sedang hits harus kamu ikuti, cobalah untuk lebih bijak dalam memilah-milih segala jenis informasi yang disebarkan lewat media sosial. Jika tidak ada faedah dan hanya ikut-ikutan agar terlihat keren, mendingan tinggalkan deh!