in

Cerita Seram dari Pulau Paling Misterius di Dunia

Marieta Island

Kamu pasti pernah mengunjungi sebuah pulau ketika berwisata dan kemudian disarankan oleh si guide agar tidak melakukan ini dan itu. Hal tersebut sebenarnya lumrah terjadi karena tiap pulau punya rule atau tata kramanya sendiri. Biasanya hal tersebut ada kaitannya dengan sesuatu yang berbau klenik atau magis. Sebagian juga berdasarkan cerita masyarakat yang turun temurun dan biasanya cukup menakutkan.

Di Indonesia sendiri ada beberapa pulau yang cukup punya nama karena keangkerannya. Salah satunya adalah pulau Jawa bagian selatan yang terkenal dengan Ratu Pantai Selatan dan sederet kisah mistisnya itu.

Tidak hanya di Indonesia, di penjuru dunia juga terdapat pulau-pulau yang punya cerita yang tidak kalah menyeramkan. Simak ulasannya berikut.

1. Isola La Gaiola

Berani taruhan kamu akan terpesona dengan indahnya Isola La Gaiola. Pasalnya, kamu akan melihat dua buah pulau dengan tebingnya yang tinggi dan terhubung oleh sebuah jembatan kayu usang nan eksotis. Namun di balik keindahannya itu tersimpan fakta kalau pulau ini dikutuk.

Isola La Gaiola [Image Source]
Isola La Gaiola [Image Source]
Pada awal abad 19, diketahui pulau ini dihuni oleh seseorang yang disebut “The Wizard” dengan ditemukannya sebuah bangunan berupa villa tua. Setelah cukup lama ditinggalkan, pulau ini pun dijual beserta villanya sekaligus kepada seorang pengusaha di tahun 1920an.

Keputusan membeli properti ini rupanya bukan ide yang bagus. Tak lama setelah mendiami tempat indah ini sang pemilik dikabarkan terbunuh dengan tubuh yang terlilit karpet tanpa tahu siapa yang membunuhnya. Sang istri juga kabarnya mati tenggelam setelah ia bermain di tepi pantai dan ombak besar menggulungnya.

Pulau ini kemudian terjual kepada pria asal Jerman bernama Otto Gunback yang mati lantaran serangan jantung tidak lama menempati villa nyaman tersebut. Pemilik selanjutnya yang berasal dari Swiss juga didapati mati bunuh diri di tempat ini.

Sejak saat itu, pulau tersebut sepi peminat. Orang-orang takut kalau terjadi hal yang tidak diinginkan. Jangankan membeli, mendekati saja tak ada yang berani.

2. Barbados

Siapa yang tidak kepincut dengan gugusan pulau ala perairan Karibia? Kamu sangat beruntung jika bisa menikmati sunset di salah satu pulau di sana, tapi jangan pernah memilih Barbados kalau kamu takut dengan hal-hal yang berbau mistis.

Ruang bawah tanah makam keluarga Chase [Image Source]
Ruang bawah tanah makam keluarga Chase [Image Source]
Selama bertahun-tahun legenda makam Keluarga Chase menjadi topik hangat di tempat ini meskipun kejadiannya sendiri sudah lebih dari seabad lalu.

Awal ceritanya adalah ketika salah satu anggota keluarga Chase bernama Mary meninggal dunia dan diletakkan di dalam peti metal untuk dimasukkan tempat penyimpanan yang letaknya di sebuah ruang bawah tanah.

Sayangnya, empat tahun setelah sang bayi itu meninggal, ada anggota keluarga yang lain bernama Dorcas yang menyusul. Tidak sampai sebulan kemudian, sang ayah bernama Colonel Chase pun meninggal dunia. Kejadian aneh pertama kali muncul ketika para petugas ingin meletakkan peti mati sang ayah ke ruang bawah tanah. Ternyata peti mati Mary entah kenapa terletak di ujung ruangan seperti dibongkar paksa dari tempat asalnya. Petugas pun mengembalikannya lagi dan menutup ruangan ini rapat-rapat.

Setahun kemudian ketika ruangan ini dibuka lagi, petugas dibikin kaget karena peti mati keluarga Chase yang berserakan. Padahal ruangannya sendiri tertutup dengan rapat. Kejadian ini terulang lagi ketika petugas ingin meletakkan peti mati yang lain setahun kemudian. Hingga saat ini belum ada yang kembali membukanya, namun bisa dipastikan deretan peti mati tersebut akan berserakan lagi meskipun telah ditempatkan berulang kali.

3. Marieta Islands

Mengunjungi Meksiko jangan pernah melewatkan tempat yang satu ini atau kamu bakal sangat menyesal. Bagaimana tidak, ini adalah sebuah hidden beach yang letaknya ada di bawah sebuah daratan yang berbentuk lingkaran.

Marieta Island [Image Source]
Marieta Island [Image Source]
Misteri pantai ini tentu adalah daratan berbentuk lingkaran di bagian atas tersebut. Banyak yang menduga kalau bentuknya yang bulat itu lantaran erupsi gunung berapi. Namun anggapan ini dipatahkan lantaran di sekitar Marieta Island tidak terdapat satu pun gunung yang berpotensi membentuk menghasilkan ledakan dengan hasil hampir simetris seperti ini.

Ada pula dugaan kalau pulau Marieta telah digunakan sebagai uji coba militer, namun buktinya juga masih dipertanyakan. Jika bulatan ini bukan terjadi karena akibat alam atau ulah manusia, lantas siapa dong?

4. Brazilian Atlantis

Banyak cerita yang beredar berkenaan dengan Atlantis, tentang sebuah bangsa dengan peradaban super maju yang hingga kini terus diteliti banyak orang. Hampir semua penelitian menghasilkan kesimpulan yang nihil, tapi untuk yang satu ini adalah hasil yang paling mendekatkan kita dengan mereka.

Atlantis di Brasil [Image Source]
Atlantis di Brasil [Image Source]
Yap, seorang seorang pria Brasil yang bekerja sama dengan peneliti asal Jepang menemukan granit di sekitaran laut Brasil di kedalaman 2000 meter. Kenapa ini mengejutkan? Asal kamu tahu granit hanya dihasilkan di daratan.

Jika granit sampai ditemukan di kedalaman laut maka ada dua dugaan yang bisa diambil. Pertama adalah dari kapal pengangkut granit yang tenggelam, dan kedua yakni memang benar-benar ada sebuah peradaban di sana yang tenggelam lantaran suatu sebab.

Penelitian ini juga berhasil menemukan kuarsa yang juga hanya dibentuk di daratan saja. Dugaan pun makin berkembang namun tidak ada kesimpulan yang pasti tentang kenapa benda-benda ini ada di dalam laut dan apa yang bisa diindikasikan dari hal tersebut.

Berdasarkan semua sampel yang ada mungkin saja ini adalah benar-benar kepingan Atlantis. Namun para peneliti ini belum berani memberikan statement terbuka mengenai hal tersebut. Hingga akhirnya granit dan kuarsa ini tetap menyimpan misteri yang besar hingga sekarang.

Masih terlalu banyak hal yang belum kita ketahui di dunia ini. Namun teknologi yang semakin maju pasti akan mampu menguaknya suatu saat nanti. Ketika itu, kita pasti menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang saat ini belum pernah terjawab. Apakah Atlantis benar-benar ada atau berbagai kisah misterius yang lainnya

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Manusia yang Lahir Dengan Kelebihan Anggota Tubuh Paling Aneh

Tersemprot Air

9 Pose Konyol Saat Lagi Foto