Setiap manusia yang bergelimang dosa di masa lalunya, mempunyai kesempatan untuk bertaubat dan menyadari kesalahan yang ada. Selama nafas masih tersisa, tiada kata terlambat untuk berubah menjadi sosok baru yang lebih baik. Nasehat ini rupanya dilakukan dengan tulus oleh seorang wanita bernama Iskarandy.

Masa lalunya sebagai anggota dari kelompok punk, menjadikan Iskarandy memiliki tato di sebagian wajahnya. Meski demikian, hal tersebut tak menyembunyikan wajah cantiknya yang terlihat sangat oriental. Hingga pada suatu saat, Iskarandy berniat untuk berubah dan hijrah dari masa lalunya sebagai anak punk. Kisahnya pun bergulir dan semakin terkenal karena dinilai sangat menginspirasi.

Sosok punker yang menyukai vespa dan pecinta grup Slank

Dilihat dari aku Instagram miliknya, Iskarandy ternyata memiliki hobi dengan vespa. Produk otomotif asal Italia berwarna kuning tersebut, kerap ia sebut dengan caption kangen jalan sama kamu disertai dengan emoticon mesra. Terlihat, dirinya berpose sembari menunggangi vespa yang terlihat kusam di beberapa bagiannya.

Hobi naik Vespa[sumber gambar]
Selain vespa, Iskarandy juga menyukai grup musik legendaris Indonesia, Slank. Ia pun tak sungkan membagikan kegiatannya menonton band yang digawangi oleh Bimbim, Kaka, Abdee, Ivanka dan Ridho itu. ”Demi Slank kita terima pengap dan desak-desakan. Karena kita slankers dan slanky sedjatie salam,” tulisnya dalam akun instagram yang dilansir dari cumicumi.com.

Berniat hijrah namun dibully netizen

Tak selamanya masa lalu yang kelam terus menerus dijalani. Sama seperti Iskarandy, ia pun berniat untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik lagi. Untuk memantapkan niatnya berhijrah, Iskarandy sempat mengunggah foto dirinya dalam balutan jilbab. Tak hanya itu, ia pun telah menghapus foto-foto lama semasa dirinya masih aktif sebagai punkers

Tetap semangat meski di bully netizen [sumber gambar]
Sontak, postingan tersebut pun dibanjiri oleh ribuan netizen yang menuliskan komentar positif mengenai niatnya berhijrah.

Semoga selalu istiqomah yaa kak @iskarandy diberi kesabaran, salut sama kamu yang hijrah dijalannya Allah SWT,” tulis seorang netizen.

Namun, ada pula yang bernada nyinyir menyindir dirinya hanya sekedar mencari sensasi. Bukannya membalas, Iskarand malah memberi caption kata-kata yang bijak. “Kalau udah niat mau gimana lagi? Buat yang suka caci maki saya, semoga rezekinya dilimpahkan,” tulisnya yang dilansir dari bintang.com.

Telah bersuami dan ingin berubah menjadi lebih baik

Sosok Iskarandy yang berwajah imut tersebut, ternyata telah menikah dan mengandung seorang anak. Hal ini terlihat dari postingan fotonya dengan sang suami di sosial media miliknya. Tak lupa, Iskarandy juga menyertakan caption “Makin cinta kamu suamiku”. Alhasil, statusnya menegaskan bahwa dirinya bukanlah wanita single seperti yang dikira oleh banyak netizen.

Iskarandy dengan suami [sumber gambar]
Sekedar informasi, niat Iskarandy untuk berhijrah sudah ada sejak lama. Sayangnya, ia mengurungkan hal tersebut karena dinilai masih belum mantap dan setengah-setengah. Baru pada 2018, ia akhirnya memutuskan untuk hijrah sepenuhnya. Keputusan besar itu juga didukung oleh orang tua dan keluarga dekatnya. Terutama dari sang ibu.

Jangan pernah menilai sesuatu dari tampilan semata. Pepatah bijak ini, seolah menyiratkan perjalanan hidup Iskarandy di masa lalunya sebagai anak punk. Ia kini telah memutuskan untuk hijrah dan merubah hidupnya menjadi lebih baik. Meski tak mudah, Iskarandy telah berhasil membuktikannya. Semoga istiqomah ya Sahabat Boombastis.