Tahun 2016 menurut sebagian orang adalah kutukan bagi para selebritis. Ya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya berita-berita kematian dari para artis kenamaan dunia. Sebut saja David Bowie, Prince, George Michael, Alan Rickman, dan masih banyak lagi. Kemarin, satu lagi selebritis yang pergi meninggalkan kita. Beliau adalah Carrie Fisher.

Para penikmat film Hollywood harusnya tahu siapa sosok satu ini. Ya, beliau ini adalah sang pemeran tokoh Princess Leia dalam film Star Wars yang super duper ngetop itu. Kepergiannya adalah hal yang sangat disesalkan mengingat sosoknya yang sangat berbakat dan penuh talenta.

Sama seperti perannya, kehidupan Carrie Fisher ternyata sangat unik. Siapa sangka jika di masa hidupnya dulu, Carrie memiliki perjalanan yang tak biasa dan penuh tantangan. Berikut adalah beberapa kisah hidupnya yang mungkin bisa kita ambil sebagai pelajaran.

Lahir dari Keluarga Berantakan

Carrie Fisher adalah putri dari penyanyi Eddie Fisher dan aktris Debbie Reynolds. Saat ia kecil, sang ayah berselingkuh dengan sahabat dari istrinya sendiri, yaitu artis terkenal Elizabeth Taylor. Mereka malah menikah, dan meninggalkan ibunya beserta Carrie yang saat itu baru berusia 2 tahun.

Lahir dari keluarga berantakan [Image Source]
Untuk menghilangkan kesedihan dan kehampaan hidupnya yang tanpa cinta kasih seorang ayah, ia menenggelamkan diri ke dalam buku-buku. Ia sangat menyukai sastra dan kesenian. Ibunya memasukkannya ke sebuah SMA elite di Beverly Hills, tetapi Carrie tidak berhasil lulus karena ia lebih suka berkarir di dunia seni peran. Berawal dari penampilan di teater, Carrie kemudian mendapat peran yang akan mengubah hidupnya, yaitu sebagai Princess Leia dalam film Star Wars.

Meraih Ketenaran

Ia menerima tawaran untuk berperan sebagai Princess Leia karena merasa jalan cerita film ini sangat bagus. Awalnya tidak ada seorang pun yang percaya bahwa film Star Wars bakalan sukses sehingga banyak aktor terkenal yang menolak tawaran bermain di film ini.

Fisher meraih ketenaran [Image Source]
Begitu akhirnya film ini meledak, nama Carrie mulai melambung pula. Ia mendapat tawaran bermain di banyak film. Berpacaran dengan aktor-aktor terkenal, salah satunya adalah memiliki affair dengan Harrison Ford yang juga bermain dalam Star Wars.

Kesuksesan Star Wars, membuat film ini berlanjut sampai 3 seri. Dan di seri ke 3 yang berjudul Return of the Jedi, ada adegan di mana Princess Leia harus berpakaian bikini dari bahan metal. Pakaian ini sangat legendaris, dan masih ditiru orang sampai sekarang. Bahkan dalam serial Friends yang terkenal pun ada adegan tokohnya menggunakan busana ini.

Penyakit Jiwa dan Obat-Obatan

Di usia dewasa dan dalam masa ketenarannya, Carrie didiagnosa menderita penyakit jiwa Bipolar Disorder. Untuk mengobatinya, Carrie justru menggunakan kokain dan sejenis heroin. Hal ini membuat ia menjadi seorang pecandu. Namun Carrie mengatakan narkoba justru sangat membantunya bertahan dari tekanan penyakit jiwa yang dideritanya.

Mengalami kelainan jiwa [Image Source]
Perlahan-lahan kariernya mulai menurun. Carrie akhirnya memilih pekerjaan sebagai penulis, dan ia cukup sukses. Apalagi ia menulis berdasarkan kisah perjalanan hidupnya sendiri. Cerita yang berjudul “Postcards from the Edge” ini kemudian diangkat ke drama teater dan mendapatkan sukses besar.

Di masa-masa ini, Carrie terlibat beberapa kasus yang berhubungan dengan narkoba. Terutama kematian seorang sahabatnya di rumahnya yang kemudian kedapatan meninggal karena overdosis. Juga hubungan Carrie dengan James Blunt yang menurut sebagian orang tidak pantas. Tetapi Carrie menjelaskan bahwa hubungan dengan James Blunt hanyalah hubungan persahabatan biasa.

Meninggal

Carrie mendapat serangan jantung saat berada di penerbangan dari London ke Los Angeles. Seorang aktor yang diduduk di sampingnya melaporkan bahwa Carrie berhenti bernafas. Seorang penumpang lain membantu memberikan CPR sampai pesawat mendarat. Carrie kemudian dibawa ke rumah sakit dan dirawat selama 4 hari. Namun malang, ia kemudian meninggal pada tanggal 27 Desember, di usia 60 tahun.

Carrie Fisher meninggal [Image Source]
Kepergian Carrie membawa luka cukup dalam bagi penggemar Star Wars di seluruh dunia. Karena bagi mereka sosok Princess Leia adalah tokoh putri idaman mereka sejak masih belia. Apalagi dengan film-film Star Wars baru yang akan dibuat, Princess Leia memiliki peranan cukup penting meskipun usianya sudah tua. Menurut kabar Carrie telah menyelesaikan syuting untuk film Star Wars terbaru (episode 8).

Selamat jalan Putri Leia, kami akan selalu mengenangmu. Terima kasih atas kenangan dan pengalaman indah di masa kecil kami. May the force be with you!