Beginilah Cara Konyol Oknum Tiongkok untuk ‘Hidup Gratis’ di Negaranya

oleh Ayu
07:00 AM on Sep 23, 2016

Peraturan dibuat untuk disalahgunakan. Mungkin itulah ungkapan yang tepat bagi fenomena miris di negeri tirai bambu. Banyak cerita miring tentang kelakuan beberapa oknum di negara itu yang bikin geleng-geleng kepala. Sudah ada aturannya, eh dilanggar juga. Atau malah dimanfaatkan untuk hal yang nggak-nggak.

Salah satunya bisa kita lihat dari video di bawah ini. Konon cara berikut adalah trik yang digunakan beberapa oknum di sana untuk bisa mendapatkan keuntungan dari orang lain, terutama kaum ekspat yang dianggap mudah diperdayai. Tapi lain tangan, lain keahlian ya. Kita bakalan ngakak melihat beberapa amatir yang kelihatannya putus asa banget demi triknya kelihatan sungguhan.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Dilansir dari akun social media Shanghaiist, Tiongkok memang memberi sanksi pada pelaku kecelakaan untuk menanggung hajat hidup korban dan keluarganya bila sampai ia mengalami cedera atau cacat. Tapi di sisi lain, ada yang menyebutkan kalau korbannya meninggal, maka sanksinya lebih ringan dari itu. Jadi muncul sentilan bahwa beberapa orang di sana ‘sengaja’ membuat korbannya celaka sampai mati. Wah, benarkah sekejam itu?

Spekulasi terkait fenomena konyol ini dibantah oleh sebagian orang Tiongkok. Mereka mengatakan bahwa tidak semua orang di negaranya se-tricky ini untuk mencari uang. Hanya saja hal ini terungkap di media dan satu hal buruk seringkali menutupi seribu hal baik di negara itu. Ya, seperti biasa dalam hal ini yang akan disalahkan adalah OKNUM. Lagipula banyak mobil yang dilengkapi dengan on-board cam, sehingga kejadian seperti ini bisa dilacak. Jadi berpura-pura ditabrak atau sengaja sekalian menabrak sampai matipun tidak perlu dilakukan selama ada barang bukti, bukan?

Nggak cuma telur dan beras yang palsu, kecelakaan pun bisa palsu di Tiongkok. Ngomong-ngomong video ini lebih banyak bikin netizen keheranan dan mentertawakan kekonyolan aksi para oknum tersebut daripada mengundang cercaan. Semoga hal seperti ini tidak terjadi di Indonesia. Karena dengan karakter pengguna jalan raya kita, bisa panjang dan nggak lucu lagi urusannya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA