in

Ketahui Cara-cara Cerdas untuk Menghindari Kecurangan Saat Mengisi Bahan Bakar di SPBU

Kemudian cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memnita struk kepada petugas. Hal ini dimaksudkan agar bisa melihat apakah uang yang dikeluarkan sesuai dengan banyaknya bahan bakar. Kalau sudah seperti ini, dijamin deh para petugas enggak bisa bohong dengan kalian. Dikarenakan itu adalah bukti otentik yang tidak bisa dipalsukan. Jadi mulai sekarang kalian harus meminta struk pembayaran ketika mengisi bensin ya.

Jangan lupa meminta struk [Sumber Gambar]
Lalu ada metode ampuh lagi untuk menghindari trik curang dari SPBU. Yakni mengisi bahan bakar dengan nominal yang tak umum. Misal 12 ribu atau nominal tidak lazim lainnya. Ini dilakukan supaya parameter mesin PLC tidak dapat membaca takarannya. Sehingga petugas SPBU tidak akan menekan tombol untuk mengaktifkan mesin PLC tersebut.

Nah, cukup mudah kan untuk menghindarinya? Dengan menerapkan cara-cara di atas, dijamin kalian tidak akan tertipu lagi. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan tetap waspada mengisi bahan bakar di manapun berada.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Kisah Teladan Nabi Ayyub, Manusia Paling Sabar dalam Sejarah Meski Ditimpa Ribuan Musibah

Gak Lagi Ditakuti, Inilah 10 Meme Kuyang yang Kini Diburu Buat Dijual Organnya ala Netizen Indonesia