Cara Diet Paling Ekstrim, Anda Pasti Ngeri Melihatnya

oleh Centralismo
13:30 PM on Jan 11, 2015

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang. Semua orang tentu ingin tampil menarik dalam balutan busana yang pas. Selain itu, memiliki berat badan ideal juga salah satu ciri dari tubuh yang sehat.

Sayangnya, berbagai faktor seperti pola makan dan pola olahraga membuat banyak sekali orang mengalami obesitas alias berat badan berlebih. Memiliki badan yang “subur” sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya. Maka, program dietpun dimulai.

Baca Juga
5 Komedian Ini Istrinya Cantik Abis, Bukti Pria Humoris Itu Memang Lebih Menarik
6 Rakyat Biasa Ini Mendadak ‘Ngartis’ di 2017, Kata Netizen: The Power of Sosmed

Seiring perkembangan zaman, ide manusia untuk pola diet semakin berkembang. Beberapa masih dalam ambang wajar, namun ada juga yang sangat ekstrim dan tidak masuk akal. Berikut adalah lima cara diet paling gila yang pernah ditemukan manusia.

1. Makan Kapas

Salah satu pola makan yang dipercaya akan menurunkan berat badan adalah dengan memperbanyak makanan yang mengandung serat. Serat dipercaya akan membuat lemak-lemak larut dan juga bisa menjadi panganan rendah kalori. Oleh karena itu, orang yang serang menjalani program penurunan berat badan mempebanyak konsumsi sayur dan buah.

Namun, diet dengan sayur dan buah tidak bisa menghasilkan penurunan berat badan yang instan. Harus ada proses yang kita jalani hingga tubuh menunjukkan perubahan. Namun, tampaknya beberapa orang tidak sabar dan berganti dengan makanan berserat lain;kapas. Dalam video ini terdapat beberapa wanita yang mencelupkan kapas ke dalam jus jeruk dan menelannya. Menurut ahli kesehatan hal ini sangatlah berbahaya karena kapas bisa saja menumpuk di usus.

2. Makan 30 Pisang Per Hari

Pisang adalah salah satu makanan yang sering menjadi menu diet seseorang. Selain rasanya yang enak, pisang juga mengandung serat yang bisa membuat badan lebih langsing. Pisang juga memiliki beberapa kandungan yang dipecaya bisa menyehatkan kulit.

Namun, pria ini tampaknya memiliki cara sendiri untuk menikmati pisang. Demi mendapatkan tubuh ideal dan berotot, dia memakan 30 pisang dalam satu hari. Sebagian dari pisang tersebut dia makan utuh dan sebagian lagi dijus. Selain itu, dia tidak makan apapun.

3. Diet HGC dengan Menyuntikkan Hormon Ibu Hamil

Diet ini memang cukup kontroversial di kalangan medis. Beberapa setuju dan memasarkan produk penyuntikan HGC dan yang lainnya menentang. Namun, sampai saat ini masih belum ada penelitian santifik yang menunjukkan kefektifan dari diet ini.

Pada dasarnya, diet ini adalah menyuntikkan hormon yang biasa ada pada ibu hamil. Hormon ini menyebabkan kurang nafsu makan dan mual, seperti pada umumnya ibu hamil. Namun, beberapa kalangan medis menyebutkan bahwa suntikan ini bisa menimbulkan efek samping seperti kelelahan dan stress.

4. Diet Cacing Pita

Konsep diet ini sebenarnya agak konyol. Seseorang yang menjalani diet ini akan memakan pil yang bisa menumbuhkan cacing pita di dalam usus manusia. Kemudian, seiring berjalannya waktu, cacing pita tersebut akan tumbuh dan terus memanjang di dalam usus manusia.

Apa hubunganya dengan diet? Jadi, menurut orang yang menjalani diet ini, cacing pita tersebut akan memakan makanan yang kita masukkan ke tubuh. Sehingga, sebanyak apapun orang tersebut makan, maka nutrisinya akan diserap oleh si cacing pita, dan orang itu tidak akan bertambah gemuk. Langsing, sih, tapi menurut dokter cacing pita ini bisa memanjang hingga 10 meter di dalam usus kita.

5. Memakan Lotion untuk Kulit

Trik menurunkan berat badan satu ini sempat viral di internet. Dalam sebuah situs, seseorang menulis bahwa dia berhasil menjadi lebih kurus karena memakan sesendok lotion kulit. Banyak sekali yang penasaran dan akhirnya membuat video yang sama.

Bisa kita lihat di dalam video ini, seorang wanita memakan lotion sebanyak sesendok. Konon, setelah memakan lotion tersebut, usus akan mengeluarkan sisa-sisa lemak yang tertimbun dalam perut.

Ada-ada saja cara manusia untuk mempercantik diri. Namun, harus diingat bahwa setiap manusia sudah dianugerahi Tuhan dengan kecantikannya masing-masing. Diet memang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Namun, jika harus melakukan hal-hal gila untuk diet, kita harus bisa menahan diri.

Bagaimana dengan anda? Apa pendapat anda tentang kelima cara diet tadi? Apa anda merasa tidak setuju atau justru tertantang untuk mencobanya? (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA