in

5 Candi Erotis India ini Jadi Bukti Kalau Manusia Zaman Dulu Juga Bisa Terobsesi Dengan Kemesuman

Terobsesi dengan hal-hal buruk tentu saja adalah sesuatu yang negatif. Apalagi kalau bertentangan dengan norma kesusilaan. Tapi, yang seperti itu sudah menjadi fenomena sosial, terutama di kalangan anak muda sekarang. Kalau tak percaya, silakan tengok fakta-fakta yang ada di sekitar kita. Berapa banyak anak muda yang simpan film panas di device-nya? Atau berapa sering web-web yang kontennya berbau vulgar diakses? Angkanya benar-benar tinggi. Jadi, bisa disimpulkan kalau memang banyak orang yang terobsesi dengan hal-hal demikian.

Baca Juga :Inilah 5 Fakta Menarik dari Gulabi, Geng Wanita Terganas di India yang Bikin Pria Kencing di Celana

Nah, masih tentang obsesi hal-hal berbau vulgar, siapa sangka yang macam begini juga dilakukan oleh manusia-manusia zaman dulu. Ya, hal ini diketahui dari hasil-hasil pahatan mereka yang bisa bikin mata melek bahkan syahwat goncang. Bukti-bukti otentik dari hal ini bisa kita lihat pada candi-candi yang ada di India berikut. Awas, ulasan ini mungkin akan membuatmu berdesir.

1. Khajuraho, Candi Erotis Paling Terkenal di Dunia

Candi satu ini jadi salah satu ikon paling melekat di India. Bahkan beberapa bagiannya dijadikan cover untuk majalah-majalah atau buku dewasa, salah satunya Kamasutra. Mengunjungi candi satu ini kamu harus berhati-hati karena memang banyak pahatan yang bikin dengkul lemes.

Candi Khajuraho [Image Source]
Candi Khajuraho [Image Source]
Candi ini dikatakan sebagai bentuk pemujaan kepada dewa Shiwa yang menurut orang setempat pernah mampir ke daerah Khajuraho. Sebenarnya kalau dilihat dari kacamata religi, candi yang ada di Madhya Pradesh ini menyimbolkan empat goal dari ajaran hindu, yakni Dharma, Artha, Kama dan Moksha.

2. Konark, Candi yang Dianggap Paling Erotis di Muka Bumi

Khajuraho mungkin candi hot paling terkenal di dunia, tapi ia bukan yang paling erotis. Ya, ternyata ada candi dengan pahatan yang lebih panas lagi. Mari tengok Konark, candi yang kata orang merupakan bangunan paling seksi di dunia.

Candi Konark [Image Source]
Candi Konark [Image Source]
Menurut literatur, candi ini dibuat pada abad 13. Tujuan pembangunannya sendiri untuk memuja dewa Matahari. Nah, bicara soal desain, Konark sebenarnya sangat unik dan kompleks. Namun, memang sebagian besar isi pahatannya sangat ‘wah’.

3. Markandeshwar, Candi Erotis Tapi Sakral Luar Biasa

Candi satu ini bisa dijumpai di distrik Maharasthra. Namun tak mudah untuk bisa masuk karena penduduk setempat mungkin akan melarangnya. Alasannya, tempat ini benar-benar dianggap suci dan sangat bertuah kalau diperlakukan dengan tidak baik.

Candi Markandeshwar [Image Source]
Candi Markandeshwar [Image Source]
Memang dianggap suci luar biasa, tapi ada beberapa bagian dari candi yang membuatnya terkesan tak seutuhnya sakral. Ya, ada beberapa pahatan yang sangat erotis di sini. Memang seakan kontradiktif, tapi hal tersebut nampaknya tidak memengaruhi masyarakat setempat untuk konsisten memuja candi satu ini.

4. Viruphaksa, Candi Dengan Keagungan yang Indah, tapi…

Candi Virupaksha merupakan salah satu bangunan eksotis India yang akan membuatmu terkesima. UNESCO saja buru-buru memasukkan candi ini dalam daftar tempat yang harus dijaga. Memang tak dipungkiri jika Virupaksha sangat menawan, apalagi dengan model arsitektur super rumit yang mungkin takkan bisa dibikin manusia di zaman ini.

Candi Viruphaksa [Image Source]
Candi Viruphaksa [Image Source]
Sangat hebat dan jemawa, namun sayangnya ada satu sisi di candi ini yang membuat kesan keagungannya agak pudar. Ya, apalagi kalau bukan pahatan super erotis yang benar-benar sangat jelas. Tidak jelas kenapa bisa sampai ada pahatan macam begini, namun berbaik sangka saja barang kali memang ini mengandung arti filosofi yang dalam.

5. Tripurantaka, Candi yang Pahatan Sampingnya Bikin Ngilu

Sekilas candi ini begitu mengagumkan dengan apa yang ada. Mulai dari susunan, sampai teknik komposisi bangunannya benar-benar bikin takjub. Tapi, bagian menariknya bukan hanya itu. Di bagian tepiannya, ada semacam pahatan kecil detail yang mungkin kamu sudah tahu seperti apa bentuknya.

Candi Tripurantaka [Image Source]
Candi Tripurantaka [Image Source]
Ya, tergambar dengan cukup jelas adegan pria wanita yang sedang melakukan ‘sesuatu’. Gambar ini sendiri memanjang dan hampir semuanya berisi pahatan panas itu. Meskipun kesannya agak aneh, tapi menurut orang-orang setempat ini bukanlah hal yang harus diidentikkan dengan ke-erotis-an, walaupun bentuknya sudah tidak bisa dipungkiri.

Baca Juga :5 Hutan Paling Angker dan Terkutuk di Indonesia Ini Suka Mencari Tumbal Manusia

Mungkin begini cara orang dulu mengekspresikan kesukaannya dengan syahwat, yakni lewat pahatan-pahatan erotis yang bikin hati bergetar. Tapi, meskipun terlihat begitu jelas, kita juga harus memandang ini dari sisi yang lain. Pasalnya, candi itu biasanya representasi dari hal-hal yang bersifat religius. Berbaik buruk sangka saja sambil nikmati seninya yang bikin dada berdesir.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Posisi Menentukan Prestasi, Ternyata Macam-macam Gaya Tidurmu Itu Ada Artinya Loh!

Mengulik 5 Hal Menakjubkan dari Primbon, Kitab Ramal Jawa yang Melegenda