Caminito del Rey, Jalur Tebing Paling Berbahaya di Spanyol Dibuka Kembali

oleh Alfry
09:26 AM on Mar 14, 2015

Jalur tebing di Malaga ini sempat menjadi destinasi wisata ekstrim yang populer di Spanyol sebelum ditutup tahun 2001. Ini merupakan jalur pendakian paling berbahaya di dunia dan telah ada selama 110 tahun. Adalah jalur Caminito del Rey sebuah jalur setapak yang ada di ngarai Desfiladero del los Gaitanes, Desa El Chorro, Malaga.

Konstruksinya yang sudah ada sejak ratusan tahun membuatnya sangat berbahaya untuk dilalui. Tercatat ada lima wisatawan tewas saat mencoba melintasi jalur ini pada rentang 1999 dan 2000. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan pemerintah Spanyol untuk menutup sementara jalur ekstrim tersebut.

Baca Juga
4 Fakta Abu Dis, Kota Tua yang Digadang-gadang Bakal Jadi Ibukota Baru Palestina
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat

Caminito del Rey (c) holiday.com
Caminito del Rey (c) holiday.com

Kini setelah ditutup selama 14 tahun, pemerintah Spanyol berencana untuk membuakanya kembali untuk umum. Rencana ini akan dilakukan tepat pada Hari Paskah tahun ini yang jatuh pada 29 Maret 2015. Pembukaan jalur berbahaya ini bukan tanpa alasan, sebab banyak wisatawan pecinta tantangan bendorong pemerintah setempat untuk merenovasi jalur tersebut agar bisa dibuka kembali.

Seperti dilansir Travelingyuk dari CNN Travel, saat ini lantai kaca telah diletakkan di sisi tebing dan juga tambahan papan kayu telah ditata dengan rapi sehingga cukup aman untuk dilalui. Gubernur Provinsi Malaga, Elias Bendodo juga mengatakan bahwa jalur ini telah siap sepenuhnya untuk menyambut wisatawan pada hari Paskah.

Jalur Ini di Buka Akhir Maret (c) Flickr
Jalur Ini di Buka Akhir Maret (c) Flickr

Titik-titik berbahaya sudah direnovasi dan sepanjang jalur kini sudah dilengkapi dengan seling baja sebagai pengamannya. Para wisatawan yang hendak melintasi jalur ini diharuskan untuk mengenakan helm keselamatan.

Berita menggembirakan ini disambut dengan antusias oleh para wisatawan. Setidaknya sudah ada 30.000 wisatawan yang mengantri untum menjajal jalur Caminito del Rey yang baru. Untuk pemesanan tikat, wisatawan bisa mengunjungi website caminitodelrey.com. Anda tertarik?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA