in

Inilah 4 Fakta Kendaraan Baru Timnas yang Bikin Heboh karena Dianggap Bus Bekas

Persamaan dengan bus lama [sumber gambar]

Menjadi seorang punggawa timnas, tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Oleh sebab itu, wajar kalau mereka harus diberikan kenyamanan fasilitas ekstra agar lebih bersemangat. Terlepas dari gagal atau berhasilnya mereka dalam pertandingan, perjuangan para timnas ini memang meski diapresiasi sebesar-besarnya.

Namun beberapa waktu yang lalu netizen dibuat heboh lantaran adanya postingan bus bekas sebagai kendaraan baru netizen. Bahkan ada yang sampai menyayangkan keadaan tersebut untuk pembela Indonesia di lapangan hijau. Namun benarkah hal itu terjadi? Simak ulasan berikut.

Bus baru skuat Gadura yang keren abis

Sebagai salah bentuk penghargaan pada perjuangan timnas membela Indonesia, tentu bukan hal yang aneh kalau sewajarnya mereka diberikan apresiasi. Nah seperti beberapa waktu yang lalu di mana PSSI memberikan sebuah bus berwarna merah yang siap mengantarkan mereka ke mana saja. Yang menarik dari bus tersebut adalah fasilitas yang ada di sana dijamin lebih lengkap.

Bus baru timnas [sumber gambar]
Mulai charger, kulkas, fasilitas toilet, LED TV, Playstation, hingga mini press conference studio, bus ini sendiri memiliki kapasitas 36 tempat duduk. Usut punya usut, kendaraan baru skuad Garuda ini hasil dari sumbangan salah satu sponsor sebagai bentuk kerja sama.

Namun di medsos malah heboh karena dituduh bekas

Siapa sangka media sosial juga dibuat heboh dengan keberadaan bus ini. Namun bukan karena bentuk dan fasilitasnya yang mewah melainkan indikasi kalau kendaraan tersebut adalah bekas. Ya, salah satu netizen sempat mengunggah sebuah foto persamaan mengenai kedua bus itu, mulai dari bentuk, hingga tulisan yang melekat di bagian depannya.

Persamaan dengan bus lama [sumber gambar]
Oleh sebab itu banyak orang yang benar-benar percaya dengan hal tersebut, bahkan ada yang sampai menyayangkan mengenai bus bekas untuk timnas. PSSI selaku pihak yang bertanggung jawab mengenai bus tersebut pun belum memberikan komentar pada waktu itu sehingga kabar masih simpang siur.

Ternyata benar, bus bekas memang untuk timnas

Beberapa hari kemudian, akhirnya PSSI pun buka mulut mengenai bus bekas untuk skuad Garuda. Seperti yang banyak dikemukakan netizen, beberapa kesamaan mengenai bus bekas dengan timnas memang benar adanya. Semisal nama ‘Safari Dharma’ yang masih menempel di atas bus atau plat nomor yang sama. Mungkin bedanya hanya warna dan beberapa bagian yang diganti merah.

Fakta sebenarnya bus timnas [sumber gambar]
Usut punya usut, dilansir dari Bolatimes seperti yang dijelaskan sebelumnya kalau kendaraan tersebut memang hasil sumbangan. Dan bahkan jikalau bus yang diberikan adalah bekas namun selama itu layak maka bisa digunakan atau diperbaiki dan ditingkatkan yang sesuai untuk para timnas.

Jadi jangan khawatir, meski bekas tetap keren

Melihat banyaknya kometar netizen mengenai keadaan bus ini, PSSI malah menyambut positif dan menganggapnya sebagai salah satu kepedulian dan apresiasi supporter. Namun jangan khawatir mengenai keadaan bus, pastinya sangat terjamin masalah kenyamanannya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya kalau mulai dari Playstation hingga press conference studio sudah ada di sana.

Keadaan masih terawat [sumber gambar]
PSSI juga menjelaskan kalau masalah perawatan juga bakal diserahkan pada sponsor. Dilansir dari Suara Supir dari sana dan perawatannya juga nanti di Safari Dharma, soalnya PSSI kan bukan bengkel. Masalah kontrak 8 tahun, tapi Super Soccer bilang sampai 11 tahun.

Meski mungkin bekas, namun pihak sponsor maupun PSSI sudah menguji masalah kelayakan mengenai bus tersebut. Tentunya ada alasan tersendiri mengapa bus tersebut, bukannya melakukan pengadaan yang baru. Yang jelas, tentu semua untuk kenyamanan para timnas sendiri.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mirip Cerita Legenda, Inilah 4 Fakta Pria Buat Arca di Jember yang Bikin Heboh Medsos

4 Hal yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mantengin Pevita Pearce di Film Buffalo Boys