Sadis, Burung Kakaktua Dimasukkan ke Botol Kemasan Air Mineral

oleh Halimah Halimah
15:15 PM on May 6, 2015

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman hewan yang sangat menakjubkan. Indonesia memiliki banyak sekali spesies hewan langka yang dilindungi oleh dunia. Namun sayangnya, harga berharga ini tidak terlalu dijaga oleh bangsa kita sendri.

Dari tahun ke tahun kasus jual-beli hewan langka semakin menjadi-jadi di Indonesia. Hal ini membuat banyak negara mengalihkan perhatiannya kepada Indonesia. Kita tampak seperti bangsa yang tidak berdaya untuk menjaga keindahan alamnya sendiri.

Baca Juga
Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam
Chatting Kocak Anak Ingusan Main Online Shop Ini Endingnya Bikin Melongo

Burung kakaktua dimasukkan botol air mineral via Dailymail
Burung kakaktua dimasukkan botol air mineral via Dailymail

Kejadian paling baru adalah ditemukannya puluhan burung kakaktua jambul merah. Untuk mengelabui petugas, sang penjual kejam itu memasukkan burung kakatua malang itu ke dalam botol plastik. Sebanyak 22 ekor kakaktua jambul merah itu kini ada dalam pengamanan.

Penyelundupan Kakak Tua (via) Facebook Fanpage BBC Indonesia
Penyelundupan Kakak Tua via BBC Indonesia Facebook

Pria itu ditangkap di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada hari Senin lalu. Rencanya satwa-satwa malang itu akan dijual ke negara-negara asing. Ada juga yang dijual ke penduduk-penduduk lokal.

Perbuatan biadab ini menuai banyak kecaman dari sosial media. Tidak hanya dari netizen Indonesia, para pengguna sosial media luar negeripun memberikan reaksi kemarahan yang luar biasa.

Burung kakaktua terancam punah (via) Dailymail
Burung kakaktua terancam punah (via) Dailymail

Tidak sedikit pula yang mengecam petugas yang tidak cepat-cepat mengeluarkan burung-burung itu dari tempat yang menyiksa itu. Banyak juga netizen yang sinis kepada petugas, karena menurut mereka petugas kepolisian justru menjadi oknum yang memelihara hewan-hewan dilindungi seperti ini.

Perlakuan Sadis Terhadap Binatang (via) Facebook Fanpage BBC Indonesia
Perlakuan Sadis Terhadap Binatang via Facebook BBC Indonesia

Seharusnya kita bijak dan memakai hati nurani kita. Hewan-hewan ini harus diberi perlindungan dan dibiarkan hidup nyaman di alam bebas.  Pemerintah juga diharap lebih proaktif untuk memberantas perdagangan hewan liar ini. (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada
BACA JUGA