Selama ini banyak media mengabarkan tentang kecantikan hakiki yang dimiliki oleh para istri pejabat. Padahal, di tanah air kita yang luas ini banyak sekali kepala daerah yang nggak kalah cantik dari istri pejabat.

Lebih membanggakan mana coba mereka yang cantik sekaligus pintar, pemimpin daerah lagi, atau mereka yang cantik hanya karena menjadi istri seorang pejabat? Maka dari itu, kali ini Boombastis.com akan mencoba merangkum bupati tercantik di seluruh belahan Indonesia.

1. Christiany E. Paruntu, Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

Christiany Paruntu [image source]
Sudah sewajarnya jika seorang kepala daerah memiliki kemampuan intelektual yang baik. Apalagi bisa memberikan sumbangsih pada daerahnya berupa perubahan baik yang signifikan. Lain halnya dengan Bupati Minahasa Selatan ini, selain cerdas dan membuat daerah tersebut semakin maju, ia juga cantik bak artis ibukota. Ia pun tak segan menggunakan make up tebal ketika melangsungkan acara outdoor. Meskipun begitu, dandanannya tetap natural sehingga tak membuatnya menor. Alhasil, ia begitu dicintai oleh rakyat Minahasa Selatan.

Artikel Lainnya
4 Sosok Keturunan Indonesia yang Sukses Jadi Tentara di Negara Lain, Salah Satunya Anak Artis
Nostalgia 5 Aplikasi Chatting Populer Anak 90-an yang Sekarang Cuma Tinggal Baunya Saja

2. Chusnunia Halim, Bupati Lampung Timur, Lampung

Chusnunia Halim [image source]
Berbeda dengan Christiany Paruntu yang sangat parlente dengan make up-nya, Chusnunia Halim atau lebih akrab disapa Nunia memiliki kecantikan yang terpancar dari dalam. Kalau kata rakyat Lampung Timur sih, bikin adem karena jilbabnya. Selain itu, ide-ide briliannya juga sangat memajukan Lampung Timur, bahkan sampai media nasional pun meliputnya. Beberapa waktu lalu, sosoknya juga viral di sosial media karena inisiatifnya untuk menggiatkan kembali siskamling di antara para warganya.

3. Mirna Annisa, Bupati Kendal, Jawa Tengah

Mirna Annisa [image source]
Jika Bupati Minsel cetar karena make up-nya dan pimpinan Lamtim adem karena jilbabnya, Mirna Annisa merupaka kombinasi dari keduanya. Sudah berhijab dirinya juga terampil menggunakan make up. Hal tersebut terbukti dalam akun instagram pribadinya, ketika ia mengunggah foto bersama para warganya dalam sebuah acara, ia paling kelihatan sendiri alias menonjol karena dandanannya dan aura cantiknya yang nggak bisa dibohongi. Siap-siap ngefans deh!

4. Karolin Margret Natasa, Bupati Landak, Kalimantan Barat

Karolin Natasa [image source]
Sepertinya di antara tiga sosok pemimpin daerah di atas, Bupati Landak lah yang paling terkenal. Pasalnya, sosial media instagram saja sampai memverifikasi alias mengakui keberadaan akunnya. Rupanya, hal tersebut disebabkan oleh dirinya pernah duduk di kursi DPR RI pada masa jabatan 2009-2014. Selain itu, di usianya yang masih belum menginjak 40 tahun, dirinya sudah berbuat banyak untuk daerahnya dan yang pasti dikagumi oleh seluruh rakyatnya berkat kecerdasan dan kecantikannya yang tak pernah luntur.

5. Sri Wahyuni Manalip, Bupati Talaud, Sulawesi Utara

Sri Manalip [image source]
Sosok satu ini juga nggak kalah nyentrik dalam perjalanan karirnya. Mengingat daerah yang dipimpinnya tepat bersebrangan dengan Filipina, Sri Wahyuni Manalip pun sering disorot oleh media internasional pula. Beberapa waktu lalu sempat ketika ia turun ‘blusukan,’ kapal yang ditumpanginya hilang kontak selama 24 jam dengan pusat pemantauan. Namun, ketika ditemukan mereka untungnya berhasil selamat. Ciri khas yang selalu diberikan oleh Bupati satu ini adalah, kaca mata hitamnya yang membuat dirinya tampil semakin cantik dan trendy.

6. Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo, Jawa Timur

Puput Tantriana Sari [image source]
Di antara 6 pimpinan daerah yang disebutkan dalam ulasan kali ini, mungkin sosok Puput Tantriana Sari lah yang merupakan bupati termuda. Di usianya yang belum genap 35 tahun, ia merupakan kepala daerah perempuan pertama di Kabupaten Probolinggo. Selain itu, kecantikannya yang nggak kalah dari rekan-rekannya di atas juga membuat dirinya banyak dikenal. Coba cari saja di instagram dengan tagar #bupaticantik, pasti ketemu dengan foto-fotonya.

7. Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Rita Widyasari [image source]
Agaknya boombers semua pasti tahu sosok satu ini. Ya, selain cantik sayangnya kemarin dirinya telah tercyduk KPK pada kesempatan OTT atas dugaan korupsi yang dilakukannya selama bertahun-tahun, dan bahkan dari zaman orang tuanya! Namun, bukan hal tersebut yang menjadi fokus ulasan kali ini. Kecantikannya lah yang dahulu disebut-sebut netizen mengalihkan duniaku. Selain itu, ternyata Bupati Rita Widyasari ini memiliki gelar Ph.D loh di belakang namanya!

Itulah tujuh bupati cantik yang sampai saat ini masih menjabat versi Boombastis.com. Jika daerah tempat tinggal boombers sekalian memiliki kepala daerah atau pejabat yang nggak kalah cantik dari mereka, boleh banget loh tulis di kolom komentar!