in

Kenikmatan di Balik Rasa Nasi Padang Hingga Membuat Orang Bule Pun Jatuh Hati

Membayangkan mantapnya nasi padang pasti sukses membuat perut keroncongan kan? Masakan satu ini memang khas dan pastinya ada di mana-mana. Keberadaan rumah makan padang tersebut ternyata sesuai dengan prinsip orang-orangnya yang ‘ke manapun kaki membawa merantau, di sana akan berdiri rumah makan’.

Nikmatnya rasa masakan padang pastinya membuat si pembeli ingin kembali lagi dan lagi. Sebenarnya apakah selama ini tau rahasianya mengapa nasi padang selalu enak? Bahkan, orang bule saja memuji makanan khas dari warung padang ini loh, Sahabat. Nah, penasaran kan, yuk simak ulasan di bawah ini!

Mengapa nasi padang rasanya enak?

Pertanyaan yang diajukan oleh semua orang yang menggemari masakan padang, mengapa nasi padang rasanya enak? Oke, pada dasarnya resep yang dipakai untuk membuat berbagai jenis menu makanan inilah yang membuat orang ketagihan makan nasi padang. Selera orang Indonesia identik dengan rasa pedas dan rempah yang menonjol.

Makan di tempat Vs Bungkus [Sumber gambar]
Nah, hal tersebut bisa kita temukan dalam tiap masakan padang. Sehingga sekali makan, langsung merasa cocok di lidah dan ketagihan. Selain itu, rempah di dalam berbagai menu tersebut menjadi pengawet alami yang membuat masakan tahan lama dan tidak basi.

Menu yang beragam dan rasanya yang maknyus

Banyak yang bilang, masakan padang itu mengandung ganja, makanya ketika satu kali membeli nasi padang kamu akan ketagihan. Anggapan ini tentu saja tidak benar karena yang membuat enak adalah rempah yang ada di dalam masakan. Padang menjadi banyak pilihan karena menunya yang beragam. Contoh saja masakan ayam, ikan, perkedel, daging, yang diolah dalam berbagai macam rasa.

Masakan Padang [Sumber gambar]

Di samping itu, harganya murah meriah serta sangat banyak untuk versi dibungkus dan bawa pulang. Uniknya lagi, ada loh beberapa rumah makan padang yang memberikan air teh secara gratis saat kamu makan di tempat.

Rasa rendang di mata bule

Nasi padang adalah salah satu masakan khas nusantara yang masuk dalam 50 makanan paling enak di dunia. Enggak heran jika para bule juga ingin mencicipinya. Salah satu yang mengaku kecanduan adalah Eike, bule asal Jerman yang tinggal di Jakarta. Di akun Youtube miliknya @BuleKulineran, ia mencoba berbagai macam makanan Indonesia, salah satunya adalah rendang.

Saking ketagihannya, pria tersebut mengaku bahwa dirinya pernah makan rendang setiap hari. Enggak kalah unik dan pernah viral adalah bule asal Norwegia yang membuat lagu berjudul ‘Nasi Padang’. Dari judulnya saja kita sudah menebak bukan apa yang ia bahas? Yap, dari pertama kali menyantap masakan ini, ia mengaku tak bisa berpaling dan kecanduan poll.

BACA JUGA: Ada di Setiap Tempat, Ini 5 Rahasia Rumah Makan Padang yang Jarang Diketahui oleh Orang

Selain alam, kuliner Indonesia memang menggoda untuk dicoba. Kamu tentu mengenal banyak sekali orang luar yang tertarik ingin berwisata ke negara kita karena makanannya yang enak dan murah. Nah, kalau bule aja cinta, masa kamu enggak?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Syech Albar, Musisi Gambus yang Jadi Cikal Bakal Musik Arab Modern Di Indonesia

Jadi Korban Desta dan Vincent, Instagram 7 Selebriti Ini Pernah Dihack!