Ini Alasan Kenapa Bule Tergila-gila Pada Nasi Goreng Indonesia

oleh Faradina
12:00 PM on Feb 4, 2017

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa setiap tahun jumlah wisatawan mancanegara yang mengunjungi Indonesia semakin banyak saja. Kalau dulu Indonesia hanya dikenal karena Bali, saat ini sepertinya para wisatawan mancanegara tersebut sudah melirik hampir semua lokasi dari Sabang sampai Merauke. Bahkan ada saja wisatawan yang mengaku sudah berkali-kali mengunjungi Indonesia.

Selain alamnya yang indah, hal lain yang membuat bule makin cinta dengan Indonesia tentu saja karena makanannya. Bukan rahasia lagi bahwa makanan Indonesia saat ini sudah menjadi kegemaran Internasional karena racikannya yang memang berbeda. Salah satu makanan yang sangat digemari adalah nasi goreng dan di bawah ini ada lima alasan kenapa wisatawan asing sampai keenakan makan nasi goreng kita.

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Rempah Nasi Goreng Indonesia Nggak Ada di Luar Negeri

Masih ingat sejarah tentang penjajah mengincar rempah-rempah Indonesia? Hal itulah yang juga dilakukan wisatawan mancanegara ini. Bagi mereka, nasi goreng memiliki cita rasa yang kaya dikarenakan racikan rempahnya. Hal itulah yang tidak mereka temukan di negara mereka.

rempah-rempah [image source]
Kalau hanya sekedar bawang merah dan bawang putih mungkin sangat mudah ditemukan di sana, tapi tambahan cita rasa dari kemiri, kunyit, kapulaga, jinten, dan aneka rempah lainnya yang membuat nasi goreng kita berbeda dan memang hanya di Indonesia cita rasa nasi goreng menjadi sangat kaya.

Apapun Toppingnya, Pas untuk Semua Kalangan

Selain karena rempahnya, hal lain yang membuat bule-bule cinta dengan nasi goreng Indonesia adalah karena topingnya yang beragam. Ada yang menawarkan nasi goreng daging, nasi goreng ayam, nasi goreng telur, bahkan sampai nasi goreng ikan asin dan nasi goreng petai. Hal tersebut membuat wisatawan asing ini merasa senang karena mereka bisa langsung mendapat gizi dari sayur atau daging dari sepiring nasi goreng.

topping nasi goreng [image source]
Salah satu favorit para wisatawan asing adalah nasi goreng telur atau nasi goreng yang dipadukan dengan telur orak-arik. Belum lagi bila nasi goreng ini juga dilengkapi dengan toping sayuran seperti wortel, mentimun, atau selada itulah yang sangat dinikmati oleh mereka.

Nasi Goreng Sah Dimakan dengan Aneka Lauk Pauk

Nasi goreng juga bisa diperlakukan sama halnya dengan nasi putih yaitu bisa dinikmati dengan berbagai lauk. Meskipun nasi goreng telah dicampur dengan berbagai jenis topping, tapi masih sah hukumnya bila makanan ini disandingkan dengan lauk tambahan misalnya ayam kecap atau bahkan rendang.

aneka lauk [image source]
Bila ayam atau daging dijadikan toping tentu porsinya akan lebih sedikit dibanding jika bahan tersebut diperlakukan sebagai lauk yang terpisah. Jika kebetulan nasi goreng yang dipesan rasa rempahnya kurang begitu kuat, tambahan lauk ini lah yang akan membantu mengembalikan cita rasanya.

Makan Nasi Goreng Nggak Kenal Waktu, Tetap Enak Rasanya

Menurut banyak wisatawan asing, nasi goreng ini termasuk menu yang fleksibel untuk di makan kapan saja. Entah itu sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam, nasi goreng masih pas untuk dinikmati.

nasi goreng [image source]
Jadi bila wisatawan merasa kurang menyukai menu lain di sebuat tempat makan, nasi goreng lah andalannya baik itu di pagi hari, siang atau malam. Nasi goreng juga tak akan membuat pemakannya bosan karena dengan mudah kita bisa memilih varian toping yang berbeda saat kita ingin menikmatinya.

Dapat ditemukan di mana saja dengan harga bersahabat

Nah alasan yang terakhir inilah yang selalu dicari oleh para backpaker asing dengan prinsip low cost traveling. Nasi goreng di Indonesia bisa jadi alternatif makanan di mana pun tempatnya, dari Sabang sampai Merauke menawarkan varian nasi goreng yang berbeda-beda. Membelinya pun tidak perlu di restoran mahal.

nasi goreng gerobak [image source]
Cukup dengan mencari gerobak bertuliskan ‘Nasi Goreng’ di pinggir-pinggir jalan pun sudah bisa membuat perut kenyang. Meskipun letaknya di pinggir jalan, tapi penjual-penjual ini juga menawarkan nasi goreng dengan topping beragam loh apalagi harganya yang sangat murah. Pastinya bikin wisatawan asing makin bahagia.

Itulah alasan-alasan kenapa banyak wisatawan asing menggilai nasi goreng Indonesia. Bahkan mantan Presiden Obama ketika ditanya soal makanan, menjawab nasi goreng sebagai salah satu yang disukai. Bagaimana dengan kalian? Apakah nasi goreng juga menjadi makanan kesukaan kalian?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA