Mie instan di Indonesia sudah ibarat “nasi” kedua bagi masyarakat.  Selain harganya yang benar-benar bersahabat dengan kantong, juga rasa yang ditawaarkan luar biasa enaknya. Jadi bukan hal aneh kalau banyak negara memuja-muja mie instan buatan kita.

Seperti di negara satu ini, lantaran sangat cintanya dengan produk mie instan Indonesia, bahkan ada yang menggunakannya sebagai alat kampanye. Alhasil baik masyarakat Indonesia maupun negerinya sendiri pun dibuat melongo karenanya. Yuk mengintip bagaimana tergila-gilanya Nigeria dengan Indomie kita.

Gak hanya jadi makanan favorit, mie instan jadi alat kampanye

Popularitas mengenai salah satu produk mie instan Indonesia, Indomie di Nigeria sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan banyak orang sana yang mengklaim mie instan itu produksi mereka. Namun siapa sangka di balik popularitas yang tinggi itu, ternyata ada pula yang menggunakkannya sebagai alat kampanye.

Artikel Lainnya
Mengenal Delusion of Grandeur, Penyakit Langka yang Menyerang Ratu Kerajaan Ubur-ubur
Ganas di Lapangan, Pemain Ini Juga Tidak Lupakan Amalan Saat Hari Raya Idhul Adha

Mie alat kampanye [image source]
Dilansir dari Tirto beberapa waktu yang lalu telah beredar indomie dengan gambar salah satu calon presiden Nigeria. Dialah Babagana Kingibe salah satu duta besar negara tersebut yang melakukan kampanye unik dengan produk asli Indonesia itu. Bahkan dirinya menjual mie kardusan edisi “kampanye” itu dengan harga lebih murah ketimbang yang ada di pasaran.

Gak kalah keren, indomie punya cartoonya sendiri di sana

Di Indonesia, mungkin karakter superhero dari DC dan Marvel Comic sampai saat ini masih jadi idola. Namun siapa sangka, di Nigeria sana anak-anak malah mengidolakan sosok indomie. Loh kok bisa? Usut punya usut, salah satu produsen mie instan asli Indonesia itu ternyata membuat konsep promo menarik di Nigeria.

indomitables [image source]
Dengan menciptakan web series tentang para anak super hero, mereka menarik minat orang-orang di sana untuk membeli produknya. Seperti yang sudah diduga, karton berjudul “Indomitable” itu lumayan sukses bahkan kini punya gamenya sendiri di platform android. Jadi gak usah kaget kalau banyak anak di sana lebih kenal Indomie ketimbang Iron Man.

Lebih romantis ketimbang bunga, Indomie jadi hadiah untuk melamar

Umumnya untuk melamar orang terkasih, biasanya seseorang memakai bunga,cokelat maupun cicin sebagai hadiahnya. Namun berbeda dengan yang ada di Nigeria ini. Alih-alih menggunakan hadiah romantis, seorang pria justru menggunakan indomie sebagai persembahan pada kekasih yang tercinta.

Mie jadi hadiah lamar [image source]
Mungkin sayangnya dengan mie instan Indonesia itu kali ya sehingga sudah dianggap lebih romantis ketimbang bunga dan cokelat. Foto tentang lamarang menggunakan Indomie ini sejatinya sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu. Entah hal ini benar-benar terjadi atau tidak, namun ini menjadi bukti tentang kecintaan orang Nigeria dengan mie kita.

Banyak dicintai, indomie dijadikan lagu buat kids zaman now Nigeria

Tak kalah nyeleneh dengan yang lain, Indomie juga punya lagu sendiri di sana. Bukan seperti jingle yang selama ini kita dengar, beberapa rapper dan musisi sengaja menciptakan lagu dengan tema mie instan ini di sana. Tentu dengan lirik ala anak muda, lengkap dengan video klipnya.

Dialah J20, salah santau musisi yang sedang naik daun di benua hitam Afrika sana. Alasannya menciptakan lagu dengan tema Indomie ini memang karena rasa dari mi tersebut yang dianggap lebih enak dari Pizza. Jangan-jangan setelah ini lagunya bakal jadi jingle terbaru ya.

Tentu dengan begitu cintanya masyarakat Nigeri dengan mie instan ini jadi sebuah kebanggaan tersendiri buat kita. Bahkan saking sayangnya sampai mau diklaim pula. Ini bukti kalau makanan kita bisa mendunia, sekarang baru mie instan mungkin sebentar lagi produk lainnya.