Bukan rahasia lagi jika di antara Al, El, dan Dul, si bungsulah yang mirip banget dengan sang ayah, Ahmad Dhani. Hal ini sudah menjadi perbincangan lama netizen mulai dari wajahnya hingga cara bicara Dul yang ngeplek dengan Ahmad Dhani. Baru-baru ini kemiripan Dul dan Ahmad Dhani kembali viral di media sosial.

Hal tersebut disebabkan oleh perkataan Maia dalam sebuah acara televisi. OMG! Maia Estianty buka-bukaan bicara tentang Ahmad Dhani? Ada apakah gerangan? Maka dari itu, dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan mengungkap bukti-bukti kemiripan Dul dengan Ahmad Dhani merulut dari perkataan Maia di televisi. Cekidot~

Definisi Maia tentang Dul: “bapake buanget”

Dalam acara televisi Tonight Show yang dipandu oleh Vincent Rompies dan Desta, beberapa hari lalu Maia Estianty dan Dul Jaelani datang sebagai bintang tamu. Dalam segmen Jawab Jujur, Desta bertanya pada Dul “apa yang paling disukai dari seorang Bunda Maia?” Jawaban Dul adalah “senyuman.”

Awalnya, Maia, Desta, dan Vincent mengira bahwa Dul akan menjawab “duitnya.” Mendengar jawaban tersebut Maia lalu nyeteluk “ini turunan bapake banget, bapake tukang gombal.” Selain itu, ketika Maia ditanya oleh Vincent satu kata untuk Dul, ia menjawab dengan dua kata, yaitu “bapake buanget,” yang lalu disambut oleh gelak tawa para penonton.

Satu-satunya anak Maia dan Ahmad Dhani yang lanjut ngeband

Jika ditelisik satu persatu, Al, El, dan Dul yang dulunya tergabung dalam band bernama The Lucky Laki, sekarang telah menempuh jalannya masing-masing. Al berkarier sebagai DJ, meski kini ia lebih aktif menjadi selebgram ketimbang membuat musik. El kini lebih fokus pada pendidikannya dan menempuh sekolah di Inggris.

Dul Jaelani ngeband [sumber gambar]
Sedangkan Dul, yang baru saja lulus dari homeschooling sekarang sedang menggeluti bidang musik. Ia juga sedang tur keliling kota untuk mempromosikan single terbarunya yang berjudul Taklukan Dunia. Wes pancen bapake banget!

Seringkali merangkai kata-kata puitis di akun instagram pribadinya

Seperti yang disebut Maia dalam acara televisi Tonight Show, Ahmad Dhani adalah raja gombal di keluarga mereka. Hal ini ternyata menurun kepada anak bungsunya, Dul Jaelani. Dul seringkali menulis kata-kata puitis yang otomatis membuat banyak wanita tersenyum.

Kata-kata puitis Dul Jaelani [sumber gambar]
Sayangnya, tak 100% mirip sang ayah, Dul selalu tampak kagok jika sudah berada di depan wanita. Ia lebih banyak diam. Bahkan, kabarnya, sebelum El Rumi jadian dengan Marsha Aruan, Dul juga tengah menjalani PDKT dengan wanita yang sama. Namun akhirnya, Dul sengaja mundur karena tahu sang kakak begitu mengagumi Marsha Aruan—yang notabene adalah mantan pacar Al Ghazali.

Rambut gondrong yang jadi ciri khas Ahmad Dhani ada pada Dul sekarang

Banyak netizen yang bilang bahwa Ahmad Dhani era 90an mirip banget dengan Dul sekarang. Mulai dari rambut Gondrong, mata sipit, hingga caranya tersenyum. Bedanya, waktu Ahmad Dhani masih muda semir rambut masih belum hits, Dhani juga tak punya budget untuk mewarnai mahkotanya.

Dul dan Ahmad Dhani [sumber gambar]
Sedangkan pada era ini, Dul sudah bisa bebas bereskpresi dengan rambutnya. Sehingga, ia memilih untuk mewarnai rambutnya menjadi blonde. Meskipun begitu, ia tetap mempertahankan kriwulnya, walau sempat diluruskan beberapa waktu lalu. Benar-benar potret Ahmad Dhani deh, si Dul ini.

Gaya bicara diseret-seret yang khas

Tanpa melihat sosoknya, ketika suara Ahmad Dhani terputar di radio ataupun televisi, kita pasti bisa langsung tahu. Ya, sebegitu khasnya suara pentolan grup band Dewa 19 ini. Rupanya, hal ini juga diturunkan langsung kepada Dul Jaelani.

Dilihat dari wawancara-wawancara yang dilakoninya maupun video kesehariannya yang diunggah ke instagram, cara bicara Ahmad Dhani dan Dul Jaelani memiliki kemiripan. Ciri khas mereka dengan menyeret-nyeret setiap kata yang diucapkan kental banget terasa. Bagaimana orang-orang tak mengira Dul adalah titisan Ahmad Dhani kalau begini?

Bagaimana Bunda Maia enggak teringat Ahmad Dhani terus saat melihat Dul? Persamaan keduanya memang banyak banget! Kalau kata Desta, sih, Ahmad Dhani titip jawaban dan salam lewat Dul untuk Bunda Maia. Saking miripnya mereka.