5 Fakta Perbudakan Wanita Era Modern ini Sangat Kejam, Inilah Buktinya

oleh Adi Nugroho
10:00 AM on Dec 7, 2015

Jika anda berpikir jika perbudakan hanya ada dalam sejarah saja, sepertinya anda harus membuang pikiran itu. Nyatanya, di era yang serba modern ini setidaknya ada 20 juta lebih orang (dewasa dan anak-anak) yang diperjualbelikan secara bebas sebagai budak. Dari jumlah itu wanita memiliki komposisi sebesar 70% dan pria 30%. Wanita yang yang diperjualbelikan sebagai budak hampir semuanya digunakan untuk pemuas nafsu pria yang membelinya.

Wanita tak lagi dianggap sebagai manusia. Ia dianggap sebagai benda yang bisa diperlakukan semaunya. Well, Inilah lima fakta perbudakan wanita era modern yang sangat kejam!

Baca Juga
Mengenal Purgatory, Band Metal yang Selalu Melantunkan Shalawat dan Dakwah Saat Manggung
Dikenal Sebagai Raja Ekonomi, Inilah Potret Singapura Jadul yang Tak ubahnya Seperti Desa Tertinggal

1. Banyak Anak Kecil Dijual Orang Tuanya

Bukan sebuah rahasia lagi jika banyak sekali anak kecil yang dijual oleh orang tuanya sendiri. Biasanya begitu anak mulai dewasa terutama jika gadis, mereka akan segera memberikan penawaran kepada pihak yang siap membeli. Jual beli gadis ini sering dilakukan karena tekanan ekonomi yang berat hingga anak gadis terpaksa dijadikan komoditas penghapus kemiskinan.

Banyak Anak Kecil Dijual Orang Tuanya [image source]
Banyak Anak Kecil Dijual Orang Tuanya [image source]
Daerah-daerah miskin seperti India bahkan melakukan hal ini sebagai bagian dari tradisi. Anak dijadikan budak dan dijual kepada siapa saja dengan harga yang mahal. Anak dijadikan alat untuk mencari uang dan memenuhi kebutuhan keluarga. Menjadi seorang wanita di keluarga ini sama hal menjadi sapi perah yang harus mau diperlakukan semena-mena.

2. Ada Orang yang Bertindak Sebagai Pengepul Budak Wanita

Dalam dunia perbudakan wanita, selalu ada orang yang bertindak sebagai mucikari. Mereka biasanya akanĀ  memilih gadis-gadis yang sesuai dengan permintaan pelanggan. Ia adalah orang yang melakukan quality control hingga bayaran yang didapatnya nanti akan berlipat ganda dan mungkin ada tambahan bonus.

Ada Orang yang Bertindak Sebagai Pengepul Budak Wanita [image source]
Ada Orang yang Bertindak Sebagai Pengepul Budak Wanita [image source]
Orang yang bertindak sebagai mucikari ini tak melulu berpenampilan yang glamor dengan banyak emas di tubuhnya. Di era modern seperti ini justru mereka sering tampak tak mencolok. Meski demikian pengaruhnya jauh lebih besar dan telah menjual ribuan gadis atau wanita untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

3. Budak Wanita Tidak Bisa Kabur

Wanita yang telah menjadi budak tidak akan bisa kabur lagi. Mereka biasanya akan dimasukkan ke tempat yang terisolasi dengan penjagaan yang ketat. Jika budak ini memiliki prospek yang bagus dalam hal ini wajah cantik dan badan indah, maka ia akan semakin dijaga. Budak inilah yang akan jadi komoditas unggulan yang menghasilkan banyak sekali orang.

Budak Wanita Tidak Bisa Kabur [image source]
Budak Wanita Tidak Bisa Kabur [image source]
Menjadi budak artinya jiwa dan raga harus diberikan kepada majikan yang telah membelinya. Jadi seumpama kabur dan diperlakukan dengan buruk, maka itu adalah risiko. Kasus seperti ini sebenarnya banyak sekali terjadi di Indonesia di mana banyak gadis disekap lalu disuruh melakukan kerja amoral kepada para pria yang telah membelinya. Miris banget kan?

4. Diekspor ke Beberapa Negara Dunia

Para wanita yang dijadikan budak tak ubahnya sebuah benda yang bisa dipakai atau dikirim ke mana saja. Budak wanita yang memiliki penampilan menarik biasanya akan dibuatkan paspor dan juga visa untuk nantinya dikirim ke luar negeri untuk bekerja. Negara-negara seperti China, Thailand, bahkan Indonesia akan jadi sasaran para budak ini.

Diekspor ke Beberapa Negara Dunia [image source]
Diekspor ke Beberapa Negara Dunia [image source]
Di negeri orang bisanya mereka akan bekerja sebagai PSK kelas atas atau rendahan sesuai dengan kemampuannya. Budak-budak ini akan melakukan segala hal yang diminta majikannya jika tidak ingin disiksa atau bahkan sampai dibunuh.

5. Meski Korban Tapi Selalu Diperlakukan Seperti Penjahat

Budak wanita yang bekerja sebagai pemuas nafsu ini kadang ditangkap oleh polisi melalui penggrebekan. Mereka ditangkap dan diperlakukan dengan tidak baik, bahkan mungkin dipukuli. Polisi menganggap mereka sebagai penjaja kenikmatan yang ilegal dan tak diperbolehkan ada. Namun sebenarnya mereka hanyalah korban perbudakan yang tak bisa melakukan apa-apa selain menggunakan tubuhnya.

Meski Korban Tapi Selalu Diperlakukan Seperti Penjahat [image source]
Meski Korban Tapi Selalu Diperlakukan Seperti Penjahat [image source]
Seharusnya korban-korban ini bisa diperlakukan dengan lebih baik. Mereka seharusnya dilindungi dan tidak ditangkap sebagai orang telah melakukan tindak kriminal berat. Masuk ke pusaran dunia gelap memang selalu membuat semua orang nampak jadi jahat dan tidak memiliki moral pada dirinya.

Itulah 5 fakta perbudakan wanita yang terjadi di era yang serba modern. Saat ini mereka masih ada dan jumlah akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Well, bagaimana pandangan anda mengenai perbudakan wanita yang di paksa bekerja sebagai wanita pemuas nafsu ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA