in

Briptu Renita Rismayanti, Meraih Penghargaan Sebagai Polwan Terbaik 2023 oleh PBB

Profil Briptu Renita Rismayanti

Nama Brigadir Polisi Satu (Briptu) Renita Rismayanti belakangan menjadi perbincangan hangat karena prestasi gemilang yang diraihnya. Ia meraih penghargaan prestisius dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). United Nations (UN) Police Woman of The Year 2023 atau Polwan Terbaik 2023 berhasil ia raih.

Bukan saja mencuri perhatian khalayak di Indonesia, tapi berkat kontribusinya yang luar biasa di PBB, ia juga mencuri perhatian dunia dengan penghargaan ini. Hebatnya, saat ia meraih penghargaan internasional ini, usianya masih terbilang muda. Lalu, siapa sih Briptu Renita Rismayanti? Berikut profilnya.

Menjadi Polwan Terbaik 2023

Gelar Polwan Terbaik 2023 diraihnya berkat kontribusinya di bidang pemolisian digital. Penghargaan tersebut diberikan langsung di Ajang Pekan Polisi PBB tahunan di Markas PBB, New York pada Kamis (16/11). Ia aktif dalam konseptualisasi dan pengembangan database criminal internal security force serta UNPOL case management platform

Polwan Terbaik 2023
Briptu Renita Rismayanti saat memperoleh penghargaan dari PBB [Sumber Gambar]
Dalam tugasnya, ia berperan memelihara perdamaian PBB. Briptu Renita memanfaatkan data dalam pemeliharaan perdamaian PBB dan Kepolisian Republik Afrika Tengah untuk meningkatkan keamanan bagi masyarakat. Berkatnya, masa depan kepolisian PBB semakin terbantukan.

Berprestasi Sejak Sekolah

Briptu Renita lahir pada 28 Oktober 1996 di Magelang. Ia telah menunjukkan kecerdasan dan ketangkasannya sejak usia dini. Sebagai lulusan SMAN 1 Kota Magelang pada tahun 2014, ia tak hanya aktif dalam kegiatan akademis, melainkan juga aktif kegiatan ekstrakurikuler. Ia menjadi anggota English Speaking Club (ESC) dan paduan suara. Guru hingga teman-temannya mengakui bakat dan prestasinya selama di sekolah.

Profil Briptu Renita Rismayanti
Berprestasi Sejak Masih Sekolah [Sumber Gambar]
Renita meniti karier dengan memulai sebagai Petugas Informasi Publik pada tahun 2014. Ia juga merupakan anggota Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter). Ia juga pernah bekerja di bidang pelatihan, administrasi, dan logistik. Kemudian ia ditugaskan sebagai Petugas Basis Database Kriminal (Crime Database Officer) di Misi Stabilitas Terintegritas Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA).

Petugas Polwan PBB Termuda

Dengan meraih penghargaan prestigius ini, Renita mampu membuktikan polisi wanita mampu menjebol gagasan baru berbasis teknologi. Ia berharap bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan polri lainnya. Apalagi, ia menjadi petugas polwan PBB termuda tahun ini, saat ia meraih penghargaan tersebut.

Polwan Terbaik 2023
Polwan Terbaik 2023 [Sumber Gambar]
Tak lupa, Briptu Renita mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti. Tak lain karena berkat mereka yang telah mendukung dalam misi yang diberikan, ia dapat menjalankan misi dengan baik hingga mendapatkan penghargaan.

BACA JUGA: Dulu Urakan, Tatoan, sampai Tindikan, Tivany Agustin Kini Sukses jadi Polwan dan Berhijrah

Briptu Renita Rismayanti menunjukkan bahwa di usia yang masih muda, siapa pun bisa berprestasi. Semangat dan inovasi dalam dunia kepolisian yang ia tunjukkan, merupakan motivasi untuk generasi muda untuk meraih cita-cita dan menunjukkan prestasi mereka.

Written by H

Kontroversi kemenangan MasterChef Indonesia Season 11

Serba-Serbi Kontroversi Kemenangan MasterChef Indonesia Season 11

Gunung Marapi Erupsi

Akhir Tragedi Gunung Marapi Erupsi, Seluruh Korban Telah Ditemukan