in

5 Orang yang Berbohong Tentang Peristiwa Tragis, Demi Keuntungan Pribadi Sampai Konspirasi

4. Kebohongan 9/11

Cerita Tania Head yang mengaku sebagai salah satu dari 19 orang yang selamat dalam tragedi 9/11 membuat ia menjadi terkenal. Kisahnya menjadi salah satu yang terkenal, bahkan membuat pejabat-pejabat negara bersimpati kepadanya.

Tania Head berbohong tentang tragedi WTC
Tania Head berbohong tentang tragedi WTC [imagesource]
Tania berkata bahwa ia menderita luka bakar yang parah, dan hampir tertimbun. Tetapi ia berhasil keluar, sementara suaminya yang berada di gedung Utara, tidak berhasil menyelamatkan diri.

Banyak orang yang percaya dengan cerita ini, termasuk media masa. Tania pun diangkat sebagai Kepala Perkumpulan para korban yang selamat dari tragedi WTC. Ia bahkan sering bertugas sebagai tour guide yang menceritakan sejarah dan kisah tragedi WTC bagi pengunjung.

Tania Head saat menjadi Kepala Perkumpulan korban selamat WTC
Tania Head saat menjadi Kepala Perkumpulan korban selamat WTC [imagesource]
Koran The New York Times kemudian melakukan investigasi dan membongkar kebohongan Tania. Wanita itu mengaku sebagai lulusan Harvard tetapi namanya tidak tercatat di sana. Perusahaan Merril Lynch di mana Tania mengaku bekerja pun tidak memiliki cabang di WTC, serta Tania sedang berada di Spanyol saat peristiwa WTC terjadi.

Begitu kebohongan ini terbongkar, Tania dipecat dari posisinya sebagai ketua perkumpulan, dan menghilang. Sampai sekarang keberadaannya tidak diketahui.

Selanjutnya :  Mengaku Diculik dan Diperkosa 33 Kali

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

4 Negara ini Konon Wanitanya Lebih Gampang Dipacari Daripada di Indonesia

Kronologi dan Penjelasan Tentang Dugaan Meteor Jatuh di Bengkulu