in

Paling Ampuh! 5 Cara ‘Nakal’ bobol Password WiFi dengan Android Agar Bisa Internetan Gratis

Siapa yang tidak tergoda dengan wifi gratis? Semua orang saat ini pasti tergila-gila dengan koneksi internet gratis. Apalagi ada wifi yang bisa digunakan dengan cuma-cuma, pasti banyak orang yang rela duduk sampai berjam-jam. Tapi, kalau wifinya tersebut di area umum namun password-nya tersembunyi ya harapan menggunakan internet gratis harus ditenggelamkan saat itu juga.

Melihat wifi gratis tapi tidak tau sandinya itu sungguh menyebalkan. Padahal kesempatan untuk streaming video dan update aplikasi sangat terbuka banyak. Mencoba peruntungan password berkali-kali juga terasa percuma. Kalau sudah begitu sih, jalan satu-satunya ya harus tau sandi aslinya apa. Namun, jangan sedih Sahabat Boom. Ada beberapa cara nih untuk mengetahui sandi dari wifi sejuta umat tersebut. Bisa dicoba lewat android lho.

1. Menggunakan aplikasi WPS WPA Tester

Ini adalah salah satu aplikasi yang terbukti ampuh untuk membobol password wifi yang ada di sekitar kalian. Nama aplikasinya yaitu WPS WPA Tester. Bisa diunduh melalui google ataupun playstore. Keistimewaan dari WPS WPA Tester ini adalah bisa digunakan pada android yang belum atau sudah di-root. Sehingga, jangan khawatir nih untuk pengguna yang belum melakukan root pada androidnya.

WPS WPA Tester [Sumber Gambar]
Kalau sudah download dan diinstal, langsung buka aja aplikasi ini dan aktifkan jaringan wifi di android kalian. Lalu, pilih pengaturan yang icon-nya tiga titik sebelah kanan atas layar. Kemudian, pilih Check Wpa_cli dan klik Scan Wifi. Nah, selanjutnya tunggu sampai aplikasi menemukan wifi yang ada di sekitar kalian. Kalau sudah, maka akan muncul daftar wifi yang terdeteksi oleh ponsel Sahabat Boom. Nah, jika sudah ada daftar wifinya, pilih internet yang ada warna hijaunya. Warna hijau tersebut menunjukkan kalau wifi bisa di open key menggunakan aplikasi WPS WPA Tester. Jika sudah, klik Connect Automatic Pin pada bagian bawah. Sudah deh, tinggal tunggu sampai aplikasi WPS WPA Tester memunculkan password dari wifi yang sudah dipilih.

2. Bisa juga dengan aplikasi WPSPIN

Untuk aplikasi yang satu ini hampir sama dengan yang telah dijelaskan di nomor satu. Namun, WPSPIN ternyata ada kelemahannya lho Sahabat Boom. Ia tidak bisa digunakan di semua smartphone. Jadi, hanya ada beberapa android yang bisa menerapkan aplikasi tersebut. Namun, enggak menutup kemungkinan kok bisa dipasang di android Sahabat Boom.

WPSPIN [Sumber Gambar]
Cara menggunakannya adalah buka aplikasi WPSPIN, kemudian aktifkan jaringan wifi di smartphone kalian masing-masing. Nah, jika sudah aplikasi akan menampilkan wifi yang telah terdeteksi oleh ponsel dan siap untuk dipilih. Kalau wifi telah dipilih, maka akan muncul tiga menu di sana. Agar tidak bingung, pilih aja yang paling pertama. Kemudian, kalian akan diarahkan ke Opsi Setting, lalu tekan jaringan wifi yang sudah dipilih sebelumnya dan klik Advanced Option. Nanti akan ada Opsi WPS dan pilih Pin From Access Point. Nah, kalau ada bagian untuk diisi, tekan lama sampai muncul opsi paste dan kemudian klik tombol connect. Semua tahap sudah selesai dan tinggal tunggu sekitar dua menit. Maka, secara otomatis android akan langsung terhubung dengan wifi yang telah kalian pilih tadi.

3. Aplikasi Wifi Warden yang banyak digunakan pembobol password

Aplikasi yang satu ini termasuk yang paling terkenal di kalangan pembobol password lho Sahabat Boom. Ini karena aplikasi cukup akurat dalam mendeteksi wifi yang ada di sekitar. Kemudian, password pun juga bisa dapat dilacak dengan cepat. Bisa dibilang, Wifi Warden merupakan aplikasi yang terbaik dibanding dengan dua yang telah disebutkan sebelumnya.

Wifi Warden [Sumber Gambar]
Aplikasi Wifi Warden ini cara memakainya adalah buka aplikasi dan di sana akan tampil semua internet yang terdekat posisinya dari smartphone kalian. Pilih salah satu wifi dan kemudian klik tombol connect. Kemudian pilihlah connect using WPS dan lanjutkan dengan klik Calculate. Tahap selanjutnya adalah pilih salah satu dan klik Try One Pin. Tunggu beberapa saat ya hingga proses selesai. Nah, jika sudah ada tulisan You are connected, maka kalian berhasil terhubung ke wifi tersebut.

4. Software Wifi Test yang juga enggak kalah ampuh

Software Wifi Test ini juga enggak kalah bagus dibandingkan dengan aplikasi pembobol yang lain. Selain akurat, aplikasi juga sangat mudah untuk digunakan. Selain itu juga, Software Wifi Test bisa digunakan di semua jenis smartphone. Sehingga kalian tidak perlu galau lagi kalau mau memasang aplikasi ini di handphone.

Software wifi test [Sumber Gambar]
Cara memakainya adalah buka Software Wifi Test dan tap nama internet yang kalian inginkan. Lalu klik tombol start dan tunggu sampai aplikasi dapat menghubungkan handphone dengan wifi yang sudah dipilih tadi. Jika berhasil dihubungkan, maka akan muncul notifikasi yang bertuliskan Connect success.

5. AndroDumper yang bisa digunakan pada smartphone yang belum di-root

Satu lagi aplikasi yang bisa untuk membobol password wifi adalah AndroDumper. Kelebihannya adalah bisa digunakan pada handphone yang sudah di-root ataupun belum. Sehingga, sampai saat ini banyak orang yang menggunakan aplikasi yang satu ini. Untuk menggunakan aplikasi ini, harus aktifkan jaringan Wifi lalu buka AndroDumper. Setelah itu, klik tombol refresh yang ada di pojok kanan atas.

AndroDumper [Sumber Gambar]
Kemudian, pilih salah satu wifi yang ingin dibobol password-nya. Setelah itu, akan muncul notifikasi dan klik no root. Selanjutnya, pilih no custom pin dan tunggu hingga proses scanning selesai. Lalu, akan muncul kotak network details dan klik copy password. Jika sudah, paste password tersebut di pengaturan jaringan wifi kalian.

BACA JUGA: Transfer Antar Bank Gratis Admin Hanya Ada di neuTransfer!

Itulah beberapa cara untuk membobol password wifi yang ada di sekitar kalian. Hanya dengan lima aplikasi di atas, maka kalian bisa menggunakan internet gratis sepuasnya. Tapi yang harus diingat adalah tidak semua wifi bisa ditelusuri sandinya. Itu karena beberapa router wifi dilengkapi dengan keamanan yang tinggi. Selamat mencoba Sahabat Boom.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Menakutkan! Aksi Emak-emak Hijaber Ini Bikin Nyali Ciut Laki-laki yang Males Shalat Jum’at

Tak Melulu Cemerlang, 5 Hal Ini Bisa jadi Batu Sandungan Egy Maulana Bermain di Liga Eropa