Inspirasi Ala Bob Sadino Dan Mario Teguh

oleh Adys Disty
08:52 AM on Jan 22, 2015

Indonesia kehilangan pebisnis nyentrik Bob Sadini. Pria yang dikenal ulet dan memiliki pola pikir out of the book dalam menggeluti usaha ini meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Hijau, Jakarta Selatan, Senin (19/1).

Perjuangan hidupnya menginspirasi banyak orang termasuk mereka yang akan memulai bisnis, baik lewat tindakan maupun kata-kata bijaknya. Salah satunya adalah resep kaya ala Bob Sadino. Di internet, ucapan ini dibuat meme, dijadikan sebuah percakapan utuh antara dirinya dengan motivator Mario Teguh.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Inspirasi Ala Bob Sadino Dan Mario Teguh
Inspirasi Ala Bob Sadino Dan Mario Teguh

Mario Teguh menekankan pada tingkat pendidikan untuk mewujudkan cita-cita. “Berhati-hatilah dengan orang yang membanggakan keberhasilannya walaupun dia berpendidikan rendah, itu tidak boleh dijadikan dalil. Pendidikan itu penting, buktinya dengan pendidikan yang sedikit saja dia bisa berhasil apalagi jika dia lebih terdidik dengan baik. Bukannya kita dianjurkan untuk menuntut ilmu sampai ke negeri China? Dengan ilmu segala sesuatu bisa mencapai segala kualitasnya,” kata Mario Teguh.

Sedangkan Bob Sadino menjelaskan bahwa kalau ingin kaya tidak perlu pendidikan tinggi.
Dia menjelaskan bahwa ilmu di lapangan itu penting ketimbang mempelajari segudang teori yang diajarkan di bangku sekolah atau kuliah.

Menurut aktor Ringgo Agus Rahman, Bob Sadino lebih keren dibandingkan motivator Mario Teguh. Menurutnya nasihat Bob Sadino lebih mudah dicerna daripada Mario Teguh. Pola pikir Bob Sadino sederhana dan mudah dimengerti. Bob Sadinotak seperti orang sukses pada umumnya yang terlalu banyak memiliki rencana.

“Kerenan Om Bob. Om Bob kalau memberikan nasihat ceplas-ceplos. Beliau orangnya mengalir dan bisa ngobrol dengan siapa pun,” ujarnya.

Bob Sadino meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (19/1). Dia sempat keluar masuk rumah sakit sejak November 2014. Kesehatan pengusaha agrobisnis tersebut menurun sejak ditinggal wafat istrinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
BACA JUGA