Peminat sepatu di Indonesia cukup banyak, termasuk alas kaki bermerek. Tidak hanya meningkatkan penjualan dari gerai sepatu tetapi juga layanan laundry. Laundry sepatu diminati sebagai peluang usaha karena pemilik sepatu ingin kondisi barang kesayangannya tetap terjaga.

Memulai bisnis laundry sepatu tidak susah kok. Kita hanya perlu modal sekitar Rp500 ribu untuk membeli alat-alatnya yang berupa lap, sikat, pembersih kuman, dan lain sebagainya. Sebelum mulai penting juga untuk mencari tahu bagaimana sepatu itu dibersihkan.

Beda jenis sepatu maka tidak sama juga perawatannya. Misalnya sepatu kulit dengan sintetis pastinya berbeda. Untuk mempelajari cara membersihkan sepatu bisa dengan membeli buku-buku terkait yang belakangan sedang laris. Bisa juga melalui youtube di mana tutorialnya cukup banyak.

Bisnis laundry sepatu jika sudah oke bisa menghasilkan pendapatan yang cukup lumayan. Bahkan seorang pemula bisa mendapatkan jutaan per bulan. Bagi yang sudah punya beberapa cabang, pendapatannya bisa tembus hingga puluhan juta. Setelah membaca ini apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Jika sudah, maka coba lakukan belanja dulu peralatannya. Bisa di supermarket serba ada yang biasanya menyediakan alat-alat bersih-bersih. Kemudian jika sudah mulailah menyebarkan ke semua orang jika kamu sudah membuka usaha laundry sepatu. Agar makin luas lagi bisa memasarkan usahamu melalui sosial media, atau bahkan jika kamu sudah ahli bisa melalui tutorial-tutorial yang kamu buat sendiri di youtube.